Friday, November 6, 2020


        Sudah sejak lama aku memang memiliki hobby jalan-jalan yang mau tak mau lebih sering berkegiatan di luar rumah. Meski mengenakan hijab, namun kegiatanku lebih sering dibawah terik matahari sehingga rambut menjadi sedikit berwarna merah. Bahkan aku sangat sering berenang di kolam renang yang mengandung klorin yang bisa membuat rambut rusak. Saat mengenakan hijab, rambut biasanya aku ikat cepol dan itu membuat rambut tambah rontok dalam jumlah yang tak sedikit bahkan cenderung banyak serta kulit kepala sering berkeringat.


Permasalahan itu sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir ini. Berbagai cara sudah dilakukan mulai dari menggunakan shampoo khusus rambut rontok serta mencoba berbagai vitamin rambut dengan aneka merk. Rupanya perawatan yang selama ini aku lakukan masih kurang maksimal dan belum memberikan hasil jadi sampai saat ini rambutku masih rontok.

Baru-baru ini aku mencoba salah satu hair treatment yakni Kelaya Hair Treatment yang terdiri dari tiga produk yang harus digunakan secara teratur untuk mengatasi permasalahan rambutku. Apa aja sih rangkaian produknya? Nih aku kasih tau ya, Guys ada Kelaya Hair Treatment Shampoo (250ml), Minyak Kemiri Kelaya (50ml), dan Hair Serum Kelaya (20ml). Rangkaian produk Kelaya Hair Treatment ini dikemas dalam bentuk pump jadi nggak mudah tumpah.


Apa Kandungan Kelaya Hair Treatment?

Sebelum bahas lebih lanjut tentang bagaimana cara pemakaiannya, aku mau kasih tau nih kandungan apa saja yang ada di Kelaya Hair Treatment yang bisa membuat rambut sehat dan dapat mengurangi kerontokan.


Kelaya Hair Treatment Shampoo ini memiliki kandungan ekstrak kemiri yang bisa membuat rambut lebih lebat. Selain itu juga terdapat ekstrak Aloe Vera agar tetap sehat dan bercahaya.

        Adapula Minyak Kemiri Kelaya yang diformulasikan secara khusus dengan minyak kemiri untuk membantu kekuatan akar rambut. Dan yang terakhir yakni Hair Serum Kelaya yang diperkaya dengan Panax Ginseng Extract serta Argan Oil dan vitamin B5 untuk membantu akar rambut tetap kuat. Dari bahan-bahan yang digunakan, Kelaya Hair Treatment menggunakan bahan-bahan alami dari alam sehingga aman digunakan untuk kulit kepala dan rambut.


Cara Pakainya Gimana Sih?

Cara penggunaan Hair Treatment Kelaya ini pun ada step-stepnya ya, nggak bisa berbarengan langsung sekaligus. Jadi sebelum pakai Kelaya Shampoo, aplikasikan terlebih dahulu minyak kemiri secukupnya di kulit kepala. Sambil dipijat selama 2-3 menit ya biar minyak kemirinya bisa meresap ke dalam pori-pori. Tekstur minyak kemiri ini cair dan berwarna cokelat kemerahan, aromanya seperti kemiri yang disangrai.

Tekstur Minyak Kemiri Kelaya

Setelah itu didiamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas deh dengan Kelaya Shampoo yang teksturnya kental seperti gel berwarna bening kehijauan dan aromanya harum. Terakhir, gunakan hair serum Kelaya secukupnya di kulit kepala ketika rambut sudah kering. Oiya, tekstur hair serum ini juga cair berwarna putih dan wangi banget jadi nggak akan bau apek meski seharian mengenakan hijab. Gampang banget kan? Jadi bisa dilakukan sesering mungkin di rumah.

Tekstur Kelaya Shampoo

Tekstur hair serum Kelaya

Rutin menggunakan selama dua minggu ini, kerontokan rambutku masih terjadi tapi jumlahnya sudah berkurang. Aku juga seneng banget karena rambut aku jadi lembut meski dua hari belum keramas. Oiya, meski selalu diikat cepol karena mengenakan hijab tapi rambutku tidak gimbal loh. Bahkan rasanya rambutku tambah tebal dan hitam berkilau.

 Eitzz nggak hanya untuk rambut kepala loh, Guys tapi minyak kemiri Kelaya juga bisa digunakan untuk brewok, jambang, alis dan bulu mata. Cara penggunaannya juga gampang banget, cukup oleskan ke bagian yang diinginkan dengan menggunakan cotton bud sambil dipijat selama 2-3 menit. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih atau facial wash. Wahh, banyak banget manfaatnya ya.


Trus cara dapetin produknya dimana nih? Kalian bisa kepoin Instagram @kelayahairtreatment dan bisa langsung order di situ ya, Guys. Pokoknya rangkaian produk Kelaya Hair Treatment ini the best banget buat keluhan rambutku yang rontoknya kebangetan. So thank you Kelaya!

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template