Monday, February 24, 2020


        Banyuwangi, kota di ujung timur Pulau Jawa kini kian menggeliat di dunia pariwisata. Tak heran banyak sekali wisatawan berbondong-bondong ke sana. Dulu, ketika aku pertama kali ke Banyuwangi di tahun 2016 belum begitu banyak hotel. Tapi, sekarang banyak pilihan hotel keren yang layak banget di coba untuk staycation saat traveling ke Banyuwangi. Salah satunya yakni Grand Harvest Resort & Villas yang suda aku cobain beberapa waktu lalu. Seperti apa ya resortnya?



Sekilas pandang
        Grand Harvest Resort & Villas ini lokasinya berada di Licin, Banyuwangi. Jadi, untuk menuju ke sini disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena sepanjang pengamatanku nggak ada transportasi umum.

        Lokasi resort searah menuju ke Gunung Ijen. Kalau kalian mau ke Gunung Ijen, resort ini cocok banget untuk persinggahan saat mau berangkat ataupun sepulangnya karena memang sangat cocok untuk me-refresh pikiran. Area resortnya sangat luas dan memiliki tempat parkir mobil yang juga luas. Di sepanjang perjalanan menuju ke sini pun disuguhi pemandangan yang indah.

Memasuki halaman resort yang sangat luas, aku memarkir kendaraan lalu menuju lobby yang bentuknya unik dengan sentuhan ala Jepang. Dengan background  Gunung Ijen, dari kejauhan resort ini terlihat memukau pandangan mata. Langsung aja yuk menuju kamarnya dan yang lainnya.

Kamar
        Setelah check in, di luar lobby telah tersedia mobil golf yang siap mengantarku menuju kamar karena memang letaknya jauh dari lobby. Dan aku dapet kamar deluxe dengan pemandangan sawah.

Kamar deluxe

Kamar di Villa privat

Ternyata, kamarnya super luas dan terdiri dari tempat tidur, sofa bed, TV, meja rias dan kamar mandi. Untuk fasilitasnya, ada wi-fi, pemanas air, almari serta AC. Kamar mandinya pun bersih dengan shower dan amenities yang lengkap.

Selain kamar deluxe, ada pula type kamar family yang memiliki dua tempat tidur serta memiliki view kolam renang dan juga taman. Ada pula villa dengan dua kamar tidur dan kolam privat yang bisa digunakan untuk staycation bareng keluarga. Sedangkan untuk ratenya bervariatif ya, mulai dari 500 ribu atau kalian bisa cek di online travel agent seperti Traveloka, Agoda, dan lainnya.

Blue Fire Sky Dining
        Lihat kamar sudah, sekarang aku mau bahas restoran dan juga menu makanannya yang juga unik banget. Di Grand Harvest Resort & Villas terdapat restoran yang punya view keren banget, namanya Blue Fire Sky Dining.



        Resto ini memiliki pemandangan yang indah karena memang menghadap Gunung Ijen. Meski resort berkelas bintang empat tapi untuk harga makanannya murah dan terjangkau banget, rata-rata sekitar 30 ribuan. Rasa makanannya pun tidak mengecewakan. Ditambah staff restonya begitu ramah dan helpful.





Waroeng Apung
        Selain Blue Fire Sky Dining, ada pula Waroeng Apung yang berada di bagian belakang resort. Sesuai dengan namanya, restoran ini dikelilingi air. Selain itu ada pondok-pondok makan dan juga kolam renang yang terkoneksi dengan Waroeng Apung.




        Yang paling aku suka dari restoran ini yakni menunya berupa makanan khas Banyuwangi. Saat itu aku mencoba all you can eat dengan menu tradisional Banyuwangi. Menikmati menu ndeso ditemani suasana resto berinterior tradisional dengan aksen kayu. Alat-alat makan yang digunakan pun seperti jaman dulu. Ahh, nikmat banget pokoknya makan di restoran dengan suasana pedesaan. Nah, kira-kira ada hal seru apa lagi ya di Grand Harvest Resort & Villas ini?




Fasilitas dan Aktivitas
      Salah satu fasilitas yang paling aku sukai dari resort ini adalah kolam renang. Tamu yang menginap bebas mau berenang di mana karena ada 3 kolam renang yang tersedia. Yang pertama, di depan kamar family dengan pemandangan sawah yang indah banget. Kedua, kolam renang di belakang lobby yang cukup luas. Dan terakhir, kolam yang terkoneksi dengan Waroeng Apung yang juga dibuka untuk umum dengan tarif sekitar 10 ribu rupiah per orang. Sedangkan kolam renang pertama dan kedua hanya di khususkan untuk tamu saja.




        Ada pula kolam renang privat yang berada di villa dengan dua kamar tidur. Ajib banget kan staycation di sini terasa dimanjakan oleh banyak hal. Mau floating breakfast di kolam renang? Bisa banget, dengan membayar extra charge sekitar 150 ribu per pax kalian bisa menikmati sensasi breakfast sambil berenang dan melihat pemandangan saat pagi hari. What a perfect place!




         Selain kolam renang, pemandangan sawah dan juga taman-taman di sini sangat luas. Bahkan di taman juga terdapat tempat pemeliharaan kelinci yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Grand Harvest Resort & Villas ini memang sangat family friendly, anak-anak bisa berenang di kolam renang serta bermain di taman maupun sawah.






        Bahkan karena lokasinya yang dekat ke Gunung Ijen kalian bisa sekaligus ikut tour mendaki ke Gunung Ijen karena terdapat paket yang bisa dipesan di lobby resort. Wahhh paket lengkap banget ya buat liburan bersama keluarga. So, kapan nih staycation di resort terbaik di Banyuwangi ini?




Grand Harvest Resort & Villas
Tamansari, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur 68454
T : +62 333 3384031
E : info@grandharvestresort.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template