Tuesday, January 25, 2022

Sistem jual beli secara lelang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Tujuan dari sistem ini adalah untuk menjual barang secepat mungkin kepada para peserta lelang saat open bid (penawaran) berlangsung.

 

Anda yang akan menjual mobil pribadi dapat menggunakan jasa titip lelang yang tersedia di balai lelang. Pilihlah balai lelang terpercaya yang sudah memiliki izin dan berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara untuk menghindari adanya penipuan atau masalah lainnya.

 

IBID – BALAI LELANG SERASA

Merupakan balai lelang yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan telah memiliki izin, terdaftar dan diawasi oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Sebagai anak perusahaan PT Serasi Auto Raya, IBID yang juga berada di bawah naungan Grup Astra sukses melelang puluhan ribu kendaraan bermotor.


Tersebar di 10 kota besar di Indonesia, IBID siap membantu Anda untuk menjual mobil Anda secara cepat dan tepat.


Sepuluh kota yang menjadi cabang IBID adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan dan Makasar. Untuk Anda yang akan menjual mobil pribadi Anda dan berada di salah satu cabang IBID, Anda bisa langsung datang ke lokasi cabang tersebut.


Anda tidak usah khawatir jika berada di luar kota cabang IBID, karena IBID akan mengarahkan Anda untuk mengunjungi cabang terdekat dari kota Anda.

Lelang mobil di IBID

 

PROSEDUR TITIP LELANG MOBIL DI IBID

Berikut beberapa langkah bagi Anda yang akan melakukan titip lelang di IBID:

Ø Mengisi formulir titip lelang yang ada di website atau aplikasi IBID

Sebelum nya Anda perlu mengisi registrasi di website atau download aplikasi IBID terlebih dahulu kemudian registrasi akun Anda lalu masuk ke dalam fitur titip jual.

 

Ø Masukkan detail kendaraan secara lengkap lalu tentukan jadwal inspeksi di cabang IBID terdekat.

Sebelumnya mobil Anda akan diperiksa dulu kondisinya menggunakan sistem Astra Car Valuation. Hasil ACV memberikan gambaran kondisi mobil beserta rekomendasi harga yang sesuai.

 

Ø Setelah proses inspeksi selesai, mobil Anda akan diikutsertakan pada jadwal lelang terdekat untuk dilakukan proses pelelangan.

 

Mudah sekali bukan transaksi jual mobil melalui IBID, selain mudah, aman, dan terpercaya, Anda juga dapat mengetahui kondisi real mobil yang disesuaikan dengan harga jual yang ada sehingga mencegah Anda salah menentukan harga limit.

Proses penjualan unit yang transparan, cepat dan tepat sasaran membuat IBID dipercaya banyak orang untuk transaksi jual beli secara lelang disini.

 

Selain mobil, IBID juga me-lelang motor, gadget dan juga alat berat. Informasi seputar harga, barang dan jadwal lelang IBID dapat Anda dapatkan secara lengkap melalui aplikasi IBID. Segera download aplikasi IBID di play store atau apple store atau app store yang ada di handphone Anda dan dapatkan ragam informasi lelang IBID hanya dari handphone Anda.


Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template