Monday, February 17, 2020


        Ubud mengingatkan aku pada sebuah desa di Magelang, tenang dan indah alamnya. Suasana pedesaan yang khas dan masih terjaga menjadi daya tarik tersendiri untuk selalu kembali ke Ubud. Seperti pada Januari lalu, kembali ke Ubud dan menginap di resort yang tenang. Mau tau keseruannya?




Sekilas Pandang
        Resort yang aku inapi saat di Ubud yakni Alam Sembuwuk Resort. Berada di Tampaksiring membuat resort ini begitu asri dengan udara segar. Untuk menuju ke sini tidak ada transportasi publik karena transportasi online dilarang masuk. Jadi, alternatifnya bisa sewa kendaraan. Untuk menemukannya pun tidak terlalu sulit, cukup ikuti google maps dan pasti akan sampai di Alam Sembuwuk Resort.





        Saat tiba di Alam Sembuwuk Resort, aku melewati pintu masuk dengan hiasan caping dan tanaman yang rimbun. Tak ada lobby area, karena front office tempat aku check in berada di restoran. Tetapi, saat pertama datang dan duduk di restorannya aku disuguhi welcome drink, seperti minuman tradisional yang bisa menghangatkan badan. Selain itu, staff resort-nya begitu ramah dan membawakan koper ke dalam kamar. Yukk, kita intip kamarnya.



Kamar                      
        Ada berbagai type kamar yang ditawarkan, mulai dari kamar deluxe hingga private villa. Sedangkan aku staycation di kamar type deluxe yang menghadap langsung ke kolam renang.





Kamarnya didominasi warna merah maroon dengan motif etnik. Penggunaan batik Bali pada bantal dan hiasan dinding menambah kesan vintage kamarnya. Adem banget kalau dilihat ya. Untuk fasilitas kamarnya juga tergolong lengkap mulai dari LCD TV, wi-fi, lemari, brankas, pemanas air dan air mineral.



Kamar mandinya juga cukup bersih dan dilengkapi amenities yang juga lengkap. Lalu, keluar kamar juga ada balkon dengan kursi santai lengkap dengan mejanya. Dari balkon bisa menikmati sore di tengah-tengah resort yang berada di tepi sawah dan hutan. Teduh dan tenang banget suasananya.



Restoran
        Restorannya yang berada di dekat kolam renang ini desainnya etnik dengan dominasi kayu khas Bali. Restoran ini semi outdoor yang terkoneksi dengan kolam renang dan hutan di sekitarnya. Oiya, menu ala carte di sini juga terjangkau harganya untuk ukuran resort. Rasanya pun cukup menggugah selera makanku saat malam hari.






        Untuk sarapan paginya, ini yang paling aku suka karena tamu bebas mau makan dimana. Saya pun memilih makan di balkon kamar sambil menikmati suasana alam. Menu sarapannya juga boleh pilih sesuai di buku menu breakfast. Pilihanku saat sarapan yakni American breakfast yang bagiku nggak terlalu banyak dan simple.




Kolam Renang
        Yang nggak boleh ketinggalan, fasilitas wajib yang selalu ada di hotel-hotel di Bali yaitu kolam renang. Apalagi di Ubud yang kolam renangnya memiliki view alam yang instagramable banget. Sama halnya dengan kolam renang di Alam Sembuwuk Resort yang saat pagi hari masih terasa sejuk udaranya serta ditemani kicau burung. Mau renang sore pun enak karena tidak terlalu panas. What a perfect day!




        Nah, kalian pasti bertanya-tanya kan berapa sih rate Alam Sembuwuk Resort yang berkelas bintang empat ini? Kalau di online travel agent sekitaran 400 ribuan. Cukup murah kan? Jadi, nggak usah bingung lagi deh nginep murah di Ubud tentunya di Alam Sembuwuk Resort. Suatu hari aku juga pasti bakal balik lagi untuk mengexplore Ubud lebih banyak. See you!




Alam Sembuwuk Resort & Villas
Jalan Raya Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar, Bali 80551
T: +62 361 8987 859

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template