Saturday, January 9, 2021

 

Mengenakan hijab di era sekarang merupakan bagian dari style fashion. Tapi terlepas dari itu, banyak timbul masalah yang sering kali dialami. Kalau aku pribadi biasanya karena mengenakan hijab seharian dan rambut jadi lepek sehingga memaksa harus keramas setiap hari. Padahal keramas setiap hari merupakan salah satu penyebab rambut menjadi kering.

Cara mengatasi rambut kering (pict from pixabay)

Namun, tak hanya itu saja yang menjadi penyebab rambut kering misalnya perawatan rambut yang salah juga bisa. Bahkan rambut yang kering terkadang diikuti rambut rusak dan mudah rontok. Padahal rambut itu merupakan mahkota bagi wanita, jadi meski berhijab rambut juga harus sehat dan bagus. Nah, simak ya beberapa tips agar rambut tak lagi kering dan kusut saat berhijab.

Hindari Keramas Setiap Hari

        Rambut yang kering akan mudah rontok dan patah sehingga hindari untuk keramas setiap hari. Lakukan mencuci rambut setiap 2 hari sekali agar rambut tetap sehat. Gunakan juga shampoo yang tepat khususnya shampoo khusus untuk mengatasi rambut kering.

        Penggunaan shampoo yang tepat juga akan memberikan nutrisi pada rambut yang kering dan rusak. Untuk masalah ini kamu bisa gunakan produk Dove Total Damage Treatment Shampoo yang dapat mengatasi rambut kering setiap keramas.

Gunakan Conditioner Setelah Keramas

        Setelah rutin keramas setiap dua hari sekali jangan lupa juga untuk menggunakan conditioner sehabis keramas. Penggunaan conditioner bermanfaat untuk melembabkan rambut sehingga saat berhijab tidak kering.

        Masalah melembabkan rambut dengan conditioner percayakan saja pada Dove Total Damage Treatment Conditioner yang dapat menutrisi rambut dan memperbaiki kerusakan sehingga rambut terlihat sehat dan dan kuat. Produk ini mengandung Nutri-Keratin Repair Actives yang dapat membantu memperbaiki kerusakan rambut serta menjadikan rambut tidak kusut dan mudah diatur.

Gunakan Vitamin Rambut

        Agar sehat, rambut juga tak hanya butuh menggunakan shampoo dan conditioner yang tepat tetapi juga wajib menggunakan vitamin rambut. Hal itu agar rambut mendapat nutrisi vitamin hingga ke akar-akarnya sehingga tidak mudah patah dan kering.

        Gunakan vitamin rambut setidaknya seminggu dua kali agar rambut tetap lembab dan sehat sehingga saat mengenakan hijab tidak kering dan tidak mudah rontok.

Rajin Memotong Ujung Rambut

        Rambut yang kering dan mudah patah biasanya juga diikuti dengan ujung rambut yang bercabang. Rajinlah memotong ujung rambut yang bercabang agar tidak menambah kerusakan rambut.

        Jika jumlah rambut yang bercabang terlalu banyak lebih baik untuk memotong rambut menjadi lebih pendek sehingga tidak ada lagi yang bercabang.

        Itulah beberapa cara mengatasi rambut kering yang sering terjadi pada wanita yang mengenakan hijab. Selain itu banyak-banyaklah konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan agar rambut juga mendapat nutrisi vitamin dari dalam tubuh. Hindari juga mandi dengan air hangat karena bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Mandilah dengan air dingin agar dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Meski berhijab, hindari untuk berpanas-panasan secara langsung di bawah sinar matahari karena bisa menyebabkan rambut kering dan bercabang. Gunakan payung atau topi untuk melindungi rambut dari sinar matahari secara langsung. Begitu pula saat berenang, gunakan penutup kepala agar rambut tak rusak karena terkena klorin yang biasanya terdapat di kolam renang.

Itulah beberapa tips dan cara untuk mengatasi rambut kering saat mengenakan hijab. Jangan khawatir lagi ya, Girls. Pastikan kamu menggunakan produk yang tepat dan rutin lakukan perawatan rambut agar rambut sehat dan tak lagi kering, ya!


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template