Monday, March 23, 2020


        Kembali lagi ke Yogyakarta nih, nggak bosen? Nggak pernah ada bosennya sih kalau aku. Kali ini aku pengen banget leyeh-leyeh menikmati udara Jogja dengan staycation di hotel bintang empat yang lokasinya ada di dekat Malioboro. Hotel ini kece banget, stylish dan anak muda banget. Penasaran kan?

Sekilas tentang Ibis Styles Yogyakarta
        Berlokasi di Jalan Dagen, sekitar 200 meter dari Jalan Malioboro dan kawasan surga belanja Malioboro, layak buat kalian pertimbangkan buat liburan kalian selanjutnya di Jogja. Strategis banget kan dekat dengan Malioboro, Benteng Venderburg, Alun-alun utara serta keraton. Mudah banget dijangkau, bisa dengan Trans Jogja maupun naik transportasi online.
        Dari kejauhan gedung hotelnya yang didominasi warna hijau sudah terlihat jelas, jadi gampang dicari. Penasaran kan seperti apa dalemnya? Let’s check it out!



Lobby
        Setelah memarkir kendaraan di basement, aku pun langsung check in nggak pakai lama. Prosesnya cepet, nggak bertele-tele, sigap dan ramah pokoknya staff hotelnya.





Penampilan lobby-nya memukau pandangan pertama saat masuk. Pasalnya, di lobby area ini banyak interior unik yang terpajang. Banyak kursi melingkar yang tersedia di lobby area, warnanya cerah dan terlihat trendy. Selain itu, lobby juga terkoneksi dengan D’Beers Garden yang merupakan restoran Ibis Styles Yogyakarta. Setelah check in dan dapat key card-nya, yuk sekarang lihat kamarnya yang juga trendy.

Kamar
        Ini dia kamar yang aku tempati dengan type Superior yang luasnya cukup lega. Di kamar terdapat kasur dengan ukuran queen, meja kerja, dan juga kursi serta tempat duduk yang cozy. Nggak hanya itu saja, berbagai fasilitas kamarnya lengkap banget mulai dari AC, LCD TV, wi-fi, mini bar, pemanas air, air mineral, almari, slippers, safe deposit box, serta extra bantal. Dan, yang paling aku suka di kamar ada cemilannya yang sudah dikemas dengan toples lucu. Bisa ngemil-ngemil sambil nonton TV kan?




        Desain kamarnya stylish banget dengan bednya yang terdapat ukiran serta lampu di area tempat duduk santai yang lucu. Nyaman dan tenang banget suasana kamarnya.




        Oiya, kamar mandinya juga bersih lho dan desainnya cakep banget karena terdapat kacanya tembus pandang ke kamar. Terdapat cermin bulat lucu yang ada di kamar mandi, dilengkapi hair dryer dan toiletries yang juga lengkap.




        Nggak nyangka kan selengkap dan senyaman itu kamarnya. Gimana nggak betah coba staycation di sini. Tapi masih banyak fasilitas lain yang juga bikin nggak pengen pulang, apa aja ya? Yukk kita lihat.

D’Beers Garden
        Restoran yang berada di lantai satu ini biasanya digunakan saat sarapan pagi, areanya ada yang indoor maupun outdoor. Pada bagian indoor terdapat bar yang bentuknya unik dan juga tempat makanan serta minuman tersedia. Sedangkan bagian outdoor untuk smoking area dengan taman-taman yang cantik serta mural dengan icon Jogja.




        Saat sarapan menu yang ditawarkan cukup lengkap. Kalian suka menu sarapan apa nih? Kalau aku apa aja diambil, suka kalap kalau liat yang enak-enak kan? Hehehe . . .


        Saat malam hari, karena hari sedang hujan akupun memutuskan untuk makan malam di D’Beers Garden lagi dengan menu ala carte yang tak kalah enaknya. Ada menu andalan khas Jogja yakni Oseng Mercon yang rasanya pedes banget, lalu ada Ayam Goreng Kalasan yang gurih dan mantap sambalnya. Duhh, bikin ngiler banget kan? Ada lagi nih tempat makan sambil nongkrong dan lihatin suasana kota Jogja dari atas, intip yukkk.



D’Sky Bar
         Tempat nongkrong paling asyik di Ibis Styles Yogyakarta ya ini, D’Sky Bar yang letaknya ada di rooftop lantai tujuh. Bar dengan desain semi outdoor ini keren banget, apalagi kalau sore bisa lihat sunset. Oiya, letaknya juga satu area dengan kolam renang.




        Restoran ini buka mulai jam tiga sore jadi emang pas banget kan buat menikmati sore maupun malam Kota Jogja. Menu-menu ala carte yang ditawarkan pun sama enaknya dengan di D’Beers Garden. Kala itu aku memesan menu Bakso, Gudeg, Tahu Tik Tok, dan Pizza. Seru banget pokoknya nongkrong di sini bareng temen-temen maupun pasangan sambil menikmati sajian spesial dan suasana Jogja. Yakin nih nggak pengen nyobain?




Fasilitas dan Aktivitas
        Berbagai fasilitas mulai dari kamar sampai restorannya memang bikin nyaman dan betah. Apalagi di tambah dengan kolam renang yang berada di rooftop atau lantai teratas Ibis Styles Yogyakarta. Kolam renangnya pun dilengkapi dengan kolam renang anak, sehingga nggak hanya orang dewasa saja yang bisa berenang.




Bahkan selain tamu pun bisa mengunjungi kolam renang dan D’Sky Bar lho. Untuk tamu umum yang ingin berenang di rooftop-nya akan mendapatkan handuk, juice dan pizza dengan merogoh kocek sekitar 75 ribu. Murah banget kan?

Karena letak hotelnya yang sangat dekat dengan Malioboro, banyak aktivitas yang bisa dilakukan yakni belanja di Maliboro yang harganya murah dan sangat terjangkau. Jaraknya yang dekat sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Untuk agenda bisnis pun, Ibis Styles Yogyakarta juga menyediakan meeting room sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Lengkap dan komplit banget ya, mulai dari urusan bisnis, traveling, tempat nongkrong semua bisa dijangkau dari satu tempat.

Kenyamanan, lengkapnya fasilitas serta kemudahan menjangkau berbagai tempat menjadi daya tarik sendiri serta alasan kenapa harus banget merekomendasikan hotel dibawah naungan Accor Group ini untuk urusan bisnis maupun leisure. Dengan merogoh kocek sekitar 500 ribuan itu sangat worth it untuk staycation nyaman dan berkelas.





Ibis Styles Yogyakarta
Jalan Dagen No 109, Yogyakarta 55271
T : +62 274 588 889
F : +62 274 588 763

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template