Monday, February 1, 2021

        Tak terasa sudah setahun lamanya kita berdampingan dengan virus Covid-19. Positifnya, masyarakat kini mulai sadar diri dengan kebersihan dan pola hidup sehat. Kini gaya hidup sehat wajib dilakukan setiap orang diberbagai aktivitas, termasuk aktivitas outdoor seperti traveling.


        Tentunya kamu juga pasti sudah sangat merindukan jalan-jalan menyusuri beberapa destinasi wisata bukan? Tetapi masih banyak yang ragu untuk pergi karena adanya virus yang membahayakan. Simak tips berikut agar kamu tetap sehat saat traveling kemanapun.

Pola Hidup Sehat (pic from pixabay)

Konsumsi Makanan Sehat

        Seringkali kalau saat traveling pilihan menu yang paling mudah dicari oleh traveler yaitu junk food. Padahal makanan tersebut kurang baik dikonsumsi oleh tubuh. Sebaiknya di masa pandemi ini mulailah kurangi konsumsi makanan siap saji.

        Cobalah untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang tentu saja lebih sehat dan bergizi. Atau kamu bisa coba untuk konsumsi makanan laut seperti ikan yang tinggi protein. Selain murah, sayuran dan buah-buahan pun mudah dicari saat traveling. Dengan mengkonsumsi sayuran, buah-buahan ataupun ikan maka tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin, serat dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.


Perbanyak Minum Air Putih

        Konsumsi banyak air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya memenuhi cairan tubuh serta menghindari dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air putih maka sistem peredaran darah dan oksigen dalam tubuh akan lancar.

        Setidaknya minumlah air putih minimal delapan gelas per hari atau dua liter. Jangan lupa pula untuk menyiapkan botol air minum di dalam ranselmu, agar tidak dehidrasi saat sedang traveling atau di perjalanan.


Istirahat Cukup

        Terkadang traveling membuat kita lupa untuk menyisihkan waktu untuk istirahat cukup. Yang sering dilakukan traveling yaitu padatnya jadwal jalan-jalan dari pagi hingga malam. Jika kurang istirahat maka imunitas tubuh pun akan berkurang.

        Cobalah untuk mengatur jadwal tripmu sehingga setelahnya kamu bisa beristirahat dengan cukup. Normalnya, orang dewasa membutuhkan waktu istirahat 7 hingga 8 jam per hari.


Olahraga Secara Rutin

      Meski sedang traveling, jangan lupa sisihkan waktu untuk berolahraga. Olahraga ringan bisa kamu lakukan di hotel saat menginap seperti sit up, push up, yoga atau renang. Kamu juga bisa menggunakan fasilitas gym di hotel saat menginap.

        Jika olahraga dilakukan secara rutin selama minimal 30 menit per hari maka tubuh akan menjadi fit dan sehat. Mulai sekarang jangan malas berolahraga ya, Guys!


Konsumsi Vitamin

        Hal penting yang juga wajib dilakukan yakni konsumsi vitamin saat berpergian. Vitamin C juga bisa kalian konsumsi untuk menambah imunitas tubuh dari virus.

        Sediakan selalu vitamin di tas ransel yang biasa kamu gunakan saat jalan-jalan agar tidak lupa untuk mengkonsumsinya setiap hari. Setidaknya konsumsi lah vitamin sehari sekali.


Jaga Kebersihan

         Last but not least, penting sekali untuk menjaga kebersihan selama berpergian. Saat ini, setiap orang wajib mengikuti prosedur kesehatan agar kebersihan selalu terjaga mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

        Gunakanlah masker setiap berpergian, terutama  saat di kendaraan (bus, kereta, pesawat), di tempat wisata, dan di tempat umum. Pilihlah kendaraan yang memiliki aturan tempat duduk social distancing agar bisa menjaga jarak aman dengan orang lain untuk menghindari virus.

Tak lupa pula untuk selalu mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun antiseptic. Gunakan Lifeboy Hand Wash untuk menghindari kuman. Jika tak ada akses air dan sabun untuk mencuci tangan, kamu juga bisa gunakan Lifeboy Hand Sanitizer. Formulanya bisa membunuh dan melawan kuman selam 10 jam setelah penggunaan. Selain itu, Lifeboy Hand Sanitizer juga bisa kamu bawa kemana-mana di ransel. Praktis!


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template