Thursday, April 2, 2020


       Magelang dengan julukannya Kota Harapan memang begitu menenangkan dan juga adem. Traveling ke sini juga makin banyak pilihannya karena memang wisatanya makin menggeliat. Nah, kali ini aku juga bakal kasih rekomendasi hotel yang cukup terjangkau dan lokasinya strategis. Kira-kira hotel apa nih? Simak yaa

Sekilas pandang
        Dulunya, hotel ini bernama Hotel Trio yang berada persis di depan mall terbesar di Kota Magelang yakni Artos Mall. Di belakang hotel terdapat Gunung Tidar yang bisa menjadi tujuan wisata juga lho.


Untuk menjangkau hotel ini pun sangat mudah karena hotelnya berada di jalan utama Magelang – Jogja sehingga bus dari luar kota pasti melewati akomodasi ini. Apalagi sudah dimudahkan dengan transportasi online, jadi nggak bingung lagi deh.

Lobby                
        Sebelum memasuk lobby, aku memarkir kendaraan dan ternyata parkirannya luas banget. Sambutan hangat pun terdengar dari staff hotel yang ramah. Feels like home, seperti itu rasanya.




Area lobby cukup luas dengan beberapa sofa sebagai ruang tunggu. Tampak minimalis namun tetap nyaman. Di area lobby juga terdapat komputer yang bisa digunakan tamu. Ada pula welcome drink berupa teh atapun kopi panas. Karena proses check in lumayan cepet, jadi kita langsung intip kamarnya aja yuk . . .

Kamar
        Sebelum memasuki kamar aku melewati tangga menuju lantai dua dan juga koridor kamar yang ternyata cukup instagenic untuk foto-foto lho. Dengan sentuhan industrial konsep di bangunannya membuat hotel ini jauh lebih bagus dari sebelumnya.




        Begitu tiba di kamar dan terdengar bunyi ‘klik’ pada pintunya, aku pun membuka kamar. Daannn . . .Iam so amazed! Kamarnya super cantik, layoutnya juga bagus dan rapi. Begitu buka kamar terdapat living room berupa dua buah sofa dan meja. Lalu ada kamar mandi, serta kamar tidur yang dibatasi oleh partisi.




       Motif daun pada dinding kamarnya membuat kamar terasa menyegarkan dan adem. Apalagi balkonnya memiliki pemandangan langsung ke kolam renang. Oiya, sampai lupa kalau kamar yang aku inapi ini merupakan kamar type Junior Suite. Nah, yang paling aku suka itu ada complimentary berupa Gethuk Trio khas Kota Magelang yang enak banget. Salut deh sama hotel-hotel yang melestarikan kue tradisional sebagai complimentary. Lumayan kan buat cemilan sambil ngopi di balkon kamar sambil memandang Gunung Tidar yang berada di belakang hotel.



        Kamarnya yang kece dan nyaman ini tentunya dibarengi juga dengan fasilitas yang tak kalah lengkap mulai dari LCD TV 42 inch, almari, mini bar, tea/coffee maker, air mineral, dan juga sandal.

Kamar mandinya pun ukurannya cukup luas dengan standing shower, toilet, wastafel serta toiletries yang lengkap. Tak hanya itu, kamar mandinya super bersih dan wangi. Wahhh, pokoknya super nyaman deh selama staycation di kamar type Junior Suite ini.

Seroja Café & Resto
        Restoran milik Trio Front One Resort ini berada di lantai dua dengan pemandangan ke arah mall. Restoran ini juga digunakan untuk sarapan pagi, lunch maupun dinner. Desain restorannya bernuansa putih hijau dengan aksen ranting di beberapa bagian interiornya, menambah kesan rustic.


        Untuk menu-menu yang disajikan saat sarapan lumayan beragam untuk ukuran hotel berkelas bintang tiga. Tapi menu yang dihighlight saat sarapan tentunya beberapa minuman rempah seperti wedang secang, wedang uwuh, wedang jahe dan lainnya. Tujuannya tentu untuk melestarikan budaya lokal yakni jamu atau minuman rempah. Menu-menu lainnya ada nasi beserta lauk pauk, roti dan pastry, aneka bubur dan rebusan ubi serta kacang, salad serta buah. Enak dan tak mengecewakan dari segi rasa.




        Saat lunch dan dinner, ada menu ala carte yang bisa dipesan di Seroja CafĂ© & Resto maupun di room service. Menu-menu yang ditawarkan harganya ramah kantong banget karena hampir semuanya dibawah 45 ribu. Review makanan yang aku cobain saat dinner maupun lunch semuanya nagih dan enak, tapi rekomendasi paling favorit aku menu bebek goreng dan sop buntut yang empuk banget dagingnya. Kalian wajib banget cobain kalau staycation di sini.




Fasilitas dan Aktivitas
        Fasilitas lain yang ada di Trio Front One Resort yang paling aku tunggu tentu saja kolam renang. Kolam renangnya type semi olympic jadi ukurannya luas, puas banget buat berenang. Banyak kursi dan laybed di area kolam untuk santai-santai sambil memandang Gunung Tidar di belakang hotel.





        Selain kolam renang, fasilitas olahraga lainnya pun ada mulai dari lapangan futsal, lapangan basket dan juga lapangan tenis lapangan. Lengkap banget kan?

        Saat menginap di sini pun nggak bingung mau kemana, karena di depan hotel terdapat mall sehingga bisa puas shopping maupun nonton bioskop. Area wisata dekat hotel pun banyak ada Gunung Tidar, Taman Kyai Langgeng, Borobudur, dan masih banyak lainnya.

Untuk agenda kerja, Trio Front One Resort juga bisa jadi rekomendasi karena memiliki beberapa meeting room yang disewakan untuk rapat maupun seminar. Super lengkap banget ya? Dengan harga mulai dari 350 ribuan aku sih bakal tetap merekomendasikan hotel ini, karena kenyamanan dan keramahan menjadi prioritas utama.




Trio Front One Resort Magelang
Jalan Jend. Sudirman No 72, Magelang, Jawa Tengah


1 komentar:

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template