Saturday, August 17, 2019


     Di era sekarang, hotel merupakan salah satu tujuan para pekerja kantoran untuk melarikan diri sejenak. Kebutuhan liburan tak lagi hanya ke tempat wisata ataupun tempat perbelanjaan. Staycation di hotel untuk menikmati fasilitas hotel bisa jadi pilihan tepat.

Nah, bagi yang ingin menghabiskan weekend, Hotel GranDhika Pemuda Semarang layak sekali untuk dicoba. Sekedar menikmati pemandangan sambil berenang atau menikmati malam. Yuk, simak keseruanku staycation di hotel berkelas bintang empat di Kota Lumpia ini.

Lokasi
         Berjarak hanya 4 menit dari Kota Lama Semarang dan Stasiun Tawang membuat Hotel GranDhika Pemuda Semarang ini sangat strategis. Letaknya yang berada di Jalan Pemuda membuatnya dekat ke pusat perbelanjaan, pusat pemerintahan dan juga banyak tempat wisata seperti Lawang Sewu dan Tugu Muda. Apalagi hotelnya bersebelahan dengan beberapa bank dan juga minimarket yang tentunya memudahkan tamu.

Hotel GranDhika Pemuda Semarang

Lobby
        Saat datang, aku melewati basement untuk memarkir mobil lalu menuju pintu menuju front office dengan anak tangga (ini lumayan melelahkan karena bawa koper besar). Menurutku lobby-nya agak kecil karena terpangkas oleh jalan menuju basement. Tapi, jangan salah dalamnya luas koq.

Lobby dengan atribut menyambut Hari Kemerdekaan RI
        Pada sisi lobby menonjolkan konsep kontemporer dengan penggunaan material marmer dan kayu sehingga memberi kesan mewah dan elegan. Area front office-nya pun langsung terkoneksi dengan restoran, tapi aku bahas nanti ya. Awal masuk disambut dengan baik oleh beberapa staff hotel. Apalagi disuguhi welcome drink yang tersedia di depan front office berupa wedang secang tapi ini dibuat dingin menggunakan es batu. Rasanya segar dan terlihat tradisional banget. Urusan check in sudah beres, yuk lihat kamarnya.

Kamar
        Seneng banget aku dapat kamar type executive deluxe yang luasnya sekitar 37 m2. Fyi nih kalau di Hotel GranDhika Pemuda Semarang memiliki empat type kamar yaitu deluxe, executive deluxe, grandhika premiere, dan grandhika junior suite. Desain kamarnya pun tak luput dari gaya kontemporer yang modern dengan warna-warna pastel yang elegan.

Koridor menuju kamar
Kamar type executive deluxe
Kamar type executive deluxe

Kamar yang aku inapi ini terbagi menjadi dua ruangan yakni bed room yang juga terdapat sofa bed dan ruang kerja yang dibatasi dengan panel dinding LCD TV. Sedangkan kamar mandi dan lemari pakaian juga terpisah ruangannya. Benar-benar luas dan lega pokoknya deh. Fasilitas kamarnya lengkap banget, ada LCD TV 40”, coffee and tea maker, telepon, kulkas, mini bar, safe deposit box, lemari dan Wi-Fi. Asyiknya mini bar-nya FREE. Seneng kan kalian denger kata gratis. Hahaha . . .

Coffee and Tea maker
Welcome cake dan mini bar
Kulkas dengan mini bar gratis
Ruangan khusus lemari pakaian yang berisi safe deposit box dan slipper
     Terus untuk kamar mandinya juga cukup luas dengan standing shower dan juga air panas serta dingin yang cukup lancar. Amenities-nya pun lengkap serta dilengkapi dengan hair dryer.

Kamar mandi

Yang paling aku suka sih pemandangan kamarnya bener-bener terasa luas, bisa menikmati sunset dari kamar dan juga city view Kota Semarang. Apalagi saat sore hari ada free high tea yang diantar ke kamar dengan suguhan beberapa cemilan dan juga teh hangat. Perfect banget deh fasilitas kamarnya ya. Nah, sekarang lanjut ke restoran yuk, laper soalnya.

Restaurant
        Seperti yang aku bilang di awal kalau Kapoelaga Restaurant ini terkoneksi dengan front office. Desain restoran bagian indoor ada sentuhan budaya Jawa yang terlihat pada panel dinding yang menyerupai motif batik dan juga ada sentuhan Chinesse yang terlihat pada lantainya yang menggunakan tegel motif. Penggunaan ornamen lampu jadul berwarna perak tapi dikemas modern menambah kesan mewah. Serta penggunaan interior yang didominasi warna-warna pastel membuat pandangan mata menjadi sejuk. Duh laper nih, pesan makan dulu ya.

