Wednesday, December 25, 2019


        Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari, kalian punya rencana liburan kemana nih? Jogja sepertinya menarik untuk jadi destinasi liburan berikutnya. Ada banyak yang memukau dari Jogja, salah satunya staycation sambil nonton Sendratari Ramayana. Simak nih cerita keseruanku saat staycation di sana.


Lokasi
        Namanya Ayola Tasneem Convention Hotel yang berada di Jalan Brigjen Katamso. Lokasi hotelnya pun tak jauh dari Alun-alun Kidul dan juga Taman sari, area wisata yang sudah pasti jadi incaran para traveler.

        Cukup menggunakan google maps dan transportasi online, hotel ini bisa diakses dengan mudah. Di sekitar hotel juga tak sulit menemukan minimarket maupun ATM, jadi nggak perlu khawatir. Jaraknya ke Malioboro pun tak jauh, strategis banget pokoknya. Dari pintu masuk hingga lobby cukup jauh karena memang hotelnya luas, tapi memiliki tempat parkir yang luas pula. Yukk kita intip hotelnya seperti apa.

Lobby
        Bangunan hotelnya memang semi resort dan bukan bangunan bertingkat tinggi, maka tak heran jika dari lobby-nya saja cukup luas. Aku disambut hangat oleh staff front office, proses check in pun tak butuh waktu lama.




        Beberapa kursi tertata rapi di beberapa sudut lobby, dengan desain yang minimalis. Namun, lobby-nya memiliki tangga yang cukup megah saat pertama kali masuk. Meski minimalis namun terlihat luxury banget. Gimana kamarnya ya?

Kamar
        Berbeda dengan lobby areanya, kamarnya justru menurutku Jogja banget. Kenapa? Karena kamarnya memiliki interior yang unik pada lampu tidur dan kursinya serta motif batik pada kasurnya. Selain itu, ada lukisan salah satu destinasi wisata Jogja yakni Taman Sari. Jogja banget kan kamarnya!



        Soal fasilitas kamar lengkap banget koq, mulai dari lemari, LCD TV, coffee and tea maker, slippers, dan juga safe deposit box. Koneksi wi-fi di area hotel pun cukup kencang untuk berselancar di dunia maya.





        Sedangkan kamar mandinya juga bersih dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Ada handuk, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, dan amenities yang tak kalah lengkap. Nyaman dan tenang banget, jauh dari hiruk pikuk kota padahal letaknya di tengah Kota Jogja. Apalagi sih yang menarik dari hotel ini? Yuk ikut aku jalan-jalan keliling hotelnya.

Gazebo Garden Restaurant
      Salah satu restoran di Ayola Tasneem Convention Hotel yakni Gazebo Garden Restaurant ini berada di area taman yang lumayan luas. Suasana hijau bakal kalian temui di area sekitar restonya. Sedangkan restonya bergaya tradisional Jawa yang kental dengan interior Jawa.


        Biasanya restoran ini digunakan untuk makan malam. Saat staycation di sini aku mencicipi berbagai menu buffet yang beragam. Menunya Jogja banget menurutku karena memang banyak makanan tradisional.



        Suasana makan malam di Gazebo Garden Restaurant juga tambah seru karena ditemani alunan gamelan yang dimainkan langsung oleh para sinden. Nggak hanya itu saja, ada penari pula yang menghibur pengunjung saat makan malam. Terasa romantis ya ambience-nya.

Etnik Kafe
        Untuk sarapan pagi, biasanya berada di Etnik Kafe yang sama suasananya dengan Gazebo Garden Restaurant yang Jawa banget. Bangunan kayu dengan interior tradisional menghiasi tiap sudut kafe.




        Soal menu makanan juga lebih banyak menu-menu tradisional maupun Indonesia. Justru inilah yang menjadi daya tarik dari hotel ini dan jadi jujugan para wisatawan mancanegara. Lokasi Etnik Kafe berada di dekat Gazebo Garden Restaurant yang juga berada di area taman. Asyik banget ya sarapan dengan pemandangan taman-taman.



Ramayana Ballet
        Selain fasilitas yang aku sebutin di atas tadi, ada salah satu hal seru yang hanya bisa didapatkan di hotel ini yakni adanya Purawisata Amhi Theater yang merupakan gedung pertunjukan. Menariknya pertunjukan yang disajikan yaitu Sendratari Ramayana yang selalu ada setiap harinya. Berbeda dengan pertunjukan Sendratari Ramayana yang diadakan di Candi Prambanan yang tidak setiap hari. Bahkan tiket masuknya pun lebih murah di Purawisata Amhi Theater. Untuk tiket masuk wisatawan domestik sekitar 85 ribu rupiah, sedangkan wisatawan mancanegara 110 ribu rupiah.


        Sudah tau cerita romantisme Sendratari Ramayana? Sendratari Ramayana ini mengisahkan tentang Rama menyelamatkan Shinta yang diculik Rahwana. Kisah tersebut dituangkan dalam balutan tarian, musik, dan drama tanpa dialog. Pertunjukannya berlangsung kurang lebih selama 2 jam yang dimulai jam 19.30.





        Menurutku pertunjukan Sendratari Ramayana ini worth it banget untuk di tonton karena kita bisa belajar budaya dan melestarikannya. Jadi selain staycation ada value yang kita dapatkan. Asyik kan? Apalagi tamu umum juga bisa menonton pertunjukan Sendratari Ramayana juga tanpa harus menginap di Ayola Tasneem Convention Hotel. Yakin nggak tertarik buat ke sini dan nonton Sendratari Ramayana?

        Selain menyajikan tontonan yang sangat menarik, Ayola Tasneem Convention Hotel juga memiliki fasilitas yang lengkap yaitu adanya ballroom yang memiliki kapasitas besar. Di area hotel juga terdapat taman-taman luas dengan beberapa bangunan berbentuk Joglo yang sangat cocok disewa untuk acara wedding party, engagement, maupun outing.




        Sudah tau kan akhir tahun ini mau staycation di mana saat liburan di Jogja? Ayola Tasneem Convention Hotel bisa jadi pilihan tepat untuk liburan bareng keluarga. Apalagi ratenya ramah kantong, sekitar 400 ribuan. So, tunggu apalagi sih. Yuk, packing barang kalian dan liburan akhir tahun!





Ayola Tasneem Convention Hotel
Purawisata, Kawasan Mandira Baruga, Jalan Brigjen Katamso, Keparakan Kec. Mergangsan, Yogyakarta. 55152
T : +62 811 2648 869
E : reservation@ayolatasneem-yogyakarta.com


1 komentar:

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template