Wednesday, January 22, 2020


        Sering sekali mendengar nama Kota Mojokerto, tapi menjelajahinya sama sekali belum pernah. Padahal kota ini punya keindahan alam yang indah karena di kelilingi beberapa gunung yaitu Gunung Penanggungan, Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Tapi, kali ini aku mau nyoba piknik sekaligus staycation di salah satu hotel yang dijamin bikin betah banget. Emang bisa piknik sekaligus staycation di satu tempat? Bisa banget dong, yukk simak cerita aku yaa . . .

Sekilas Pandang
        Tempat yang akan aku bahas kali ini adalah Grand Whiz Trawas Mojokerto, hotel berkonsep resort dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang luar biasa indah. Lokasinya berada di kaki gunung, tepatnya di Jalan Raya Trawas. Menuju hotel ini menurutku hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena sepanjang pantauanku nggak ada kendaraan umum yang lewat. Terlebih untuk menuju hotelnya masih masuk dari jalan raya utama.



        Namun, lelah perjalanan untuk menuju ke sini terbayar lho sama pemandangan yang indah. Seperti apa sih? Penasaran? Yukkk kita lihat.

Lobby
        Usai tiba di parkiran hotel yang luas banget, sudah pasti bakal lewatin lobby dulu ya buat check in. Staff-nya super duper ramah dari mulai bantuin check in, nawarin buat dibawain kopernya dan juga mengarahkan kamarnya ada di sebelah mana. Cakep deh pelayanan yang begini.





        Sampai lupa kan kalau lobby-nya ini cukup luas dengan front office area dan ruang tunggu yang terkoneksi dengan café atau restoran. Tentunya dihiasi dengan warna hijau sesuai dengan logo hotelnya. Nggak hanya itu saja, di lobby ini juga terdapat gallery batik yang bisa kalian beli lho. Lanjut yuk ke kamarnya, sudah pada penasaran juga kan?

Kamar
        Jika selama ini kalau staycation view-nya gedung-gedung tinggi, kali ini beda dong. Kamar Superior yang aku tempatin ini punya view gunung yang indah banget, ada balkonnya pula. Jadi, saat pagi atau sore hari bisa coffee / tea time sambil duduk-duduk di balkon dan menikmati segarnya udara pegunungan. Saat pagi atau sore hari, pemandangan gunung di depan kamar terlihat gagah sekali. Bikin betah ya!




        Oiya, lupa kan aku di kamar ini ada fasilitas apa saja ya. Selain memiliki pemandangan yang ciamik, fasilitas kamarnya lengkap banget mulai dari LCD TV biar nggak kesepian karena memang hotelnya jauh dari keramaian. Meski di daerah yang berudara dingin tapi kamarnya tetap dilengkapi dengan AC. Koneksi wi-fi pun tersedia di seluruh area hotel, meski di beberapa spot khususnya di wahana wisata outdoor (nanti aku bahas di bawah ya) koneksinya menghilang, maklum area pepohonan yang rimbun. Ada pula coffee and tea maker, mini bar dan juga slippers.


Suasana di depan kamar
Suasana di depan kamar
        Sedangkan kamar mandinya cukup luas dan bersih banget dengan fasilitas yang nggak kalah lengkap. Uniknya sih almari pakaian berada di kamar mandi lengkap dengan safe deposit box. Untuk toiletries-nya pun komplit bahkan dilengkapi hair dryer juga lho. Nah itu dia fasilitas kamar superior yang aku tempatin, Guys.




Tapi, dengan seabrek fasilitas yang hotel miliki bikin aku justru lebih memilih untuk keliling hotelnya lho. Penasaran kan di hotelnya ada apa saja selain kamarnya yang cakep ini. Eitss, tapi sebelum melihat fasilitas lain di Grand Whiz Trawas Mojokerto aku mau bahas kamar capsule yang harganya lebih terjangkau.

Lokasi kamar capsule ini ada di bagian dekat kolam renang dan juga lobby. Ada ratusan kamar capsule yang desainnya futuristic banget, tampilannya seperti kamar capsule yang ada di luar negeri khususnya Jepang.

Kamar capsule ini memiliki desain seperti di luar angkasa dengan dominasi warna putih. Untuk masuk ke dalamnya harus men-tap key card kemudian di colok ke dalam lubang seperti masuk kamar hotel agar lampunya menyala. Di dalam capsule terdapat satu bantal dan selimut. Tersedia pula LCV TV berukuran kecil serta banyak tombol-tombol yang ada di dinding capsule-nya. Tombol-tombol tersebut banyak fungsinya, ada yang digunakan untuk menutup dan membuka pintu serta menurunkan atau menaikkan cahaya lampu. Selain itu tersedia pula headset, meja kerja yang bisa dilipat, colokan listrik serta alat pemadam kebakaran. Keren ya, meski kecil dan hanya muat satu orang tapi sangat lega untuk tidur dan lengkap fasilitasnya.




