Saturday, October 26, 2019


        Yogyakarta sudah pasti jadi destinasi favorit tiap traveler di berbagai belahan dunia. Wisata di Jogja menurut saya merupakan paket komplit mulai dari wisata budaya, sejarah dan juga wisata alamnya yang aduhai cantiknya. Makanya nggak heran kalau jutaan turis melancong ke Jogja. Bahkan saya sendiri yang sudah bertahun-tahun menghabiskan waktu untuk menimba ilmu di sini males pulang, kalaupun pulang pasti selalu kembali. Kata sebagian banyak mantan mahasiswa yang menimba ilmu di sini “Jogja itu ngangenin”, kalian gitu juga nggak? Hayoo ngaku?


        Eh tapi ngomongin Jogja, seketika akan kembali ke tempat asal dengan moda transportasi pesawat para traveler nggak pengen kan ketinggalan pesawat. Jangan sampai ngalamin deh ya gaes, rasanya tuh sakit tapi tak berdarah. Hahaha . . . Nah biar nggak ketinggalan pesawat aku punya rekomendasi hotel cakep yang deket banget ke Bandar Udara Internasional Adisucipto nih, siapa lagi kalau bukan Satoria Hotel.

Lokasi            
Hotel bintang empat ini memang sangat di rekomendasikan untuk traveler atau pebisnis yang tak mau ketinggalan pesawat. Enaknya lagi Satoria Hotel punya fasilitas antar jemput ke bandara lho. Hotel ini juga sangat dekat dengan mall dan pusat oleh-oleh, cocok kan buat kalian yang demen belanja. Tapi selain lokasinya yang bagus Satoria Hotel juga punya berbagai fasilitas yang lengkap, jadi sambil menunggu jadwal penerbangan dijamin nggak akan bosan deh.

Lobby
Tak sabar rasanya memasuki hotel, begitu memarkir mobil saya langsung disambut oleh crew hotel yang begitu ramah di area lobby. Pandangan pertama saya sudah terkesima dengan desain lobby-nya lho. Kenapa? Saya bahkan tak merasa sedang berada di hotel, tapi seperti di ruang tunggu bandara karena hampir seluruh area lobby di desain dengan full kaca.

Lobby

Pada area lobby dilengkapi dengan kursi tunggu yang nyaman saat menanti check in maupun check out. Selain itu juga disertai lobby lounge. Proses check in maupun check out nya juga tak terlalu lama, staff hotel sangat sigap dan ramah.  Belum apa-apa sudah feel likes home ya.

Lobby Lounge

Kamar
Usai check in aku berjalan memasuki kamar dan ternyata sesuai dengan deskripsi serta request. Kamar type superior king yang berukuran 24 sq m² ini memiliki kesan mewah dan terlihat luas. Kamar tidur dilengkapi dengan LED TV, kulkas, brankas, air minum kemasan dan juga coffee maker. Kamar mandinya pun bersih dengan air panas yang bekerja dengan baik serta amenities yang lengkap.








            Dari kamar saya ini pemandangannya begitu indah, ada pemandangan kota dan juga pesawat yang lalu lalang baik yang sedang landing maupun take off. Apalagi ditambah dengan sofa bed yang menempel di dekat jendela, semakin asyik untuk bersantai sambil membaca buku ataupun berbincang sembari menyeruput kopi. Seru kan . . .





Fasilitas dan Aktivitas
Bosan dikamar? Stay di Satoria Hotel nggak bakal ngerasa bosen, karena bisa berenang di rooftop lantai tertinggi hotel ini dengan pemandangan yang begitu indah. Dari sini saya bahkan bisa melihat jelas bandara dan segala aktivitas pesawat. Dan dari sini pula jika langit sedang cerah bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi yang begitu gagah serta sunset saat sore hari. What a perfect day!





Selain kolam renang, di Satoria Hotel juga terdapat fasilitas gym bagi yang suka berolahraga. Tapi aku pilih berenang saja karena lebih segar dan bisa menikmati udara segar. Jika hanya ingin bersantai bisa pesan makanan atau minuman di pool bar “Vue Bar” dan bersantai di rooftop sambil menikmati langit Jogja yang memukau.

Restoran
Staycation tanpa mencicipi sajian makanan di restorannya rasanya kurang lengkap ya. Setelah check in aku mencoba mencicipi menu makan siang di Coriander Restaurant di lantai 1 yang bersebelahan dengan lobby area. Ada menu baru yang wajib banget dicicipi, ada Nasi Liwet Sate Lilit dan Pan Seared Gindara yang rasanya nampol banget. Ditemani minuman yang menyegarkan saat cuaca panas.





Malamnya pun aku lebih memilih menghabiskan makan malam di Coriander Restaurant dengan menu yang berbeda. Kali ini aku mencicipi menu Sate Klatak yang terkenal banget di Jogja dan juga Chicken Steak. Tak lupa pula ditemani minuman yang menyegarkan meski malam hari karena cuaca sedang panas.




Sedangkan pagi harinya, aku breakfast di restoran yang sama dengan menu yang cukup lengkap sampai saya bingung milih yang mana. Tapi selow aja ya, semua bisa dicicipin koq meski dikit-dikit.











        Last, kesimpulannya Satoria Hotel dengan rate mulai dari 500 ribu ini sangat recommended untuk kalian yang lagi ngejar dia, ehh ngejar flight maksudnya. Jangan sampai liburan kalian di Jogja berantakan karena hotelnya jauh dari bandara padahal ada flight pagi ya gaes. See you . . .



Satoria Hotel Yogyakarta
Jalan Laksda Adi Sucipto Km 8, Sleman, Yogyakarta
Telp : (+62) 274 2802 888
Fax : (+62) 274 2802 999

1 komentar:

  1. Wah kece banget rooftop nya , asik kayaknya santai di sana sambil baca manga di mangafast.net

    ReplyDelete

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template