Sunday, January 10, 2021

        Berpetualang di alam bebas memang mengasyikkan. Maka tak heran sejak dulu aku sangat suka melakukan kegiatan ini. Banyak hal yang bisa didapatkan salah satunya melihat tempat-tempat indah yang belum pernah dikunjungi. Sungguh hal yang sangat memorable untuk dikenang di hari tua kelak.

        Tapi ngomong-ngomong soal traveling, terkadang ketika mengunjungi suatu tempat saat terik matahari membuat ketiak basah disertai gatal. Belum lagi diikuti dengan bau yang tak sedap. Wah, jadi nggak percaya diri kan kalau ketemu banyak orang di perjalanan. Nah, aku punya beberapa cara biar traveling kamu makin asyik tanpa ketiak gatal maupun basah. Simak yaa!

Ketiak gatal

Tempelkan Ketiak Dengan Es Batu

        Kompres ketiak dengan kain atau handuk kecil yang berisikan es batu. Sensasi dingin ini bisa mengurangi rasa gatal pada ketiak kamu. Lakukan langkah ini jika merasa ketiak mengalami gatal dan hindari untuk menggaruk ketiak agar tidak mengalami luka.

        Selain mengompres ketiak dengan es batu, kamu juga sangat disarankan sebelum berangkat traveling untuk mandi dengan air hangat. Saat mandi gosokkan area ketiak dengan sabun secara halus. Jangan malas mandi ya, Guys!

Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Bersih

        Saat traveling gunakan pakaian yang menyerap keringat dan nyaman digunakan. Terkadang bahan pakaian yang kurang nyaman bisa menyebabkan banyak gesekan di ketiak sehingga gatal dan merasa risih. Hindari menggunakan pakaian ketat juga ya, Guys biar kulit ketiak tidak terkena gesekan yang bisa membuat iritasi kulit.

        Pastikan juga kamu mengenakan pakaian yang bersih dan sudah dicuci sebelumnya. Jika diperlukan bawa pakaian cadangan yang bersih untuk berganti jika dirasa ketiak basah dan gatal.

Mencukur Bulu Ketiak

        Rutinlah mencukur atau waxing bulu ketiak karena pertumbuhan bulu ketiak bisa menyebabkan rasa gatal yang tak tertahankan. Selain itu bulu ketiak yang belum dicukur juga memicu bau tidak sedap pada ketiak saat berkeringat di siang hari.

        Gunakan pisau cukur yang tajam dan krim cukur agar bersih. Pastikan kamu mencukur bulu ketiak secara bersih dan tuntas ya agar tidak ada bulu yang tersisa yang bisa menimbulkan rasa gatal.

Gunakan Deodorant yang Cocok

      Buat kamu yang sering mengalami rasa gatal pada ketiak alangkah baiknya menggunakan deodorant non alkohol agar tidak terasa perih di kulit. Penggunaan produk deodorant yang tepat bisa mengatasi masalah gatal pada ketiak kamu.

Rekomendasi produk deodorant buat mengatasi masalah ketiak gatal kamu ada Rexona Dreamy White dan Rexona Glowing White yang tanpa mengandung alkohol sehingga kulit ketiak terhindar dari rasa gatal. Tak hanya itu, produk rekomendasi aku ini juga bisa membuat kulit ketiak kamu terbebas dari warna hitam yang bikin nggak percaya diri.

        Itulah beberapa cara agar ketiakmu terbebas dari rasa gatal, Guys. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan tubuh dan pakaian ya agar kulit tubuh dan ketiak juga terhindar dari gatal. Jika keluhan rasa gatal di ketiak kamu masih belum teratasi juga segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat bagi masalah gatal yang kamu alami. Sebab bisa saja gatal yang kamu rasakan merupakan awal dari suatu penyakit tertentu.

        Jangan khawatir lagi jika mengalami masalah ketiak gatal saat traveling ya. Terapkan tips-tips di atas biar traveling kamu bisa asyik tanpa rasa gatal pada ketiak.


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template