Untuk kamar capsule dan kamar mandinya terpisah ruangan, biar nggak kotor gitu. Kamar mandi pria dan wanita pun juga dipisah lho. Ada pula ruangan loker untuk menyimpan barang bawaan. Di dalam lokernya sudah tersedia handuk, slippers, dan alat mandi. Nginep rame-rame bareng keluarga atau temen-temen? Tenang aja, masih ada tempat di depan area ruangan khusus kamar capsule untuk bersantai dengan banyak laybed untuk selonjoran atau kongkow.





So, kalian nggak akan bingung deh kalau mau menginap di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto karena banyak pilihan kamar yang sesuai budget. Untuk kamar superior dengan view gunung dibanderol dengan rate mulai 500 ribuan. Sedangkan untuk kamar capsule yang memiliki kapasitas satu orang berkisar 200 ribuan. Tapi menurutku sangat worth it banget karena banyak seabreg fasilitas hotel yang bisa kalian explore, sekaligus piknik. Apa saja sih?

Restoran
        Ada dua restoran yang ada di Grand Whiz Hotel Trawas ini, yang pertama Terrazze Lounge yang biasanya digunakan untuk orang-orang saat makan siang dan malam ataupun sekedar kongkow karena letaknya memang sangat dekat dengan kolam renang. Menu-menu ala carte yang ada di sini menurutku rasanya enak dan pas di lidah aku. Saat malam hari aku pun mencoba beberapa menu andalan yang wajib banget dicoba saat staycation di sini. Sudah jelas dilahap habis karena memang rasanya tak mengecewakan. Kira-kira kalian penasaran pengen nyobain yang mana nih?













Kemudian ada Azalea Coffee Shop yang lebih sering digunakan untuk sarapan pagi, lokasinya berada di dekat lobby. Mulai pukul 6 pagi sarapan sudah terhidang rapi di Azalea, biasanya hingga pukul 10 pagi. Menu-menu untuk sarapan pagi di Azalea melimpah banget, suka bingung kan mau ambil apa saja. Tentunya aku selalu kalap makan kalau menunya all you can eat. Kenyang sarapan aku pun mengitari area hotel lainnya yang memang sangat luas.












Kolam Renang
        Saat pertama kali datang ke hotel aku sudah membayangkan betapa indahnya pemandangan kolam renang berlatar gunung yang menjulang tinggi. Namun, kenyataannya hari itu awan sedang mendung sehingga gunung tertutup. Biasanya view gunung terlihat dari kolam renang saat pagi hari, sungguh indah.



Pemandangan indah dari pool bar area
        Kolam renangnya sangat luas dengan kolam dewasa dan anak-anak. Pokoknya kolam renangnya kids friendly karena banyak permainan air di kolam anak-anak yang tentunya aman. Selain itu, di kolam renang juga terdapat pool bar dengan banyak kursi-kursi santai dan pemandangan yang luar biasa indah. Yakin nih liat beginian kalian nggak pengen staycation di sini juga? Selain ada fasilitas kolam renang, kira-kira ada apalagi yaa?

Outdoor Area
        Seperti yang aku bilang kalau ketika staycation di sini lebih suka berkeliling hotel. Alasannya yaitu karena ada outdoor area atau yang menuruku lebih tepat disebut sebagai wahana wisata yang berada di dalam area hotel. Spot pertama yang sangat menarik yaitu di depan kamar yaitu gardu pandang dengan pemandangan gunung yang jelas sekali dan indah banget. Instagramable banget kan?



        Spot kedua yaitu kebun bunga yang terdapat dua rumah pohon dengan jembatan di tengah-tengahnya. Di dekat kebun bunga juga terdapat hutan pinus yang juga bagus untuk foto ala-ala folk seperti yang sering wira wiri di explore Instagram. Asli ini keren banget sih buat kalian yang suka foto-foto, nggak kalah kan kaya di tempat wisata. Lalu ada selfie spot yang berada di dekat pool bar dengan pemandangan gunung. Dan masih banyak spot lain yang bisa dijajaki untuk kalian foto-foto atau bisa juga lho prewedding di sini kan.







        Ternyata paket lengkap banget ya, bisa staycation sambil piknik. Bahkan bisa juga kerja, sekaligus staycation dan piknik karena hotel ini juga menyediakan meeting room yang biasanya disewakan untuk perkantoran maupun pemerintahan. Banyak banget ya fasilitas-fasilitas yang ditawarkan untuk para tamu ketika menginap di Grand Whiz Hotel Trawas ini. Jadi gimana, sangat recommended bukan untuk membawa keluarga saat weekend tiba?





Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto
Jalan Raya Trawas, Desa Belik, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375
Telp : +62 343 880015

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template