Kapoelaga Restaurant
Menikmati makan siang di Kapoelaga Restaurant
        Usai check in aku mencoba beberapa menu makan siang yang rasanya nendang banget dan sesuai lidahku. Menu yang aku cobain ada Sirloin steak bumbu taliwang, Blue frozen strawberry, moccachino float, Udon babat kare, dan American chesse cake.

Sirloin steak bumbu taliwang
Udon babat kare
American chesse cake
Blue frozen strawberry
Moccachino float

By the way, denger nama makanannya ternyata unik lho. Contohnya aja Sirloin steak bumbu taliwang yang merupakan sirloin steak yang dipadu dengan sambal lokal yaitu bumbu taliwang yang lumayan pedas. Wahh, when western food meets Indonesian food.

Ada lagi Udon babat kare yang merupakan perpaduan mie udon dicampur babat dengan bumbu kare. Rasanya unik banget karena makanan Korea dipadu dengan makanan India. Kemudian American chesse cake-nya juga lembut banget dan rasa kejunya kuat. Selain itu minuman yang aku pesen juga nyegerin banget terutama Blue frozen strawberry.

Suasana restoran saat breakfast
Suasana restoran saat breakfast
Saat breakfast ada menu sushi lho
Stall ketoprak dan aneka gorengan
Banyak kan menu sarapan pilihanku? 
Suasana Tritisan Lounge yang didominasi mural
Tritisan Lounge
Untuk sarapan pagi aku mencoba makan di restoran bagian outdoor yang biasa disebut dengan Tritisan Lounge dengan desain kontemporer dan masih menggunakan tegel atau ubin jadul serta beberapa bagian yang dipenuhi dengan mural. Bahkan Tritisan Lounge ini dapat disulap jadi ruang nobar karena terdapat LCD Proyektor beserta layarnya.

Menu-menu sarapan yang ditawarkan sangat beragam dan lengkap, bahkan ada mie ayam dan nasi kuning lho. Jarang banget kan hotel yang menyediakan kedua menu itu. Rasanya pun enak banget sampai aku pun mencicipi semua menu sarapan yang ada. Hehehe . . . Sudah kenyang saatnya santai menikmati pemandangan Kota Semarang.

Kolam Renang
        Hotel GranDhika Pemuda Semarang ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang letaknya di lantai lima lho. Dari kolam renang ini kita bisa melihat pemandangan Kota Semarang yang begitu padat penduduk. Saat staycation angin begitu besar di lantai lima, aku pun mengurungkan niat untuk berenang karena airnya agak berombak terkena angin. Akhirnya aku hanya santai-santai dipinggir kolam sambil menikmati pemandangan.
Kolam renang dengan pemandangan Kota Semarang
Pool bar
      Di kolam renang juga terdapat pool bar bagi tamu yang ingin memesan makanan dan minuman saat bersantai atau usai berenang. Oiya kolam renangnya menggunakan glass lho, keren ya. Dan pool bar-nya ini juga cozy, bersih dan rapi. Selain itu kolam renangnya hanya diperuntukkan untuk tamu saja ya agar lebih privacy dan tidak terlalu ramai. Selain kolam renang, ada fasilitas apalagi ya di hotel ini?

Fasilitas dan Aktivitas
        Fasilitas lain yang ada di Hotel GranDhika Pemuda Semarang ada fitness center yang berada di lantai lima, tak jauh dari kolam renang. Jadi saat liburan maupun urusan bisnis tetap sehat dengan berolahraga. Meski kurang begitu lengkap alat-alat-nya namun tetap masih bisa dimanfaatkan oleh tamu.


        Fasilitas spa pun bisa ditemui di GranDhika Pemuda Semarang, tepatnya di lantai lima bersebelahan dengan fitness center. Agenda kerja? Hotel GranDhika Pemuda Semarang juga menyediakan ruang meeting. Ini sangat penting mengingat hotelnya dekat dengan berbagai perkantoran swasta maupun pusat pemerintahan. Ada tiga meeting room yang terletak di lantai dua yakni Maskumambang, Kinanthi, dan Asmaradana. Namanya Jawa banget ya, sesuai dengan kota di mana hotel ini berada.

        Gimana sudah terbayang kan betapa nyaman dan menenangkannya ambience dari Hotel GranDhika Pemuda Semarang. Yuk, kemas ranselmu dan staycation di Hotel GranDhika Pemuda Semarang sambil menikmati berbagai wisata sejarah di Kota Lumpia.

Hotel GranDhika Pemuda Semarang
Jalan Pemuda 80-82, Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp: +62 24 29207788
Fax: +62 24 29207799
www.grandhika-hotel.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template