Friday, June 10, 2022

Dimasa pandemi yang terus berkepanjangan seperti sekarang ini rasanya menjadi momok yang membahayakan bagi para pelaku usaha. Mau tidak mau para pebisnis harus mencari jalan ninja untuk bisa maju atau paling tidak bertahan dengan bisnis yang sedang dipegangnya. Salah satu usaha yang bisa dilakukan misalnya dengan memangsa pasar online. Ya, digital marketing menjadi jawaban yang tepat dan bisa Anda coba. Seperti yang diketahui bersama, banyak orang hanya dirumah saja selama pandemi harus dihajar melalui online karena pasti kebanyakan segala kegiatan dialihkan dalam digital.

 

Search Engine Marketing

Namun untuk memulai pemasaran dalam dunia digital itu tidak semudah mengembalikan telapak tangan, apalagi jika belum ada pengalaman. Untung saja saat ini sudah banyak jasa yang menawarkan pelayanan digital marketing. Misalnya jasa SEO Jakarta yang cukup mudah ditemukan, pastikan sebelum menggunakan Anda harus paham mana yang professional dan mana yang abal-abal. Ada beberapa ciri jasa tidak baik seperti:



1.    Kinerja yang sangat tidak professional.

2.   Tidak memiliki kredibilitas baik.

3.   Tidak memiliki partner kerja atau klien yang terpercaya.

4.   Menawarkan harga yang sangat rendah dengan hasil yang sangat tinggi.

 

Meskipun sudah mengandalkan pihak jasa SEO untuk mengelola digital marketing perusahaan Anda, setidaknya Anda sedikit paham. Apa itu SEO, ada lagi yang disebut dengan SEM atau search engine marketing yang dimana keduanya berbeda. Selain itu masih ada banyak lagi alat pemasaran yang digunakan untuk mengoptimalkan website perusahaan. Inilah kenapa perlu sedikit paham, dengan begitu akan lebih mudah menentukan jasa yang tepat.

 

SEM dan SEO itu sudah jelas berbeda, jika diibaratkan SEM merupakan payung dari segala bentuk kegiatan promosi dalam dunia digital. Lain halnya dalam SEO, dimana itu merupakan bagian dari SEM yang Anda kenal. Sebuah agen atau jasa yang professional tentu sudah paham masing-masing dan cara memaksimalkan. Dengan mengetahui perbedaannya, paling tidak Anda bisa menyesuaikan mana yang memang diperlukan oleh perusahaan. Seperti percayakan saja pada Marketz sebuah agen digital marketing terpercaya yang sudah jelas kredibilitas dan kliennya, sehingga tidak perlu ragu dan khawatir lagi akan hasilnya.

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template