Tuesday, September 8, 2020


        Kota Atlas yakni Semarang kini makin berbenah dan tambah cantik. Maka nggak heran deh kalau semakin banyak juga wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Bangunan-bangunan peninggalan masa lampau yang unik dan instagramable buat berburu foto untuk anak muda. Ehh, tapi ngomongin instagramable nih, aku punya rekomendasi hotel yang lokasinya deket banget tempat wisata lho, Guys. Nama hotelnya Rooms Inc. Nih, simak yaa!

Tentang Rooms Inc Hotel
        Hotel dibawah naungan Artotel Group ini memang patut masuk wishlist kalian buat staycation saat liburan ke Semarang. Lokasinya ada di area DP Mall Semarang, tepatnya di Jalan Pemuda. Area tersebut merupakan pusat kota Semarang di mana kantor-kantor pemerintahan berada. Nggak hanya itu saja, Rooms Inc Hotel ini juga dekat sekali dengan bangunan legendaris Lawang Sewu. Hanya berjalan kaki 5 menit saja sudah sampai di Lawang Sewu dan Tugu Muda yang ikonik. Pas banget kan!


        Buat menjangkau Rooms Inc Hotel ini juga nggak sulit karena semua transportasi semuanya tersedia mulai dari taksi online, ojol, hingga bus. Menemukan lokasinya pun perkara gampang, saking strategisnya. Tapi, ngomong-ngomong dengan lokasi se-strategis itu kira-kira hotelnya seperti apa nih? Kece pokoknya, nih kalau nggak percaya kalian baca sampai bawah ya.

Lobby                 
        Pintu masuk Rooms Inc ini bersebelahan dengan pintu masuk mall. Untuk menuju lobby harus naik ke lantai 1 menggunakan lift karena pintu masuknya merupakan lantai dasar. Begitu lift terbuka bakal disuguhi interior bergaya industrial yang didominasi dengan furniture berbahan kayu dan metal.



        Lobby-nya berdesain minimalis tapi enak banget dipandang. Disambut staff hotel yang mengenakan pakaian casual, rasanya kaya bukan di hotel sih. Suasana lobby tambah asyik karena area front office terkoneksi dengan Grab & Go, tempat nongkrong yang menyediakan pastry dan minuman.


        Grab & Go nya juga tak kalah asyik karena tempatnya unik dan terdapat football table game serta billyard untuk bermain bersama teman. Seru banget kan nongkrong di sini, pantesan kalau hotel ini jadi favorit para artis. Terbukti di ruangan ini terdapat tanda tangan beberapa artis Indonesia yang pernah singgah di Rooms Inc.


        Di area lobby juga terdapat area outdoor dengan pemandangan Lawang Sewu. Duhh, padahal baru bahas lobby ya udah sekece ini interiornya. Yukk kita lihat kamarnya seperti apa.



Kamar
        Sebelum masuk ke kamar akan ada pintu masuk yang hanya bisa di akses oleh tamu yang memiliki key card . Karena kamarnya di lantai 3 maka harus naik lift dan di depan lift juga terdapat tempat duduk-duduk yang cozy banget.


        Lagi-lagi dibikin amazed sama interior Rooms Inc yang tiap jengkalnya memang instagramable banget. Bahkan di koridor kamarnya saja juga cakep buat foto-foto. Pas banget ya buat hamba konten kaya aku.



        Kamar yang aku tempati ini type tertinggi yakni deluxe room with breakfast. Saat masuk sudah ada welcome cake berupa kue tradisional putu ayu. Kamarnya super keren, unik, dan cantik banget penataannya. Ukurannya cukup luas dengan double bed, sofa bed, dan juga kursi santai di bagian pojok kamar. Super cozy dan nyaman, apalagi di kamarnya juga terdapat cermin lebar yang didambakan setiap cewek.




        Fasilitas kamarnya lengkap banget mulai dari gantungan pakaian, tempat koper, kulkas, air minum dan pemanas air. Nggak hanya itu, kamar mandinya yang berwarna serba putih mix hitam ini juga bikin betah untuk berlama-lama mandi. Wajib banget ya pilih kamar type ini saat staycation di Rooms Inc Hotel ini. Setelah mengulik kamar, yuk mari kita lihat penampakan restoran di hotel ini yang tak kalah menarik.

Verve Bistro Coffee               
        Restoran di Rooms Inc Hotel ini juga nggak luput dari sentuhan desain industrial yang kental banget. Perpaduan warna dan furniture yang apik membuat tempat ini betah untuk sekedar nongkrong bareng teman atau keluarga.


        Karena staycation saat pandemic covid-19 sarapannya sudah ter-packing. Tapi meski begitu tetap komplit dan nikmat untuk dimakan. Makan sambil foto-foto? Bisa banget karena desain restonya juga lucu dan bagus buat bikin konten di sosial media.


        Nah, beneran kece banget kan interior di tiap jengkal hotelnya. Bikin makin nggak sabar ya buat didatengin langsung. Nanti kalau traveling ke Semarang jangan lupa diagendakan buat kesini ya. Oiya, kalau kurang puas lihat visualnya kalian bisa banget nih tonton review hotel Rooms Inc Semarang ini di channel youtube aku, jangan lupa di subscribe juga loh ya. Hehehe . . . Happy staycation ya! Enjoyyy . . .



Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template