Wednesday, March 3, 2021

        Tak terasa sudah setahun lebih kita berdampingan dengan virus yang disebut dengan Covid-19 dan hingga saat ini bahkan belum mereda. Meski sudah mulai ada titik terang dengan adanya vaksin, tetapi masyarakat masih belum bebas berkerumun maupun berpergian. Selama setahun lebih pula aktivitas masyarakat pun di batasi, mulai dari pembatasan wilayah hingga pembatasan jam malam yang diberlakukan di setiap daerah.

Logistik

        Pembatasan ruang gerak masyarakat membuat semua aktivitas dilakukan di rumah seperti kerja, sekolah dan kuliah, bahkan belanja pun kini dilakukan melalui daring. Kegiatan masyarakat yang berkurang menjadikan berbagai ekonomi lesu, namun sebaliknya bisnis logistik justru melejit. Hal itu karena hampir 90 persen masyarakat bertransaksi online dengan memanfaatkan e-commerse untuk memenuhi kebutuhan rumah yang sekaligus juga menggunakan jasa pengiriman untuk layanan antar barang ke rumah.


        Seiring meningkatnya transaksi online yang dilakukan masyarakat maka kebutuhan jasa pengiriman juga terus meningkat tajam bahkan menurut survey layanan logistik naik hingga 300 persen selama pandemi. Karena pada dasarnya logistik adalah kegiatan untuk mencapai suatu tujuan agar barang tersedia sesuai tempat dan tepat waktu. Maka kita sebagai pelanggan harus jeli memilih jasa pengiriman barang dan pastikan pilih layanan transportasi dan logistik terpercaya.


Salah satu jasa pengiriman yang sangat membantu bagi kebutuhan bisnis pelanggan yakni Selog Express yang merupakan lini bisnis PT Serasi Autoraya serta memiliki banyak layanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan logistik dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang pertama yakni Contract Logistic. Jasa Contract Logistic ini melayani pengiriman ke luar dan dari luar negeri meliputi ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya. Layanan ini sangat membantu pelanggan untuk meningkatkan keuntungan bisnis.


        Di dalam negeri, Selog Express juga memiliki layanan kargo yakni Shipping Services. Layanan ini membantu pelanggan untuk mengirim kargo dengan moda transportasi laut. Shipping Services ini mengutamakan pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.


        Demi kelancaran pengiriman di luar negeri, Selog Express juga berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sehingga menjadi agen pengiriman terbesar di Asia. Sedangkan di dalam negeri, Selog Express juga menyediakan jasa pengiriman untuk kargo dengan berbagai jenis moda pengangkutan yang terjamin keamanannya serta tepat waktu. Untuk memaksimalkan layanannya, Selog Express juga memiliki Warehouse Management System (WMS) yang dapat membantu pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang.


        Selain jasa pengiriman transportasi dan alat berat keluar negeri maupun di dalam negeri, Selog Express juga menyediakan jasa kurir express untuk mengirimkan paket dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Layanan yang tersedia meliputi same day service, next day service, dan regular service. Jasa Courier Service ini juga menyediakan layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) bagi pelanggan yang akan mengirimkan dokumen maupun pengiriman paket dan barang berat  yang terlalu besar agar dikirimkan dengan layanan kargo biasa. Terdapat pula layanan tambahan untuk pelanggan untuk inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang tiba dengan aman tanpa kerusakan apapun.


Layanan pengiriman yang terdapat di Selog Express ini sangat lengkap dan banyak pilihan, tak hanya jasa kurir express untuk masyarakat yang memiliki usaha online, tetapi juga melayani pengiriman transportasi dan alat berat yang sangat dibutuhkan oleh banyak klien dari perusahaan. Meski di masa pandemi jasa pengiriman barang sedang moncer namun tetap harus pandai memilih perusahaan logistik yang terpercaya seperti Selog Express.


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template