Saturday, December 14, 2019


        Sering sekali aku mendapati pertanyaan dari traveler “Enaknya nginep di mana ya kalo ke Jogja?”. Ada yang suka bingung juga nggak nih kalian? Jika biasanya traveler mencari hotel yang dekat dengan Malioboro tapi review aku kali ini bukan di area tersebut, karena menurutku justru terlalu ramai. Wah jauh dong dari tempat wisata? Pokoknya simak aja dulu yak gaes . . .


Lokasi
         The Cube Hotel ini tepatnya berada di Jalan Parangtritis, sekitar dua kilometer dari Stasiun Lempuyangan. Lokasi hotelnya juga dekat dengan Alun-alun Kidul dan Taman Sari, jaraknya kurang dari satu kilometer. Bahkan saat staycation di sini, aku main-main ke Situs Warungboto yang sedang happening dan ternyata dekat juga jaraknya.


The Cube Hotel
Situs Warungboto, objek wisata di dekat The Cube Hotel
        Untuk menuju ke The Cube Hotel ini bisa menggunakan transportasi online yang lebih mudah. Di sekitar hotel terdapat minimarket dan juga banyak wisata kuliner khas Jogja yang bisa dicoba saat staycation. Strategis banget kan!

Lobby
      Begitu memasuki lobby The Cube Hotel, aku disambut oleh staff, lalu langsung check in di front office area. Di lobby ini terdapat ruang tunggu yang tak begitu luas dengan beberapa sofa. Cukup minimalis namun kurang bisa menampung jika banyak tamu yang datang.




        Selain ruang tunggu, ada pula internet corner untuk tamu yang memerlukan komputer di area hotel. Area lobby ini langsung terkoneksi ke restoran yang berada di lantai satu. Langsung saja ke kamar yuk . . .

Kamar
      Saat staycation di The Cube Hotel aku memesan kamar type Deluxe double yang berada di lantai tiga. Desain kamarnya minimalis dengan aksen lampu dinding pada sisi kanan dan kiri kasur serta motif batik pada kasur. Jogja banget pokoknya!





Ukuran kamarnya cukup luas dengan beberapa fasilitas kamar seperti almari, slippers, coffee and tea maker, LCD TV, wi-fi, dan AC. Kamar mandinya pun bersih dengan shower dan juga toileters yang lengkap. Serunya sih kamarnya memiliki jendela yang cukup lebar dan menghadap ke jalanan Kota Jogja. Tapi, lebih seru lagi kalau melihat pemandangannya dari lounge dan sky pool, seperti apa ya?

Restoran
        The Cube Hotel ini memiliki Sky Lounge yang berada di lantai tujuh yang terkoneksi langsung dengan kolam renang. Di Sky Lounge ini kita bisa santai-santai sambil menikmati sajian makanan yang enak dan tergolong murah lho. Aku saja memesan beberapa makanan yaitu Ayam Geprek dan Sop Buntut. Ayam Geprek-nya sungguh enak dan nendang banget pedesnya, Sop Buntutnya pun enak dengan porsinya yang cukup besar, harganya pun kurang dari 50 ribu rupiah.







        Selain bisa menikmati menu-menu di Sky Lounge, ada pula restoran yang berada di lantai satu. Biasanya digunakan untuk sarapan, namun aku saat itu juga mencicipi makan malam di restoran lantai satu. Apa saja yang aku cobain kali ini? Ada Chicken Steak dan juga beberapa minuman kopi.







        Restoran yang berada di lantai satu ini didominasi warna putih dengan desain shabby chic. Menu-menu yang disajikan saat sarapan pun cukup beragam untuk hotel sekelas bintang tiga. Favorit kalian saat sarapan apa nih?




Kolam Renang
        Selain berwisata di Kota Jogja, ketika di hotel pun bisa bersantai-santai melepas lelah dengan menikmati pemandangan dari sky pool yang berada di lantai tujuh. Kolam renangnya semi outdoor sehingga nggak terkena sinar matahari langsung. Pemandangan dari sky pool-nya pun cukup indah karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya.



        Buat aku sih hotel berkelas bintang tiga dengan fasilitas yang aku sebutin di atas tadi sudah cukup lengkap ya. Apalagi The Cube Hotel ini benar-benar memberikan kenyamanan bagi tamu yang menginap. Ditambah rate kamarnya yang sangat terjangkau, hanya di angka 300 ribuan. Worth it banget buat kalian yang mau staycation saat liburan ke Jogja kan.
                                                         




The Cube Hotel
Jalan Parangtritis No 16, Mantrijeron, Yogyakarta 55143
T : +62 274 387 979

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template