Friday, October 18, 2019


        Ketika menjelang weekend selalu saja berencana kemana akan menghabiskan akhir pekan. Berhubung aku tinggal di Semarang, jadilah aku memutuskan untuk staycation di hotel terbesar di Magelang. Siapa lagi jika bukan Grand Artos Hotel & Convention.

Lokasi
        Menemukan Grand Artos Hotel & Convention ini tak begitu sulit karena berada di tengah kota yang lokasinya sangat stategis. Bagaimana tidak, hotel ini berada di pusat keramaian Kota Magelang tepatnya di area Grand Artos Mall.


Grand Artos Hotel & Convention
         Yap, hotel ini menyatu dengan mall terbesar di Kota Magelang. Bahkan lobby-nya pun terkoneksi dengan mall. Asyik bukan? Akses jalan menuju hotel ini sangat mudah dan dekat dari terminal bahkan dilewati beberapa armada bus dari berbagai kota. So pasti nggak akan bingung deh. Akses ke beberapa lokasi wisata pun juga tak begitu jauh, misalnya ke Candi Borobudur yang bisa dicapai kurang dari sejam berkendara.

Lobby
        Pandangan pertama ketika memasuki sebuah hotel sudah pasti tertuju dengan lobby areanya. Dan Grand Artos Hotel & Convention ini punya lobby yang super duper luasnya, langit-langitnya terlihat tinggi dan megah. Bahkan di salah satu sisinya terdapat dinding dengan ornamen bermotif Candi Borobudur. 
Front Office
Lobby Area
Gamelan di lobby area
Lobby area
        Ada beberapa ruang tunggu yang sangat lega untuk menunggu saat check in maupun check out. Ada pula Kemangi Lobby Lounge yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang ramah kantong untuk hotel sekelas bintang empat ini. Tak ketinggalan pula ada butik yang menjajakan batik di area lobby.

Kemangi Lobby Lounge
Nongkrong asyik di Kemangi Lobby Lounge
Coffee Latte
        Saat tiba di area parkir yang berada di basement, aku langsung menuju ke front office, disambut hangat tentunya. Proses-nya cepat dan sudah tentu ditawari untuk menikmati welcome drink. Nah, yang aku kagum sih welcome drink-nya merupakan minuman khas daerah Magelang yakni Wedang Secang yang terbuat dari kayu Secang (seperti kayu manis). Wedang Secang ini berwarna merah dan rasanya manis serta disajikan dalam keadaan hangat karena udara di Magelang biasanya dingin.

Butik di lobby area
Welcome drink-nya Wedang Secang

Kamar
        Sudah nggak sabar kan ngintip kamarnya? Sama, aku juga nggak sabaran pengen buru-buru liat bentuk kamarnya setiap staycation. Rasanya kaya ada sesuatu yang beda dari setiap hotel yang aku inapi. Kamar yang aku inapi di Grand Artos Hotel & Convention Magelang ini merupakan type Grand Premier yang cukup luas.






        Dari pertama kali masuk aku udah suka banget sama kamarnya. Desainnya mewah banget dengan perpaduan warna pastel pada sebagian interiornya. Apalagi sepasang lampu tidur serta panel dinding di atas bed membuat kamarnya makin cantik bak kamar sultan. Jendela kamarnya luas dengan pemandangan lepas ke arah jalanan Kota Magelang – Yogyakarta yang dikelilingi bukit-bukit hijau. Perfect staycation!





        Selain kamarnya yang terlihat mewah dan nyaman, fasilitasnya pun cukup lengkap. Ada LCD TV dengan kualitas audio yang mantap seperti di bioskop, asli ini beda banget dari hotel lain. Tersedia pula pemanas air serta mini bar yang gratis. Lemarinya pun sudah dilengkapi dengan bath robs, meja setrika, setrika dan slippers. Ajib kan kamarnya lengkap banget gini?


        Kamar mandinya pun bersih banget dengan standing shower. Bahkan amenitiesnya sampai double lho. Haiyoo pasti bawaannya pengen bawa pulang kan? Hahaha . . .

Pandan Resto
        Ada yang suka kulineran nggak nih kalau lagi traveling? Aku suka banget nih, tapi waktu ke Magelang ternyata ada kuliner lokal juga jadi nggak perlu jauh-jauh deh. Saat usai check in aku mencicipi makan di Pandan Resto yang berada di lantai 1. Menu yang aku cicipi ada Sop Senerek dan Nasi Timbel, rasanya enak banget dan baru kali ini mencicipi menu makanan ini. Untuk minumannya ada banyak pilihan, tapi aku pilih minuman dingin yaitu frappe coklat dan frappe taro. Harganya terjangkau koq, untuk minumannya saja harganya hanya 25 ribu.




        Saat sarapan menu yang disajikan bikin bingung, saking banyaknya dan memang sudah standar hotel bintang empat. Mulai dari makanan pembuka, main course, dan penutup, lengkap bahkan ada jamu juga lho. Nah, waktu sarapan nggak usah takut nggak kebagian tempat karena restorannya luas banget koq, lega malah. Bahkan aku sarapan sambil menikmati pemandangan bukit yang terlihat dari kejauhan.











Limaran Sky Lounge
        Saat sore hari menjelang malam, di Grand Artos Hotel & Convention view sunsetnya cakep banget di rooftop. Bisa chill bareng temen-temen di Limaran Sky Lounge yang berada di lantai 9, lantai teratas dari hotel ini. Bahkan di hari-hari tertentu ada live music dari band-band lokal.




        Yang paling menyenangkan itu area outdoornya yang terdiri dari beberapa kursi rotan. Makan malam ditemani cahaya langit jadi aktivitas asyik saat malam hari di Grand Artos Hotel ini. Yakin nih kalian nggak pengen staycation di sini?

        Selain fasilitas yang aku sebutin di atas tadi, Grand Artos Hotel ini memiliki banyak convention hall yang bisa digunakan untuk meeting dalam skala besar. Ada pula kolam renang yang bersebelahan dengan Pandan Resto, namun saat aku menginap kolam renang sedang dalam perbaikan jadi nggak bisa masuk deh. Padahal kolamnya bagus dan punya pemandangan kota.

        Untuk aktivitas banyak sekali yang bisa dilakukan ketika menginap di Grand Artos Hotel & Convention. Kalau mau shopping tinggal ke area lobby, ada pintu yang terkoneksi langsung dengan mall. Area wisata terdekat dari hotel pun tersedia yaitu Taman Kyai Langgeng. Udah nggak bingung lagi kan mau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga kemana. Pilihanku sih staycation di Grand Artos Hotel & Convetion, karena Kota Magelang banyak tempat wisata keluarga dan udaranya sejuk meski di tengah kota. So, happy staycation ya!



Grand Artos Hotel & Convention
Jalan Mayjend Bambang Soegeng No 1, Magelang, Jawa Tengah 56172
Telp : (+62) 293 321 8888
Fax : (+62) 293 321 8880
info@grandartoshotel.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template