Thursday, December 12, 2019


      Menjelang akhir tahun ini pasti banyak diantara kalian yang sedang merencanakan liburan untuk merayakan Natal maupun Tahun Baru ya. Ada yang mau liburan ke Kota Surabaya? Karena kali ini aku punya rekomendasi hotel di Surabaya yang sangat cocok untuk staycation sekeluarga ataupun bareng temen satu gank. Serius? Iya dong, karena hotel yang satu ini beda banget sama hotel lainnya. Simak aja yukk . . .


Lokasi
        Whiz Residence Darmo Harapan Surabaya berada di Jalan Raya Darmo Harapan 1 yang memang masih satu area dengan Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya. Yang pasti lokasinya begitu dekat dengan Stasiun Pasar Turi dan Terminal Purabaya.

        Selain lokasinya yang sangat tenang dan cocok untuk staycation bareng keluarga, di area hotel juga terdapat swalayan. Asyik kan bisa belanja buat masak-masak di kamar. What, masak-masak di kamar? Penasaran kan . . .

Lobby
        Sebelum kita meng-eksplorasi kamar, pasti wajib check in dulu ya buat dapet kuncinya. Nah, lobby-nya ini Jawa banget lho ambience-nya. Karena ada banyak furniture kayu ukir yang terlihat etnik.

        Dengan dibantu staff yang ramah dan nggak terlalu ribet ada deposit segala akhirnya aku dapet kuncinya. Bahkan untuk menuju villa atau residence-nya aku diantar oleh staff. Thank you for the hospitality.

Kamar
        Konsep semi resort yang diterapkan di hotel ini benar-benar asyik untuk staycation bersama keluarga, seperti yang aku tempati kemarin yakni di kamar type Family Room. Menurutku ini lebih tepat di sebut sebagai villa karena memang aku menginap di satu rumah dengan tiga kamar tidur. Wow!!!


        Jadi, di Family Room ini memang memiliki tiga kamar tidur, kamar tidur utama yang berada di lantai satu dan dua kamar tambahan yang berada di lantai dua. Bisa muat hingga 6 orang kan? Asyik banget pokoknya. Pada kamar utama yang berada di lantai satu, dilengkapi fasilitas TV, AC, dan kamar mandi dengan bathup. Sedangkan dua kamar di lantai atas terdapat AC dan hanya dilengkapi satu kamar mandi dengan bathup.





        Selain kamar, rupanya villa ini dilengkapi dengan ruang tamu dengan TV kabel yang menyatu dengan ruang makan yang lengkap dengan peralatan makan. Dan yang terpenting juga, villa ini sudah dilengkapi dengan dapur untuk memasak. Perabotan dapurnya pun cukup lengkap mulai dari kulkas, microwave, kompor, alat makan serta alat masak. Cocok banget kan untuk acara-acara bareng keluarga ramai-ramai.

        Ukuran villa yang besar tersebut juga dilengkapi dengan carport untuk memarkir kendaraan. Jika membawa mobil lebih dari satu pun, area parkir yang tersedia masih cukup luas.

Airlangga Restaurant
        Kalau lagi mager buat masak, kalian juga bisa mencicipi sajian makanan di Airlangga Restaurant yang berada tak jauh dari area villa. Suasana restorannya sama tenangnya dengan area villa-nya. Di hiasi hijau tumbuhan di sekitarnya.


        Menu makanan yang disajikan di restoran ini juga beragam, mulai dari tradisional hingga menu western. Saat staycation di Whiz Residence Darmo Harapan ini aku mencicipi banyak menu. Mulai dari Rawon, Ayam Belacan hingga Chicken Gordon Bleu. Soal rasa tak perlu lagi diragukan, semuanya enak dan layak untuk dicoba ketika staycation di sini. Harga yang ditawarkan pun terjangkau.





        Untuk sarapan pagi, juga tersedia di Airlangga Restaurant mulai dari pukul 06.00 hingga 10.00. menu-menunya cukup variatif mulai dari makanan pembuka hingga desert yang menggugah selera makan. Kalian suka menu-menu apa saja kalau sarapan nih?


Fasilitas dan Aktivitas
        Selain fasilitas yang sudah aku jabarin di atas, ternyata masih banyak yang bisa dilakukan di sini. Misalnya berenang di kolam renangnya yang sangat luas dengan kedalaman yang beragam mulai dari 1,25 meter hingga 4,5 meter. Bahkan di sini pun tersedia course scuba diving lho. Masih di area kolam renang, juga tersedia fitness centre yang alat-alatnya cukup lengkap bahkan ada kelas senam juga.




        Untuk yang datang dengan berkelompok misal rombongan sekolah juga bisa main paint ball di Wahana Wisata Keluarga yang berada di area belakang berdekatan dengan Whiz Prime Hotel Darmo Harapan. Pokoknya dijamin seru deh staycation di Whiz Residence Darmo Harapan Surabaya.

        Ngomongin rate, kira-kira berapa ya untuk Family Room yang muat hingga 6 orang? Mulai satu jutaan aja sudah bisa staycation di Family Room-nya koq. Murah banget kan? Kuyy buruan lah liburan dan bawa keluarga ke sini.




Whiz Residence Darmo Harapan Surabaya
Jalan Raya Darmo Harapan 1, Tanjungsari, Suko Manunggal, Surabaya, Jawa Timur 60187
T : +62 31 732 9945

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template