Saturday, March 1, 2014

         Cilacap merupakan ‘Kota Buntu’, begitulah orang-orang menyebutnya karena berkeliling kota ini pasti akan bertemu pantai. Di balik perbukitan Gunung Selok ada satu pantai yang tak begitu banyak pengunjung. Pantai ini terletak di Kecamatan Adipala, tak jauh dari pusat kota, sekitar 30 menit perjalanan menggunakan sepeda motor maupun mobil.


          Siang itu saya bersama seorang teman menuju ke sana. Ketika memasuki wilayah Gunung Selok saya disuguhkan pemandangan hutan yang begitu lebat dan udara yang masih terasa segar. Jalan yang dilalui pun tak begitu sulit karena sudah ada petunjuk arahnya. Untuk menjangkau pantai tersebut pengunjung hanya butuh waktu 5 menit dari jalan utama. Hingga tibalah di tugu ‘Selamat Datang di Pantai Sodong’. Deretan pohon kelapa dan pepohanan lain begitu asri dan sejuk.
         Setibanya di pantai saya memarkir sepeda motor saya dan langsung menuju pantai. Seperti halnya pantai selatan di berbagai tempat pasti memiliki ombak yang begitu besar. Tetapi, ada satu hal yang membuat saya tertuju pada satu tempat. Tebing yang menjulang tinggi dan pantai yang ketika surut akan berubah menjadi danau yang airnya asin. Mungkin sekilas seperti Ranu Kumbolo di Semeru sana yah. Tidak lupa saya selalu mengabadikan moment jalan-jalan saya kemana pun. Narsis itu wajib. Hihihi . . . .


         




            Puas berfoto dan jalan-jalan di sekitar pantai lalu lapar, tidak usah khawatir karena di kawasan wisata ini terdapat warung makan dengan menu favorit seafood. Bahkan ada tempat pemancingan yang hasilnya bisa dinikmati sekaligus di situ. Soal harga masih bersahabat dengan kantong. Tidak perlu khawatir pula jika ingin mandi di air laut karena di sini terdapat kamar mandi yang bisa digunakan untuk ganti pakaian. Tetapi harus berhati-hati ya, ombak di pantai selatan ini lumayan besar. Pantai Sodong ini cocok sekali menjadi pilihan destinasi weekend atau yang sedang melewati kota Cilacap.

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates