Saturday, November 20, 2021


Untuk pengiriman barang antar pulau, tentunya ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Anda tidak hanya mempertimbangkan dari segi ongkirnya saja. Namun juga perlu mengedepankan keamanan barangnya. Karena jika tarif ongkirnya murah namun layanannya buruk, pastinya bisa beresiko pada barang yang Anda kirim. Dimana perlakuan barang kirimannya tidak bagus sehingga rusak selama perjalanan, dan masih banyak lagi.

Ekspedisi Jakarta Mamuju

Trawlbens merupakan salah satu jasa ekspedisi yang melayani pengiriman segala jenis barang, mulai dari bahan baku, alat berat, kendaraan bermotor, peralatan elektronik, pakaian, hingga bahan cairan ke seluruh Indonesia dengan menawarkan tarif murah dan kualitas layanan yang memuaskan. Menggunakan jasa pengiriman Trawlbens memungkinkan Anda untuk mengirim barang antar pulau di Indonesia karena area jangkauannya yang luas. Sehingga Anda bisa melakukan pengiriman barang untuk ekspedisi Jakarta Mamuju ataupun daerah lainnya dengan mudah.

 

Mengingat waktu untuk pengiriman cargo ke Mamuju tidaklah sebentar, membutuhkan hitungan hari, maka sebaiknya sebelum melakukan pengiriman lakukan hal berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

 

Lakukan pengemasan barang dengan sempurna

Pastikan untuk barang-barang yang rentan rusak sudah Anda bungkus dengan aman. Pihak ekspedisi memang akan memberikan pengaman tambahan, namun ada baiknya jika Anda tidak mengandalkan dari pihak ekspedisi saja. Amankan barang kiriman Anda agar tidak merugikan diri Anda sendiri. Terlebih untuk pengiriman antar pulau memakan waktu hingga berhari-hari. sehingga sebaiknya lakukan pengamanan ekstra dengan packing yang sempurna.

 

Jujur dengan isi barang

Pastikan barang yang Anda kirim memang sesuai dengan yang tertulis di keterangan pengiriman. Jangan sampai isi barang dengan keterangan yang ada berbeda. Jika ada masalah terkait pengiriman, biasanya barang akan dibongkar saat diketahui tidak sesuai.

 

Periksa nomor resi

Nomor resi digunakan untuk melacak paket yang dikirim. Nomor resi juga biasanya juga dibutuhkan untuk menginformasikan kepada si penerima agar mudah untuk dilacak. Untuk Trawlbens, mulai pemesanan jasa kirim hingga barang dikirim bisa diakses lewat aplikasi online. Untuk memantau paket yang dikirim, Anda bisa menggunakan fitur live tracking-nya.

 

Pastikan alamat tujuan sudah tertulis dengan lengkap dan benar

Untuk alamat pengiriman sebaiknya tertulis dengan jelas dan lengkap agar tidak menyulitkan kurir saat mengirim ke alamat si penerima. Pastikan nama desa atau kelurahan, RT dan RW, kecamatan, dll sudah tertera dengan jelas. Jika ada nama jalan, nomor rumah, nama gang, dll juga akan lebih baik agar memudahkan pengiriman ke alamat si penerima.

 

Itu tadi beberapa hal yang perlu dilakukan saat melakukan pengiriman barang antar pulau. Semoga bermanfaat!


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template