Monday, March 16, 2020


        Berbicara tentang kawasan Thamrin City di Jakarta memang tak luput dari hotel-hotel dengan tarif tinggi. Wajar memang karena menawarkan kemudahan dalam berbagai hal, utamanya urusan bisnis. Hampir semua pusat bisnis Jakarta ada di kawasan ini. Tapi, ternyata masih ada lho hotel yang terjangkau dengan tampilan mewah yang bisa jadi referensi ketika ada bisnis trip di area ini. Penasaran kan?

        Beralamat lengkap di Jalan Sungai Gerong, Liberty Hotel ini berada tak jauh dari Stasiun MRT Dukuh Atas, kurang lebih 200 meter. Gampang banget dijangkau! Selain itu, bisa ditempuh menggunakan KRL karena bisa turun di Stasiun Sudirman. Naik transportasi online pun banyak bertebaran.

Lobby
        Area parkirnya memang tak begitu luas, tapi begitu memasuki lobby suasananya terasa luxury. Terlihat dari lampu gantung yang mewah dan layout maupun serta desainnya juga apik dengan langit-langitnya yang tinggi.



        Staff-nya begitu ramah dan membantu proses check in dengan cepat. Bahkan menawarkan bantuan utuk dibawakan barang. Dari pertama masuk saja aku sudah merasakan keramahan di sini ya.

Kamar
        Memasuki kamar aku pun terpukau dengan desainnya yang elegan dan luxury karena lantainya full karpet. Jendela kamarnya pun lebar sehingga pencahayaan kamar baik. Luas kamarnya cukup lega karena bednya besar dan terdapat sofa di pojok kamar. Ada pula meja kerja yang berdekatan dengan TV. Tak hanya itu, kamarnya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, wi-fi, pemanas air, almari, slippers, dan safe deposit box.



        Selain kamarnya, kamar mandinya pun terlihat luxury desainnya dengan jendela kaca yang menghadap ke kamar. Dominasi warna hitam menjadikan kamar mandinya terlihat elegan saat dipandang. Toiletries yang disediakan pun lengkap jadi nggak perlu khawatir kalau nggak bawa alat mandi. Wah, padahal bintang tiga ya tapi kamarnya aja begini mewahnya. Kira-kira apalagi ya yang kece di Liberty Hotel?

Dante Coffee
        Ini dia yang kece dari Liberty Hotel yakni Dante Coffee, restoran sekaligus tempat nongkrong yang cozy banget. Bertemakan rustic dengan material kayu dan metal serta beberapa hiasan dinding yang menarik. Secara visual, Dante Coffee ini cocok banget jadi spot foto yang instagramable. Semua aktivitas makan mulai dari breakfast, lunch dan dinner berada di Dante Coffee ini.



        Saat sarapan pagi, menu yang ditawarkan simpel mulai dari nasi dan lauk, roti, buah, salad, kopi/teh, jus, sereal, serta yogurt. Bagiku menunya enak dan menyehatkan. Selain itu saat malam hari aku juga mencoba beberapa signature menu yang ada di Dante Coffee, ada sop buntut dan chicken steak.






        Dan terakhir, makan siangnya pun aku masih nongkrong cantik di sini karena memang bikin gemes buat foto-foto, mulai dari tempatnya hingga tampilan makanannya yang instagramable. Selain enak dan rasanya nggak mengecewakan, harganya pun terjangkau alias nggak nyekek kantong koq. Recommended banget buat kalian yang ada di sekitaran Jakarta nih tempat nongkrongnya.



Fasilitas
        Fasilitas lain yang ditawarkan di Liberty Hotel yakni ruang meeting yang berada di lantai dua. Meski hanya ada satu ruang meeting berkapasitas maksimal 80 orang tetapi tempatnya tenang dan adem lho. Gimana nggak adem kalau di ruang meetingnya terdapat balkon yang dihiasi tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan mata.




        Kenyamanan ala hotel mewah serta kemudahan akses baik transportasi maupun pusat bisnis jadi pertimbangan aku bakal merekomendasikan hotel ini ke kalian. Dengan harga sekitar 600 ribuan rasanya masih terjangkau banget mengingat hotel di area ini memang tergolong mahal kan.





Liberty Hotel Thamrin
Jalan Sungai Gerong Kb Melati, Jakarta 10230
T : +62 21 391 9085

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template