Friday, December 4, 2020

          Masa pandemi yang sudah berlangsung hampir setahun ini rasanya cukup membuat aku dan teman-teman lainnya mungkin akan berpikir lebih keras tentang pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi yang kerjanya harus keluar rumah, pun aku yang bisa dibilang nomad, sambil kerja sambil traveling cuan pun mengalir. Kerja diluar rumah yang mau tak mau harus lebih banyak bertemu dengan banyak orang maupun warga lokal saat traveling ternyata punya resiko tertular penyakit yang selama ini sedang marak, Covid-19.

           

Jarum suntik dan pil (pict from pixabay)

          Imbasnya ketika sedang kelelahan atau ada keluhan sakit tertentu, sudah pasti akan dikaitkan dengan Covid-19. Padahal bisa saja memang tubuh sedang tak sehat atau memiliki keluhan penyakit yang sebelumnya pernah diderita. Tak hanya itu, kecemasan-kecemasan lainnya pun timbul mulai dari takut ke rumah sakit karna ditakutkan gejalanya sama dengan Covid-19, takut tidak tertangani dengan baik karena dokter lebih fokus ke pasien Covid-19 dan kecemasan lainnya.

 

          Hal itu rupanya terjadi sama aku dua minggu terakhir ini setelah hampir empat bulan pergi demi membuat konten traveling. Selama dua minggu di rumah, aku mengalami beberapa keluhan kesehatan yang tak biasa mulai dari sering pusing serta kelelahan yang hampir seminggu ini terasa tak pernah membaik. Daripada minta saran ke orang rumah maupun orang lain yang kurang berkompeten, akhirnya aku pun memutuskan untuk bertanya di Forum SehatQ agar keluhanku mendapat saran medis dari dokter.

 

Dalam forum tanya jawab tersebut aku bisa bertanya dan menceritakan mengenai keluhan yang aku alami untuk mendapatkan saran dari dokter agar aku bisa pulih dan sehat kembali. Semua keluhan, pertanyaan, serta diskusi di forum tersebut akan dijawab langsung oleh dokter. Untuk mengaksesnya pun bisa melalui ponsel cerdas yang kalian miliki loh, gampang kan!

 

Jika masih kurang jelas dengan penjelasan dokter di forum tanya jawab tersebut atau ingin berkonsultasi lebih detail bisa juga untuk bertanya melalui chat maupun video chat dengan dokter langsung secara gratis. Asyik banget kan! Caranya mudah, cukup buka website atau download aplikasi SehatQ di Google Play Store melalui ponsel. Enaknya, semua keluhan dan pertanyaan seputar kesehatan kita akan dijawab dan akan menemukan solusi tepat di Forum SehatQ ini. Forum ini merupakan forum kesehatan terbaik loh di Indonesia karena memang dibawah naungan Kementerian Kesehatan RI.

 

SehatQ

Jadi mulai sekarang kalau kalian ada keluhan sakit dan masih takut ke rumah sakit nggak usah khawatir lagi ya, Guys karena sudah ada solusi alternatif yakni dengan bertanya di Forum SehatQ dan ditangani oleh dokter. Tetapi, balik lagi ke diri sendiri bahwa menjaga kesehatan di masa sekarang ini sangat penting.

 

Forum SehatQ

Berhubung kemarin keluhan aku hanya pusing dan kelelahan yang tidak sembuh-sembuh akhirnya dokter menyarankan untuk istirahat di rumah. Aku pun memutuskan untuk stop melakukan perjalanan jauh terlebih dahulu sampai kondisi pulih. Tetapi, semua itu juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat mulai dari makan makanan yang bergizi seperti memperbanyak sayuran dan buah-buahan serta rutin berolahraga agar badan selalu gerak dan berkeringat. Tak lupa pula untuk selalu mengkonsumsi vitamin C secara rutin agar daya tahan tubuh meningkat dan tidak mudah sakit. Apalagi di musim penghujan ini biasanya muncul penyakit seperti flu dan batuk. So, jaga kesehatan ya dengan cara seperti yang aku jelaskan di atas karena dimasa sekarang ini kesehatan merupakan hal yang sangat mahal.


1 komentar:

  1. Terima kasih kak infonya, otw tanya deh ke forum sehatq semoga nemu solusinya hehe

    ReplyDelete

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template