Tuesday, September 29, 2020

        Bagi banyak orang tahun ini merupakan tahun yang sangat berat. Pasalnya pandemi Covid-19 membuat banyak orang tak lagi bekerja karena kondisi keuangan perusahaan menurun. Mau tak mau banyak orang dirumahkan sementara bahkan tak sedikit pula yang diberhentikan.

        Dengan kondisi seperti ini harus pintar-pintar untuk memutar otak agar dapur tetap mengebul. Mulai memikirkan bisnis apa yang cocok dijalankan di tengah pandemi. Kita dituntut pintar mengatur keuangan agar bisa tetap bertahan di tengah kondisi sulit sekarang hingga pandemi ini berakhir.

        Sekarang saatnya kita bangkit, bangun bisnis yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk melanjutkan hidup. Lantas apa ya bisnis yang cocok dijalanankan di tengah pandemi?

Dengan modal yang tidak terlalu besar dan terjangkau, usaha makanan merupakan bisnis yang menjanjikan sebab makanan selalu dibutuhkan oleh setiap orang di berbagai kondisi. Apalagi sektor usaha makanan tetap diijinkan beroperasi di tengah pandemi asalkan menerapkan protokol kesehatan.

Pict from pixabay.com

        Alangkah baiknya membuat usaha makanan yang sedang tren atau yang laku di pasaran misalnya sei sapi, frozen food, atau Korean garlic bread. Usaha makanan di era saat ini juga harus mengikuti jaman dan terus berinovasi agar konsumen tidak bosan. Jika rasa makanan enak pasti akan terus diburu konsumen. Oleh sebab itu, penting sekali untuk menjaga kualitas rasa makanan agar pelanggan tidak kabur.

        Dalam usaha makanan juga penting sekali memperhatikan kemasan atau packaging. Sebab kemasan yang menarik dan bersih juga menjadi faktor utama agar usaha makanan terus berjalan lancar. Takaran makanan juga harus disesuaikan dengan harga yang ditawarkan agar pembeli merasa bahwa makanan itu worth it buat di beli dan syukur bisa reorder di lain waktu.

        Tips berikutnya yang tak kalah penting yakni cara promosi dalam usaha makanan. Di era digital seperti saat ini mempromosikan melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook sangatlah berpotensi untuk mendatangkan calon konsumen. Apalagi jika bentuk dan rasa makanan yang enak, sudah pasti diburu oleh netizen. Tak hanya itu, mendaftarkan tempat usaha makanan di aplikasi daring untuk layanan antar makanan juga bisa menambah datang ya konsumen karena bisa memudahkan konsumen untuk mendapatkan makanan yang diinginkan.

        Jika memiliki budget lebih bisa banget nih promosi usaha makanan di website Jualan Makanan agar usaha kalian bisa dikenal lebih barang orang bahkan secara nasional. Harga promosi yang ditawarkan di website tersebut juga tidak terlalu mahal atau terjangkau. Lebih lengkapnya bisa klik disini ya.

        Buat yang usahanya sudah berkembang maka alangkah baiknya siapkan tempat yang memadai agar konsumen mudah untuk berkunjung. Tempat yang strategis tentu jadi pertimbangan utama dalam berbisnis makanan agar tempatnya mudah ditemukan banyak orang. Tentunya didukung dengan tampilan tempatnya yang bersih dan rapi agar pengunjung merasa betah.

        Mencari tempat usaha kuliner memang gampang-gampang susah. Namun, dengan mencari di tempat-usaha.com maka akan lebih memudahkan bagi pengusaha makanan dalam mencari tempat sesuai yang diinginkan. Mau mencari tempat usaha yang disewakan atau dijual di seluruh Indonesia pun ada loh. Informasi mengenai tempat usaha yang disewakan maupun akan dijual pun sangat lengkap dan informatif. Selain itu, harga sewa maupun harga jual juga ditampilkan secara transparan sehingga bisa disesuaikan dengan budget untuk alokasi sewa tempat. Pengusaha makanan yang cari tempat usaha di website tersebut juga bisa langsung mendapatkan kontak penyewa agar bisa membuat janji temu untuk melihat-lihat tempat usaha.

        Tips terakhir yang tak kalah penting adalah pelayanan. Dengan pelayanan yang baik maka  usaha makanan yang dijalankan akan terus berkembang dan menjadi maju.


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template