Tuesday, December 31, 2019


        Berbicara mengenai pilihan hotel di Jakarta Timur memang sangat banyak sekali. Kadang kita dibuat bingung untuk memilih hotel apa yang cocok untuk singgah saat ada agenda bisnis di area Jakarta Timur.


Tentunya dengan kriteria hotel yang nyaman, strategis, punya banyak fasilitas dan harganya affordable. Memilih hotel di bawah naungan InterContinental Hotel Group bisa jadi pilihan tepat karena sangat sesuai dengan kriteria di atas. Yukk intip hotelnya seperti apa biar nggak penasaran lagi. Welcome to Holiday Inn Express Jakarta Matraman.

Lokasi
        Jika sering berpergian keluar negeri pasti tak asing lagi dengan brand hotel ini karena memang sangat mendunia. Kali ini aku menginap di Holiday Inn Express Jakarta Matraman yang memang berada di Jalan Matraman, Jakarta Timur. Di depan hotelnya terdapat Halte Trans Jakarta Tegalan, lokasi yang strategis bukan?

        Selain lokasinya yang dekat dengan halte, Holiday Inn Express Jakarta Matraman juga dekat dengan Stasiun Pondok Jati. Beberapa minimarket, toko buku Gramedia dan rumah makan juga terjangkau jaraknya. Dijamin nggak bingung deh kalau mau nyari apa-apa. Langsung aja yuk masuk ke hotelnya.

Lobby
        Disambut hangat oleh staff front office, aku pun check in dan langsung diberi key card untuk akses ke kamar. Lobby-nya yang berwarna cerah dengan dominasi warna orange ini terlihat agak lega dengan beberapa kursi untuk ruang tunggu.




        Ada pula internet corner yang ada di lobby area dan bisa digunakan oleh tamu menginap. Kesan yang menyenangkan saat pertama masuk. Gimana selanjutnya ya? Langsung aja masuk ke kamar yuk.

Kamar
        Seperti biasa, begitu bunyi “klik” saat membuka pintu aku selalu terpesona dengan kamar Holiday Inn di manapun. Begitu pula dengan kamar Holiday Inn Express Jakarta Matraman yang tergolong cukup lega untuk hotel sekelas bintang tiga plus. Apalagi view kamar yang ditawarkan cukup memukau pandangan mata. See, ajibb banget kan!





        Apa saja ya fasilitas kamarnya? Tentunya ada lemari, LCD TV, slippers, kulkas, safe deposit box, serta coffee and tea maker. Lengkap banget! Dan yang aku suka dari kamarnya, kasurnya empuk dan nyaman banget. Tiduran atau nonton TV sambil menikmati pemandangan Jakarta dari kamar juga sangat menyenangkan.




        Kemudian untuk kamar mandinya juga super bersih dan punya fasilitas yang juga lengkap. Mulai dari amenities yang lengkap, handuk serta hair dryer. Benar-benar memberikan kenyamanan yang nggak tanggung-tanggung ya meski hotel ini tergolong bintang tiga. Nah, ada fasilitas apalagi sih? Yukk kita keliling hotelnya.

Great Room
        Restoran dengan nama “Great Room” yang berada di lantai satu ini menyediakan sarapan buffet. Kalian bisa milih menu sepuasnya saat sarapan dari jam 06.00 – 10.30. Tapi, kebetulan saat staycation aku bangun kesiangan nih, udah mepet banget jam sarapan habis. Khawatir sih karena aku orangnya dikit-dikit laper.






        Namun, tenang saja kalau kalian buru-buru atau ada agenda keluar hotel di pagi hari yang bikin nggak sempat sarapan di hotel bisa  banget di take away. What? Iyaa, di Holiday Inn Express Jakarta Matraman ini sarapannya bisa banget ditake away. Nama layanannya Grab & Go, jadi sarapannya dibungkus dengan paper bag. Isinya ada kopi atau teh, pastry, dan buah. Lumayan kan buat ganjel perut di jalan saat nggak sempet sarapan di hotel. Oiya, fasilitas ini free ya jadi nggak bayar lagi deh.

        Selain fasilitas sarapan yang bisa dibawa, ada lagi lho fasilitas yang menurutku sangat membantu banget yaitu Self Service Laundry yang ada di Laundry Room. Tamu yang memerlukan laundry bisa membeli koin ke front office yang digunakan untuk menggunakan mesin cuci. Usai dapat koin, nanti tinggal masukin aja deh ke slot koin. Untuk laundry-nya maksimal lima kilogram saja ya.




        Selain itu di Laundry Room juga terdapat meja setrika untuk menyetrika pakaian usai di cuci. Ada pula ruang tunggu dengan sofa yang nyaman dan dilengkapi dengan LCD TV. Keren sih ada fasilitas yang seperti ini. Tak hanya itu, Holiday Inn Express Jakarta Matraman juga menyediakan dan menyewakan meeting room untuk agenda kerja tamu.

So, selain lokasinya yang sangat strategis, kenyamanan yang diberikan, fasilitas yang dimilikinya pun berbeda dengan hotel-hotel di kelas yang sama. Sangat direkomendasikan karena rate-nya pun terjangkau yakni mulai dari 500ribuan. Gimana, sudah nggak ragu lagi kan staycation di Holiday Inn Express Jakarta Matraman?


Holiday Inn Express Jakarta Matraman
Jalan Matraman Raya No 57, Jakarta 13140
T : +62 21 2977 6700
F : +62 21 2977 6701
E : reservation.jktjm@ihg.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template