Wednesday, April 8, 2020


        Tak terasa sudah hampir sebulan harus stay at home selama masa pandemi covid-19. Feels so bored? Pastinya ya! Tapi tenang, sambil beraktivitas di rumah aja, simak yuk review salah satu resort di Ungaran, Kabupaten Semarang. Siapa tau kan setelah pandemi ini berakhir kalian berencana liburan bareng keluarga.



Tentang The Wujil Resort & Conventions
        Berada di jalan utama Semarang – Solo membuat lokasi resort ini mudah dijangkau dan gampang ditemukan. Jika datang dari luar kota Semarang, resortnya hanya berjarak 15 menit berkendara ke pintu tol Ungaran.

        Selain itu, tampak Gunung Ungaran terlihat dari The Wujil Resort maka tak heran jika akomodasi ini sangat disarankan jika ingin berwisata ke Bandungan dan Candi Gedong Songo karena lokasinya yang dekat. Sudah penasaran kan gimana tampak dalam resortnya?

Lobby
        Sebelum menuju lobby area, terlebih dahulu aku memarkir kendaraan di area parkir yang sangat luas. The Wujil Resort ini memiliki ballroom dengan ukuran yang sangat besar sehingga memerlukan area parkir yang luas.



        Memasuki lobby areanya yang cukup luas terlihat lampu-lampu dari bambu yang terlihat estetik. Apalagi ruang tunggunya juga unik, meja dan kursinya dari kayu yang terlihat jadul.

        Masih di lobby, terdapat welcome drink untuk tamu yang menginap berupa wedang jahe. Sesuai dengan konsep resortnya yang mengusung tema tradisional modern di sebagian besar interiornya. Menarik banget ya bahas lobby doank, udah nggak sabar nih kan liat kamarnya?

Kamar
        Bangunan The Wujil Resort terdiri dari 3 lantai dengan ukuran yang sangat luas. Aku beruntung dapat kamar di lantai tiga dengan pemandangan taman-taman. Kamar yang aku inapi merupakan type The Wujil room yang terdiri dari bed, sofabed, dan balkon yang langsung menghadap taman-taman. Ukuran kamarnya luas dan desainnya minimalis dengan interior kayu seperti pada lobby.




Pemandangan dari balkon kamar

Untuk fasilitas kamarnya cukup lengkap, ada lemari, AC, LCD TV, meja kerja, coffee/tea maker, slipper, mini bar, wi-fi, safe deposit box, dan juga bathrobes. Lengkap pokoknya! Pun dengan kamar mandinya yang didominasi warna putih yang memberikan kesan bersih. Kelengkapan fasilitas di kamar mandi mulai dari adanya hair dryer, toiletries serta beberapa handuk badan maupun wajah.



 Di setiap kamar memiliki balkon, kebetulan aku dapat kamar dengan balkon yang menghadap taman dan danau buatan. Pemandangan Gunung Ungaran pun terlihat jelas dari balkon. Tempatnya sangat asyik untuk bersantai-santai. Kira-kira ada apalagi ya di The Wujil Resort ini?

Agra Lounge
        Restoran milik The Wujil Resort ini berada di lantai paling atas dengan pemandangan Gunung Ungaran. Agra Lounge memiliki desain bernuansa Jawa dan modern yang semi outdoor. Biasanya digunakan saat sarapan pagi.

Agra Lounge

Suasana saat malam hari


        Menu-menu yang disajikan saat sarapan beragam banget mulai dari stall makanan lokal, menu utama, dessert, dan lainnya. Bener-bener menggunggah selera makan, apalagi udara di area restoran sangat segar karena berada di kaki Gunung Ungaran.






        Selain untuk sarapan, Agra Lounge juga menyajikan dinner berupa all you can eat BBQ setiap hari jumat dan sabtu yang dibanderol dengan harga 89k/pax. Menunya? Jangan ditanya, super lengkap dan enak-enak. Cocok banget buat grup yang mau party atau reuni karena selain paket BBQ yang ditawarkan murah, di sini juga terdapat live music. Seru dan asyik banget pastinya buat menghabiskan weekend bersama keluarga.







Taman Indah Sari
        Selain Agra Lounge, The Wujil Resort juga memiliki restoran yang berada di lantai satu tepatnya di belakang area lobby. Tempatnya sangat luas dan memiliki desain unik karena dipenuhi dengan caping di bagian atap restorannya yang membuat tempat ini sangat ikonik dan instagramable untuk foto-foto. Ada pula beberapa gazebo dengan ukuran besar untuk makan ramai-ramai bareng keluarga karena restorannya ini terbuka untuk tamu umum.

 



        Di Taman Indah Sari ini terdapat danau buatan yang memisahkan antara restoran dan ballroom. Di danau buatan ini juga terdapat kapal yang disewakan untuk anak-anak mengelilingi danau.




        Ketika weekend, ada beberapa menu jajanan yang mirip angkringan di Taman Indah Sari seperti macam-macam bubur, aneka gorengan dan cemilan lain. Dan, ada menu lain yang aku cobain di sini yaitu Ikan Gurame Terbang yang presentasinya unik banget. Ikan Gurame Terbang ini disajikan dengan nasi bakar ayam yang diletakkan di kendil dalam keadaan hangat. Enak, nendang dan nagih banget rasanya. Apalagi dilengkapi dengan lalapan dan sambal yang pedas. Yakin nih nggak pengen cobain makan di sini?

Fasilitas dan Aktivitas
        Fasilitas lain yang dimiliki The Wujil Resort sudah pasti kolam renang dengan ukuran yang cukup luas karena terdiri dari kolam anak-anak dan dewasa. Terdapat pula pool bar yang letaknya di lantai dua dengan tempat yang sangat nyaman serta luas.



        Yang nggak kalah pentingnya yaitu adanya playground untuk anak-anak baik outdoor maupun indoor. Makanya resort ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena selain banyak playground yang tersedia, di The Wujil Resort juga terdapat banyak taman-taman dengan kolam dan danau buatan serta beberapa hewan peliharaan di area taman. Bahkan anak-anak pun akan senang jika menikmati danau dengan berkeliling dengan kapal.






        Aktivitas lain yang bisa dilakukan anak-anak ketika staycation saat weekend yaitu bisa mengikuti cookies decorating yang dilakukan setiap hari minggu. Kegiatan itu gratis atau tak dipungut biaya bagi tamu yang membawa anak. Seru banget kan, ayah ibu bahagia bisa mengajak anak liburan dan anak-anak juga senang karena banyak yang bisa dilakukan di The Wujil Resort.

Cookies Decorating

        Adanya ballroom berukuran sangat besar di The Wujil Resort ini juga menambah nilai plus dari akomodasi ini karena bisa disewa untuk acara pernikahan di tempat yang berkesan. Lengkapnya fasilitas, kenyamanan serta family friendly membuat resort ini wajib jadi rekomendasi liburan kamu bareng keluarga. Nanti ya, kalau #stayathome sudah tidak diberlakukan kita staycation lagi di The Wujil Resort Ungaran.




The Wujil Resort & Conventions Ungaran - Semarang
Jalan Soekarno Hatta, Wujil, Bergas, Semarang, Jawa Tengah 50552
T : +62 24 7651 0707

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template