Sunday, March 1, 2020


Happy weekend stayers! Duhh, masih bingung aja nih menghabiskan akhir pekan kemana enaknya? Sini merapat, aku mau kasih referensi hotel di area Jakarta yang bisa dijadikan untuk weekend escape bareng keluarga. Banyak alasan kenapa aku rekomendasiin hotel ini. Siapin kopi dan simak ya . . .


      Hotel yang aku maksud ini adalah Marc Hotel Passer Baroe yang lokasinya berada di Pasar Baru. Lokasinya yang hanya berjarak beberapa puluh langkah saja dari Pasar Baru ini patut jadi pertimbangan kalian untuk staycation diweekend berikutnya. Mudahnya transportasi menuju ke hotel ini juga jadi pertimbangan, pasalnya dekat dengan Stasiun Juanda dan Stasiun Gambir.

        Nggak hanya itu saja, ternyata banyak lho tempat ternama yang berada di dekat Marc Hotel Passer Baroe mulai dari Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal, Istana Merdeka hingga Monumen Nasional atau Monas. Beberapa pusat bisnis dan pusat perbelanjaan pun lokasinya tak jauh dari sini. Wahhh, cakep dah!

Lobby        
        Begitu sampai aku langsung menuju lobby-nya, luas dan megah dengan langit-langitnya yang tinggi. Sapaan staff-nya begitu ramah, helpful dan penuh senyum.



Didominasi dengan warna ke-emasan dipadu warna pastel membuat lobby terlihat luxury. Tersedia pula welcome drink berupa kopi atau teh. Ruang tunggunya pun cukup lega dan nyaman. Waktu check in prosesnya sebentar banget dan dijelaskan terkait kamar serta fasilitas lain.

Kamar yang Mewah
      Sewaktu staycation di sini aku pesan di kamar type Club King yang super luas. Kamarnya super mewah dan nyaman. Di dalamnya terdapat satu kamar tidur lengkap dengan LCD TV, ruang tamu yang juga ada LCD TV, serta kamar mandi dengan bathup. So comfy!



        Soal fasilitas sudah pasti lengkap mulai dari almari, brankas, wi-fi, AC, pemanas air dan juga slippers. Selain itu, tersedia juga buah yang tersaji di ruang tamu. Masjid Istiqlal begitu terlihat jelas dari jendela kamar yang berada di lantai enam.



        Kemudian yang nggak kalah nyamannya ya kamar mandinya yang terdapat bathup, bisa puas berendam air hangat di sini. Toiletries yang disediakan juga komplit, ditambah dengan hair dryer. Kurang apa coba?

Wood 1820
        Nama restoran di Marc Hotel Passer Baroe ini unik menurutku, pasalnya nama ini diambil dari tahun berdirinya Pasar Baru yang berjarak hanya beberapa meter dari hotel. Restoran yang berada di lantai tujuh ini areanya cukup luas dan lega.



        Saat sarapan, menu-menu yang tersaji pun banyak banget pilihannya mulai dari menu Indonesian, western, japanesse, dan chinese. Kalap? Pastinya dong karena menunya enak-enak banget.



        Nggak hanya sarapannya aja yang menggugah selera makan, menu ala carte-nya pun sungguh bikin ngiler. Menu-menu yang recommended ada Bebek Bakar dan Nasi Kuning. Lalu ada minuman yang nyegerin dan aneka cake sebagai dessert. Endolita banget kan? Udah gitu makannya sambil melihat pemandangan kota. Perfecto!





Fasilitasnya Lengkap
      Tak lengkap jika mewahnya sebuah property tak diimbangi dengan fasilitas yang lengkap. Pun dengan Marc Hotel Passer Baroe yang juga lengkap banget fasilitasnya. Di lantai tujuh, satu lantai dengan restoran terdapat kolam renang dan juga pool bar. Kolam renangnya sangat luas dengan latar pemandangan kota dan juga bangunan hotel yang menjulang tinggi karena tingginya sampai 30an lantai. Tamu hotel bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis. Terdapat pula laybed di kolam renang yang digunakan untuk bersantai. Di lantai delapan, juga terdapat fitness centre yang juga bisa dimanfaatkan oleh tamu.



        Sebagai hotel bisnis, sudah tentu Marc Hotel Passer Baroe juga dilengkapi dengan meeting room yang berkapasitas besar. Ingin jalan-jalan di sekitar hotel? Bisa banget ke Pasar Baru yang bangunannya cantik dan menjadi saksi bisu sejarah Jakarta. Bahkan bisa berburu foto di Katedral Jakarta yang memiliki bangunan bergaya Gothik. Wah wah wah . . . Enak banget ya tempatnya bisa kemana-mana dengan gampang. Kalau untuk rate-nya mulai dari 700 ribuan, aku sih yes. So, kamu kapan nih staycation di Marc Hotel Passer Baroe?




Marc Hotel Passer Baroe
Jalan Pintu Air V No. 53, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta 10710
T : +62 21 5088 1000
F : +62 21 3810 438
E : info@marcpasserbaroe.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template