Friday, September 10, 2021

 

        Seringkali wanita berhijab memiliki keluhan rambut rontok. Penyebab yang paling umum biasanya penggunaan inner hijab yang tidak menyerap keringat. Alhasil, keringat tidak bisa diserap dengan baik dan menyebabkan rambut rapuh dan rontok. Solusi pertama tentunya kamu harus memilih inner hijab berbahan tipis yang mudah menyerap keringat agar sirkulasi udara pada batang rambut menjadi lancar.

Rambut rontok

        Jika kerontokan rambut sudah terjadi maka kamu bisa gunakan cara-cara ini untuk menumbuhkan rambut kamu secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di sekitar kita. Yukk, simak beberapa caranya, kamu juga bisa lakukan di rumah lho karena cukup mudah dilakukan.


Gunakan Telur untuk Masker Rambut

        Telur punya banyak manfaat, salah satunya untuk menumbuhkan rambut yang botak caranya dengan menjadikan telur sebagai masker rambut. Cara ini sangat alami dan mudah sekali untuk dilakukan kapanpun.


        Caranya cukup gunakan 1 butir telur lalu kocok dan campurkan dengan satu sendok minyak zaitun. Kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo serta bersihkan hingga kering. Kamu bisa lakukan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu secara rutin agar masalah kerontokan rambut bisa teratasi.


Oleskan Lidah Buaya

        Lidah buaya merupakan bahan alami yang sudah lama dipercaya untuk mengatasi kerontokan rambut dan menyuburkan rambut. Di sekitar kita, lidah buaya juga banyak ditemukan dan gampang tumbuh.


        Untuk menggunakan lidah buaya caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya yang sudah dikupas ke rambut sebelum keramas. Lakukan ini secara rutin dalam beberapa minggu agar rambut bisa tumbuh dengan cepat.


Menggunakan Santan

        Selain dipercaya untuk memanjangkan rambut, santan juga dipercaya untuk membantu menumbuhkan rambut akibat rontok. Tak hanya itu, santan juga dapat melembabkan rambut dan memberi nutrisi pada rambut.


        Cara mengaplikasikannya pun mudah, guyur rambut dengan menggunakan santan secara merata. Setelah itu, tutup rambut dengan shower cap selama beberapa jam kemudian bilas dengan shampoo. Gampang banget kan!


Mengoleskan Minyak Zaitun

        Ada satu bahan lagi yang dipercaya secara alami dapat menumbuhkan rambut yakni minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak zaitun juga merupakan sumber antioksidan yang baik sehingga dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala.


        Cara mudah menggunakannya yakni cukup mengoleskan minyak zaitu pada rambut dan kulit kepala dengan memijat secara lembut. Kamu bisa mendapatkan minyak zaitun di beberapa minimarket atau supermarket dengan mudah. Dengan melakukannya secara rutin maka perlahan-lahan area kepala yang botak akan mulai tumbuh rambut kembali.


Gunakan Cuka Apel

        Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut yaitu cuka apel. Menurut beberapa literatur cuka apel memiliki manfaat untuk mengurangi kerontokan rambut, membuat rambut lebih berkilau, mencegah ketombe serta memperkuat akar rambut.


        Lantas bagaimana cara menggunakan cuka apel untuk rambut? Pertama, gunakan cuka apel mentah, alami dan tanpa filter. Sebelum digunakan kocok cuka apel terlebih dahulu ya. Kemudian campurkan dua sendok makan cuka apel dengan satu gelas air putih. Setelah itu, kamu tinggal oleskan ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut. Lakukan selama beberapa menit lalu diamkan dan bilas rambut ya. Selain bahannya mudah ditemukan, cara yang satu ini gampang dilakukan di rumah. Kamu bisa mengulangi perawatan ini satu hingga dua kali setiap minggu. Selamat mencoba ya!

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template