Sunday, January 12, 2020


        Kuningan merupakan kawasan di Jakarta Selatan yang kini cukup elit dan terkenal. Hal ini karena di Kuningan banyak perkantoran perusahaan besar, kedutaan besar negara asing, dan juga pusat perbelanjaan modern.




Tentunya untuk akomodasi di area ini juga cukup mahal karena memang banyak hotel-hotel besar yang bertengger. Namun, jika kalian mencari rekomendasi hotel dengan harga terjangkau di Kuningan maka GP Hotel Mega Kuningan jawabannya. Kenapa? Mari simak reviewnya ya.

Lokasi
        GP Hotel Mega Kuningan berada Kawasan Mega Kuningan, tepatnya di Jalan Mega Kuningan Timur II. Letaknya sangat strategis di area bisnis pusat kota Jakarta. Mau shopping juga dekat dengan Mall Kota Kasablanka dan Mall Ambasador. Selain itu jarak dari hotel ke Stasiun Gambir hanya 5 kilometer.

        Untuk mempermudah aku sarankan menggunakan transportasi daring karena tinggal pesan saja. Bagiku yang sedang berurusan dengan pengajuan visa untuk traveling sih hotel ini sangat recommended untuk tempat transit maupun tempat istirahat saat ada bisnis trip di area Mega Kuningan.

Lobby   
        Dengan mengendarai ojek online, aku pun tiba di GP Hotel Mega Kuningan, langsung saja deh aku menuju halaman hotel yang asri dengan bangunannya yang menjulang tapi tak begitu tinggi. Aku pun langsung berjalan ke area lobby untuk check in.




Area lobby hotelnya memang kurang luas, tetapi desainnya elegan dan mewah. Berhubung datang saat suasana Natal dan Tahun Baru, jadi banyak hiasan Natal yang memenuhi area lobby. Sudah dapat key card usai check in nih, yukk lihat kamarnya.

Kamar
        Masuk dalam kategori hotel berkelas bintang tiga, tapi kamar yang ditawarkan GP Hotel Mega Kuningan benar-benar punya kesan mewah. Hal itu terlihat saat aku masuk kamar, agak amazed karena kamarnya tergolong luas dan desainnya cakep. Kamarnya memiliki jendela yang lebar sehingga bisa dapat cahaya dari luar, tidak terkesan suram karena kurang cahaya.





        Selain kamarnya yang punya kesan teduh dengan perpaduan warna cokelat dan krem serta penataannya bagus, fasilitasnya pun lengkap. Tersedia LCD TV yang ada di depan tempat tidur, telepon, AC, wi-fi, air mineral, pemanas air, slippers, serta mini bar. Paket lengkap banget kan!


        Selain itu, kamar mandinya juga tak kalah bagus, dengan dominasi warna krem dan putih yang cerah sehingga punya kesan bersih. Di bagian tempat mandi terdapat hanging shower dengan kaca motif yang mengarah ke tempat tidur, tapi tenang aja ada penutupnya koq. Toiletriesnya lengkap dan ada hair dryer juga, sebagai wanita barang ini penting banget. Overall, kamarnya sangat nyaman dan nggak bising, istirahat pun tenang. Hmmm . . . kira-kira ada fasilitas apa lagi ya di GP Hotel Mega Kuningan?

Teratai Restaurant
        Biar staycation terasa lengkap, maka wajib banget nih nyicipin menu-menu enak di restorannya yang berada di lantai satu yang terkoneksi dengan lobby, namanya Teratai Restaurant. Restorannya ada yang indoor dan outdoor, terserah deh mau makan di mana yang pasti aku lebih suka outdoor karena banyak tanaman yang bikin adem.



        Saat makan siang aku mencoba beberapa menu yang recommended banget untuk di icip-icip ketika staycation di GP Hotel Mega Kuningan. Tapi, kalopun nggak staycation juga bisa banget koq makan di Teratai Restauran-nya. Nah, menu apa saja sih yang aku cobain saat makan siang bareng temen-temenku?









        Ini dia berbagai menu yang aku icip-icip, ada Chicken Sehah, King Club Sandwich, Oxtail Soup, Ice Cream Goreng, dan Fetucini Carbonara. Tentunya ditemani minuman segar yang menambah selera makanku makin bertambah. Soal rasa jangan ditanya, enak dan pas sesuai selera lidahku.









        Sedangkan untuk sarapan pagi, aku acungkan jempol deh karena menu-nya lengkap untuk ukuran hotel berkelas bintang tiga. Menu yang disajikan buffet ya, jadi bisa pilih sesukanya. Kalo aku tim ambil banyak tapi porsinya dikit-dikit. Hehe . . . biar bisa mencicipi semua menu makanan di sini. Kalau favorit kalian apa nih saat sarapan pagi? Usai sarapan, enaknya ngapain lagi ya? Berenang kayanya enak yaa.

Fasilitas dan Aktivitas
        Salah satu fasilitas yang sulit ditemui ketika menginap di hotel bintang tiga yaitu kolam renang. Tapi, di GP Hotel Mega Kuningan ini terdapat kolam renang yang ada di lantai paling atas atau rooftop. Pemandangan kota dari atas sini bener-bener bagus, terlebih kalau malam hari. Selain itu, nongkrong sambil ngemil-ngemil lucu juga bisa lho karena di dekat kolam renang ada tempat duduk untuk bersantai. Pasti bakalan seru banget ya kalau kongkow rame-rame di sini.





        Karena berada di kawasan bisnis dan perkantoran maka GP Hotel Mega Kuningan sudah pasti memiliki fasilitas tiga meeting room yang juga berada di lantai paling atas, satu lantai dengan kolam renang. Meeting room ini bisa disewakan untuk agenda kerja berbagai instansi yang memerlukan. Wahhh bintang tiga tapi fasilitas lengkap seperti hotel bintang empat ya. Dengan rate mulai dari 700 ribuan, menurutku worth it banget mengingat hotel di area ini sangat mahal dan harga rata-rata diatas satu jutaan. Well, sekarang sudah nggak bingung lagi kan menginap di mana saat berada di area Kuningan, GP Hotel Mega Kuningan aja yaa!




GP Hotel Mega Kuningan
Kawasang Mega Kuningan Jalan Mega Kuningan Timur II No 1, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
T : +62 21 2920 1234
E : reservation@gpmegakuningan.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template