Saturday, February 15, 2020


        Hello Bali! Rasanya seneng banget bisa kembali lagi ke Pulau Dewata. Masih ingat terakhir ke Bali tahun 2014, lama banget kan. Usai road trip menyeberangi pelabuhan Ketapang – Gilimanuk, hari pertama tentunya aku pengen leyeh-leyeh biar badan fit dan siap meng-explore Bali. Resort yang aku pilih berada di Sunset Road, Kuta yakni Golden Tulip Jineng Resort. Resort berkelas bintang empat ini berada di tengah kota lho, penasaran? Let’s check it out!

Lokasi
        Resort yang aku inapi ini berada di lokasi yang sangat strategis karena hanya berjarak kurang dari 2 kilometer dari Pantai Kuta. Resort yang berada di Jalan Sunset Road Kuta ini juga letaknya dekat dengan Tugu Peringatan Bom Bali yang mengingatkan kita pada peristiwa bom Bali beberapa tahun lalu.


        Selain itu, lokasi resort juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan yakni Mal Bali Galeria yang berjarak kurang lebih 500 meter. Mau belanja oleh-oleh Joger juga dekat karena hanya berjarak 1,5 kilometer saja.

       Untuk menuju ke Golden Tulip Jineng Resort ini kalian bisa menggunakan transportasi online. Tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua tempat di Bali diperbolehkan menggunakan transportasi online. Nah, kalian bisa tanyakan dengan pihak property apakah transportasi online boleh tidaknya untuk jemput atau masuk. Aku sarankan sih lebih baik menyewa kendaraan baik mobil atau motor selama di Bali agar gampang kemana-mana.

Lobby
        Melewati area resort dengan tempat parkir yang cukup luas, aku pun masuk ke lobby yang juga luas. Tentunya di sambut hangat oleh staff dan juga ada welcome drink yang unik yaitu daun kelor yang ternyata rasanya seger banget.


        Lobby-nya dihiasi dengan ukiran-ukiran yang khas di bagian front office area serta langit-langitnya yang juga Bali banget. Di belakang lobby persis, terdapat lobby lounge dengan pemandangan resort yang super keren. Nggak sabar kan pengen segera explore resort-nya.

Lobby Lounge

Kamar
        Usai lelah perjalanan, begitu lihat kamar di Golden Tulip Jineng Resort rasanya nyaman banget buat istirahat. By the way, type kamarnya yaitu Deluxe Pool View yang tentu saja menghadap kolam renang yang berada di tengah-tengah hotel. Sedangkan kamarnya ini luas banget dengan queen bed dan balkon di depan kamar yang bisa dimanfaatin buat santai saat pagi atau sore hari. Oiya, desain kamarnya menurutku elegan banget dengan hiasan bunga-bunga saat pertama datang. Lampu tidur gantung di sebelah bed juga menambah kesan luxury pada kamarnya.



Dengan ukuran sekitar 35 sqm, kamar ini dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari LCD TV, AC, wi-fi, mini bar, coffee/tea maker, serta safe deposit box. Nggak kalah lengkap, kamar mandinya pun terdapat handuk, toiletries yang lengkap serta hair dryer. Cakep nggak tuh!

Dhanya Restaurant
        Selain dimanjakan dengan kenyamanan kamarnya, lidah juga dimanjakan dengan rasa makanan di Dhanya Restaurant. Lokasi restorannya menghadap langsung ke taman-taman dan juga kolam renang. Restorannya didesain dengan dominasi warna cokelat agar terlihat kalem, mau makan di luar ruangan maupun di dalam ruangan pun bisa.



        Menu-menu yang disajikan saat sarapan pagi begitu beragam mulai dari appetizer hingga desert, serta berbagai pilihan menu Indonesian, Chinese hingga Western pun ada. Lengkap kan?







        Mau lunch atau dinner? Pun menunya juga sangat variatif, aku sempat mencoba beberapa menu lokal khas Bali. Yang paling aku rekomendasikan itu ada Ayam Betutu dan Bebek Crispy dengan sambal matah. Ajibbbb enakk banget, sambelnya mantep pedesnya. Wajib dicoba ya kalau staycation di sini. Makan sudah, kenyang sudah, sekarang kita keliling resort yukk.






Fasilitas
        Ada banyak sekali fasilitas di resort ini yang bisa dimanfaatkan untuk tamu atau stayers, salah satunya yakni kolam renang. Yang aku suka dari resort ini kolam renangnya ala laguna gitu, jadi memang ada kamar yang balkonnya langsung nyebur ke kolam renang. Kurang asyik apa coba? Sedangkan yang kamarnya nggak langsung ke kolam renang bisa langsung ke kolam renang yang letaknya di depan restoran. Family friendly banget karena tersedia kolam renang dewasa dan anak-anak. Jika dilihat dari atas kolam renang yang dikelilingi taman-taman ini bagus banget viewnya, apalagi ada bangunan berbentuk tulip di tengahnya.






        Ngomongin bangunan berbentuk tulip, rupanya itu merupakan fitness centre, tempat yoga dan pool bar yang langsung terkoneksi ke kolam renang. Selain itu di taman-taman sekitar kolam renang juga banyak tempat santai. Yang paling unik sih ada Phalastana Amphitheater yang bisa digunakan untuk menonton di outdoor sambil santai-santai. Keren sih berasa bisa mendadak jadi bioskop outdoor yaa. Area outdoor resort ini memang memiliki suasana tropis yang enak banget untuk staycation santai bersama keluarga maupun orang terkasih.


Phalastana Amphitheater

        Dengan rate dibawah satu juta rupiah, bahkan di Online Travel Agent sekitar 700 ribuan menurutku sangat worth it to stay sewaktu liburan di Bali. Nggak ngebosenin dan enak jadi tempat menenangkan diri meski letaknya di tengah kota. So, wajib balik lagi ke sana!





Golden Tulip Jineng Resort
Jalan Sunset Road No 98, Kuta, Bali 80361
T : +62 361 4727488

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template