Sunday, September 1, 2019


       Berbicara soal hotel di Jakarta khususnya di area Glodok sih memang sangat banyak jumlahnya. Tapi jika disuruh memilih sudah pasti aku lebih mengutamakan kenyamanan demi kualitas istirahat yang lebih baik. Kali ini hotel yang menjadi pilihan staycation-ku saat di Jakarta yaitu Novotel Jakarta Gajah Mada.

Novotel Jakarta Gajah Mada

Lokasi
        Novotel Jakarta Gajah Mada ini letaknya berada di Jalan Gajah Mada No 188, Jakarta Barat, tepatnya di seberang LTC Glodok. Nilai plus-nya lagi, hotelnya berada pada satu area dengan sebuah cagar budaya Candra Naya. Cagar budaya Candra Naya ini merupakan salah satu dari dua kediaman Mayor Tionghoa Batavia yang tentunya bangunannya berarsitektur Tionghoa. Selain itu, Novotel Jakarta Gajah Mada juga memiliki jarak yang dekat ke Kota Tua, sekitar 10 menit berkendara.

Lobby
        Pintu masuk hotelnya satu pintu dengan cagar budaya Candra Naya, jadi bisa staycation sambil belajar sejarah nih. Pada bagian lobby area ini hanya terdapat front office area dan beberapa sofa untuk tamu menunggu. Aku pikir Novotel Jakarta Gajah Mada ini begitu sempit karena dari depan tak terlihat luas, tapi setelah aku check in dan disambut ramah beberapa staff hotel akhirnya aku tau kalau hotelnya luas banget. Yukk kita ke kamar yang aku inapi dulu . . .

Lobby area
Tangga dari lobby menuju lantai 2


Kamar
        For your infomartion nih gaes kalao di Novotel Jakarta Gajah Mada memiliki tiga type kamar yaitu Superior, Premier dan Suite. Kamar yang aku inapi ada di lantai 12 dengan type kamar suite yang luasnya sekitar 60 meter persegi. Luas banget ya! Kamar suite ini terbagi menjadi ruang tamu dan kamar tidur. Pada ruang tamu terdapat toilet serta wastafel, TV, mini bar, coffee and tea maker dan juga meja kerja.

Kamar tidur
Living room

Sedangkan di ruang tidur terdapat kamar mandi lengkap dengan wastafel, shower, dan bathup, ruang kerja, dan ruangan khusus yang berisi almari untuk menyimpan pakaian serta safe deposit box. Tak lupa pula dilengkapi sofa bed di pinggir jendela untuk bersantai. Fasilitasnya lengkap banget menurutku, apalagi dimanjakan dengan welcome cake yang menggoda banget. Oiya, untuk tamu yang memesan kamar type premier mendapatkan akses ke premier lounge di lantai 22 untuk sarapan maupun afternoon tea.

Welcome cake
Executive lounge
Coffee and tea maker
Kamar mandi utama dengan bathup
Amenities
       Ada pula fasilitas room service yang bisa kalian pesan melalui telepon. Aku juga sempat mencicipi menu makan malam di kamar dengan menu yang menggugah selera makanku. Ada tenderloin steak yang juicy banget, Iga Garang Asem yang seger kuahnya dan bikin pengen nambah lagi, dan terakhir ada Iga Balado yang pedasnya mantap dipadu dengan daging sapi.

Tenderloin steak with mashroom sauce
Iga Garang Asem
Iga Bakar Balado

Soal kenyamanan kamar nggak usah diragukan lagi pokoknya, sangat cocok untuk weekend escape bersama keluarga. Apalagi setiap hari Sabtu, Minggu, dan Senin ada special rate lho, kalian bisa langsung check ke websitenya aja www.accorhotels.com/7447.

The Square Restaurant
        Saat staycation sudah pasti dong selalu mencicipi sajian special di hotel. Restonya berada di lantai 6 dan cukup luas serta desainnya interiornya yang unik dan elegan. Sarapannya dimulai dari jam 6 sampai jam 10 ya, jadi jangan telat bangun.

The Square Restaurant

Kali ini aku mencicipi Chinese Set Menu, meski berada di daerah Glodok yang mayoritas penduduknya Chinese dan dekat dengan area Chinatown namun sajian di Novotel Jakarta Gajah Mada ini dijamin halal dan aman dikonsumsi oleh aku sebagai umat muslim. Ada beberapa menu nih yang aku cicipi, rasanya nendang dan nagih banget. Ditambah healthy juice serta teh bunga telang yang lagi hitz dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Chinese Set Menu
Sizzling seafood tahu ala secuan
Tumis sapi dengan sauce lada hitam
Ayam ala kung pao
Udang goreng gandum denga daun kari
Teh bunga telang
Healty juice

Kemudian untuk sarapan paginya varian menunya banyak banget sampai bingung dan hampir nggak cukup mejanya. Hahaha . . . Ada juga nih menu dimsum yang bisa di pesan ala carte diluar jam sarapan. Favoritku saat sarapan tentu croissant ditemani burger bun, isiannya bener-bener melted dan enak banget. Kenyang sarapan kita jalan-jalan yuk.

Menu sarapan pagi
Burger bun
Dimsum
Dimsum
Dimsum

Le Bar
Berada di lantai 2, ada bar dengan nama Le Bar yang tempatnya cozy banget buat chill out bareng keluarga maupun orang tersayang. Kalian bisa pesan makanan kecil dan minuman di sini. Nah, Le Bar ini juga digunakan sebagai lobby lounge.

Le Bar
  Aku pun mencicipi minuman juice alpukat di mix dengan durian, rasanya unik dan enakkk banget. Dan satunya lagi strawberry juice yang tak kalah nyegerinnya.

Strawberry juice
Alpukat mix durian

Fasilitas dan Aktivitas     
Novotel Jakarta Gajah Mada memiliki fasilitas kolam renang yang berada di lantai 7. Kalian bisa menikmati suasana Jakarta dari sini sembari bersantai di gazebo maupun di laybed  serta berenang. Asyik kan, apalagi jika bersama keluarga.

Kolam renang
Kolam renang


Masih dalam satu lantai yang sama juga terdapat fitness centre yang bisa dimanfaatkan oleh tamu yang menginap. Untuk saat ini fasilitas kolam renang belum bisa digunakan untuk umum, sedangkan fitness centre hanya untuk tamu serta member saja.

Fitness centre

Selain fasilitas kebugaran yang dimiliki oleh Novotel Jakarta Gajah Mada, untuk agenda bisnis hotel juga menyediakan delapan ruang meeting dan ballroom yang bisa disewakan. Dan nama-nama pada ruang meeting maupun ballroomnya juga menggunakan nama beberapa negara seperti Kuala Lumpur, Ranggoon, Vientiane, dan lain-lain.

Meeting room
Meeting room
Selain memiliki fasilitas yang super duper lengkap, dari hotel inilah kalian bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah di sekitar hotel yang jaraknya tak terlalu jauh. Mau shopping pun banyak pusat perbelanjaan di dekat hotel.

Sungguh dimanjakan dengan kamarnya yang super comfy, makanannya yang halal dan menggugah selera serta berbagai fasilitas lainnya yang membuat aku betah banget di sini. Untuk rate kamar type suite yang dibanderol sekitar 900 ribuan ini menurutku highly recommended untuk weekend gateway bersama orang terkasih.



Novotel Jakarta Gajah Mada
Jalan Gajah Mada No 188, Jakarta 11120, Indonesia
Tel. +62 (21) 2936 7777
Fax. +62 (21) 2936 5555
www.novotel.com/7447

2 komentar

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates