Sunday, May 30, 2021

 

Modal merupakan hal paling penting yang perlu dipersiapkan sebelum membangun usaha. Apabila tidak memiliki modal yang cukup maka Anda akan kesulitan untuk mengembangkan usaha. Banyak orang beranggapan bahwa Anda boleh mengajukan kredit sebagai modal usaha asalkan sudah diperhitungkan dengan matang. Jika membutuhkan modal usaha, pembiayaan modal kerja merupakan pilihan terbaik. Jenis pembiayaan ini bisa digunakan untuk menyediakan bahan baku, barang dagangan, dan lain sebagainya. Adapun lebih lengkapnya mengenai manfaat pembiayaan untuk modal kerja yaitu sebagai berikut:

Modal Usaha

Pembiayaan untuk Modal Kerja Usaha

Saat membutuhkan modal usaha kerja namun tidak memilikinya, Anda bisa mengajukan pembiayaan ini. Prosesnya yang tidak berbelit membuat Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan secepatnya. Jadi Anda yang membutuhkan dana mendadak tidak akan merasa kesulitan untuk mendapatkannya.


Menggunakan Sistem Bagi Hasil

Pembiayaan untuk modal kerja pada umumnya menjadi salah satu produk dari bank syariah. Oleh sebab itu, tidak heran apabila sistem yang digunakan untuk mendapatkan keuntungan adalah sistem bagi hasil. Bagi hasil ini disesuaikan dengan hasil proyek atau usaha yang didapatkan nasabah. Hal tersebut berbeda dengan bunga pinjaman sehingga tidak dianggap riba. Sistem bagi hasil ini biasanya juga digunakan oleh produk deposito bank syariah.


Pembayaran Sesuai Cash-Flow

Bank penyedia produk pembiayaan untuk modal kerja memberikan kemudahan bagi para nasabahnya. Salah satu kemudahan tersebut dalam hal pembayaran yang bisa disesuaikan dengan cash-flow. Karena sistem pembayaran ini maka Anda tidak akan merasa terbebani atau diberatkan.


Jangka Pembiayaan Sesuai Proyek

Bukan hanya sistem pembayarannya saja, Anda juga bisa mendapatkan manfaat melalui jangka waktu yang ditawarkan. Pasalnya jangka pembiayaan tersebut biasanya disesuaikan dengan jadwal penyelesaian proyek.


Itulah berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pembiayaan untuk modal kerja. Pembiayaan ini pada umumnya berbasis syariah sehingga ada akad di dalamnya. Salah satu akad yang paling sering digunakan adalah akad musyarakah. Jenis akad ini adalah kerja sama antara bank dan nasabah. Keuntungan didapatkan melalui keuntungan bagi hasil yang telah disepakati sebelumnya. Jadi tidak ada riba sehingga cocok untuk Anda yang beragama Islam.


Meta Des: Pembiayaan modal kerja

Memberikan banyak manfaat untuk Anda yang sedang membutuhkan modal. Apa saja manfaatnya? Semuanya dibahas dalam artikel ini.

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template