Wednesday, August 13, 2014

Gelisah, itulah hal yg selalu menyelimuti pikiranku setiap weekend tiba. Entah ketika weekend hanya di kamar rasanya tidak mengenakan. Minggu, tanggal 18 mei lalu seorang teman asrama mengajak jalan-jalan seputar asrama yang selama ini ternyata saya pun tidak pernah tahu. Akhirnya, berangkatlah kami berdua ke suatu tempat.
Dengan mengendarai sepeda motor kurang lebih 30 menit akhirnya kami sampai di Kalibiru yang berada di Desa Kalibiru, Pengasih, Kulon Progo. Melewati jalanan dengan udara yang masih segar, suasana desa, jalanan terjal dan berkelok-kelok. Sampailah kami di Kalibiru, setelah memarkir sepeda motor kami membayar tiket masuk sebesar Rp. 3000,-

Selamat Datang di Kalibiru

Tracking 15 menit sampailah kami di sebuah batu besar dengan view yang cukup memanjakan mata. Lumayan menghilangkan stress karena satu minggu berlalu dengan full aktivitas. View yang dimaksud adalah Waduk Sermo dari ketinggian. Penasaran kan? Itulah view yang saya maksud . . .

Pemandangan di Kalibiru

Sisi lain Kalibiru

Ini dia teman asrama saya . . .

Kalibiru, Waduk Sermo dari ketinggian

Udara disini cukup dingin karena berada di ketinggian. Suasana yang tak begitu ramai membuat saya bisa menikmati dingin dan indahnya waduk sermo di bawah sana yang menghijau dan terbentang luas. Puas menikmati hamparan bukit yang menghijau kami berdua pun langsung menuju Waduk Sermo untuk berburu sunset. Lapar melanda, di tengah perjalanan kami makan siang yang hampir sore karena sudah hampir jam 3. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Waduk Sermo, mungkin 30 menit dari Kalibiru.
Begitu sampai di kawasan Waduk Sermo, dikejauhan melihat hamparan air yang begitu luas. Terbayang seperti di Ranu Kumbolo Gunung Semeru sana. Hahaha . . .

Sisi lain Waduk Sermo

Saya melihat ada kapal yang melintas di tengah waduk tersebut yang berkeliling waduk untuk sekedar menikmati pemandangan sekitar dengan menggunakan kapal. Tapi kala itu saya tidak mencoba jadi tidak tahu membayar berapa, mungkin lain kali boleh di coba. Sambil menunggu sunset kami berdua berkeliling waduk untuk mencari spot foto yang bagus.

Sunset di Waduk Sermo

Dan matahari sepertinya sudah akan tenggelam. Cahayanya mulai memerah, kian menghilang dan berganti malam. Hari itu sangat menyenangkan . . .

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template