Tuesday, June 14, 2022

Volunter adalah relawan mungkin itu yang lebih sering Anda dengar, pada dasarnya mereka adalah satu atau sekelompok orang yang mau untuk menyumbangkan waktu, tenaga maupun pikiran untuk membantu orang lain. Semakin banyak anak muda yang jiwa sosialnya terketuk untuk ikut serta menjadi volunter. Karena memang ada banyak orang-orang di luar sana yang membutuhkan bantuan mereka.

 

Volunter

Wahana Visi Indonesia atau yang dikenal sebagai WVI adalah salah satu organisasi kemanusiaan yang juga memiliki program volunter, sehingga bagi Anda yang ingin menambah pengalaman baru bisa mencoba bergabung dengan mereka. Lalu apa saja tugas yang dilakukan mereka, berikut yang harus diketahui, yaitu:

  1. Ikut menggalang dana, nantinya Anda bisa ikut kegiatan penggalangan dana atau open donasi, yaitu mencari sumbangan untuk kegiatan sosial yang dimiliki olehnya. Hasil yang didapatkan nantinya digunakan untuk program pemberian bantuan.
  2. Ikut terjun untuk menjadi tenaga pendidik di wilayah terpencil, tentunya ini tidak berlangsung selamanya, melainkan hanya di moment-monent tertentu saja, dimana nantinya Anda bisa ikut program mereka untuk mengajari anak-anak yang tinggal di wilayah terpencil dan agak sulit akses pendidikan. Memberikan ilmu kepada para generasi muda agar tidak sampai berada dalam lingkup kebodohan.
  3. Ikut membantu korban bencana alam, jika ada bencana alam yang terjadi maka tim dari Wahana Visi Indonesia juga selalu ikut serta di dalam memberikan pertolongan, entah itu banjir, gempa, gunung meletus maupun yang lainnya. Relawan dari Wahana Visi Indonesia ini selalu ikut serta terjun ke lokasi bencana.

 

Kelompok volunteer adalah sekumpulan orang yang secara sukarela menyumbangkan waktu, tenaga maupun pikiran untuk kegiatan sosial. Termasuk diantaranya mereka yang menggalang dana untuk kegiatan sosial. Anda juga bisa berdonasi secara mudah untuk kebutuhan pendidikan anak-anak yang kurang mampu di Indonesia, yaitu melalui Wahana Visi Indonesia. Merupakan sebuah lembaga kemanusiaan Kristen yang memiliki beragam program membantu orang-orang yang kurang mampu serta anak-anak yang terancam pendidikannya.


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template