Sunday, September 27, 2020

        Weekend telah tiba! Hore . . . hore . . . hore! Kalau piknik ke tempat wisata sudah bisa dipastikan ramai banget ya. Gimana kalau staycation di hotel yang unik aja. Aku punya referensinya nih karena beberapa waktu lalu aku juga habis staycation di sana juga loh. Siapin cemilan dan minumannya ya sambil baca ceritaku ini.

        Nama hotel yang lagi hits banget di Batu Malang ini namanya Kontena Hotel. Nama Kontena ini diambil dari Bahasa Jepang yang artinya Kontainer. Karena nama itulah hotel ini dibangun dengan menggunakan bahan dasar kontainer yang dimodifikasi menjadi cantik dengan nuansa Jepang. Wah wah wah . . . pada penasaran kan?


Lobby Area

        Sebelum memasuki lobby, ada area parkir yang begitu luas dan bisa menampung banyak mobil. Dari depan building-nya tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki dua lantai saja. Masuk lobby-nya duhh rasanya semriwing banget karena nggak ada pintu dan banyak area yang terbuka. Dengan sentuhan konsep industrial dan mix dengan nuansa Jepang seperti terdapat bunga sakura.

Spot foto menarik di lobby area



Desainnya minimalis tapi instagramable banget, salah satunya di ruang tunggu yang ada di tengah kolam ikan. Ada pula kursi gantung yang enak buat santai sambil menunggu jam check in.

Di lobby ini terdapat beberapa aksen Jepang, selain bunga sakura tadi juga ada dinding dengan motif Jepang dan juga cara pelayanannya yang membungkukkan badan seperti orang Jepang. Baru masuk sudah berasa banget Jepangnya ya. Oiya, proses check in nya nggak terlalu lama koq dan tanpa deposit juga. Cuzz ke kamarnya yuk, udah nggak sabar nih.

Kamar

        Saat menuju kamar aku sambil lihat-lihat bangunan yang didominasi dengan container, semuanya serba putih dan bersih. Koridor kamarnya bener-bener berasa banget konsep industrialnya. Oiya, setiap koridor kamar pasti ada dispenser untuk isi ulang air mineral.

Koridor kamar

        Kamar yang aku pesan itu type suite yang dibanderol dengan rate sekitar 700 ribuan. Waktu aku masuk kamarnya agak lega, sepertinya ini dua kontainer yang digabung menjadi satu. Desain kamarnya beneran Jepang banget, kursinya lesehan gitu bahkan aku bisa menjangkau atapnya juga loh. Untuk bednya nggak lesehan ya guys di type suite ini, berbeda dengan type di bawahnya yakni kontena room yang kasurnya langsung menyentuh lantai seperti halnya di Jepang.

Suite room



        Fasilitas kamarnya lengkap banget, mulai dari AC, LCD TV, pemanas air, minibar, almari, slippers, air mineral serta teh/kopi. Untuk yang berkeluarga dengan membawa anak cocok banget pilih type suite ini. Lalu kamar mandinya juga bersih banget dan dilengkapi dengan amenities.

        Banyak pertanyaan “enggap nggak sih?”, jawabannya sama sekali nggak. Bahkan aku merasa nyaman, bener-bener beda banget. Apalagi di type suite ini disediakan welcome cake. Oiya, di Kontena Hotel ini juga bisa request birthday cake loh kalau mau staycation, tinggal info saja saat reservasi.

Kamar capsule


Satu lagi nih, Guys kalau di Kontena Hotel ini juga punya kamar type capsule yang harnya Cuma 100 ribu per malam. Murah bangettt! Sementara ini untuk type capsule hanya ada satu ruangan saja ya, bisa digunakan untuk 12 capsule ya. Selain kamarnya yang kece, ada apa lagi ya di Kontena Hotel? Yukkk ikut aku keliling hotelnya.

Shokudo Resto

        Resto yang ada di sini rupanya namanya juga Jejepangan, nggak hanya itu interior restonya pun bernuansa Jepang. Restonya masih di dominasi dengan bangunannya yang putih-putih dengan berbagai aksen bertema Jepang. Areanya ada yang indoor dan outdoor, kalau sedang beruntung bisa melihat pemandangan gunung saat sarapan pagi.

Shokudo Resto


        Saat menginap di sini aku cobain menu ala carte saat sore hari, beberapa menu yang aku coba tentunya menu yang Jepang banget. Overall makanan dan minuman yang aku cobain tasty dan nggak mengecewakan rasanya, enak, worth it dan sebanding dengan harganya.





        Lalu untuk sarapan paginya, sekelas bintang tiga hotel ini termasuk komplit dengan banyak pilihan menu. Bahkan ada yang menarik saat sarapan, menu Indomie  yang merupakan brand terkenal mie kesukaan rakyat Indonesia. Hehehe . . . Lagi lagi rasanya pun bagi saya enak dan nggak ada rasa yang aneh. Kenyang sarapan kita keliling lagi yukk.

Fasilitas Hotel

        Fasilitas hotel yang ada di sini salah satunya yakni kolam renang. Namun kolam renang di Kontena Hotel hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja. Desain kolam renangnya pun sudah seperti mini water park. Bawa anak-anak ke sini tentunya dijamin seru dan senang karena anak-anak bisa bermain air.

        Selain itu, di Kontena Hotel ini ada banyak banget spot foto instagramable loh. Salah satunya yang paling hits ya tentunya miniatur Fushimi Inari, bangunan Jepang berbentuk seperti terowongan dengan warna orange. Kalau belum jadi ke Jepang gara-gara pandemi boleh deh foto di sini dulu.



Mau di area taman atau di bangunan hotelnya semuanya terlihat bagus untuk foto-foto. Nih ya aku kasih inspirasi spot foto di Kontena Hotel biar kamu nggak bingung pas staycation di sana mau foto di mana.




Masih belum puas sama review aku di sini? Simak video lengkapnya di Youtube Channel aku ya, udah paling komplit banget deh reviewnya. Selamat menonton dan happy staycation ya!




Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template