Sunday, August 11, 2019


        Akhir pekan ini belum tau mau pergi ke mana? Daripada berdiam diri di rumah, lebih baik packing keperluan kamu dan staycation deh! Mau sendirian atau bareng orang-orang tersayang juga bisa. Nih aku punya rekomendasi hotel di Cirebon yang seru banget buat staycation bareng keluarga. Selain bisa berwisata sejarah di sekitaran Cirebon, kalian juga bisa menghabiskan waktu untuk bersenang-senang di Grage Hotel Cirebon, hotel pilihanku saat liburan di Cirebon. Penasaran gimana serunya staycation di Grage Hotel Cirebon? Yukk simak review aku . . .

Lokasi       
        Hotel berkelas bintang empat ini lokasinya satu area dengan Grage Mall, sangat strategis karena di pusat kota. Lokasi tepatnya di Jalan R.A Kartini No 77, Kejaksan, Cirebon. Jadi untuk masuk ke area hotel harus masuk melalui pintu Grage Mall kemudian ikuti petunjuknya. Karena di pusat kota maka tak heran jika Grage Hotel sangat dekat dengan Stasiun Cirebon Prujakan. Mau wisata kuliner Nasi Jamblang pun tinggal jalan kaki saja ke seberang mall. Mau nonton bioskop, belanja ataupun nonkrong di mall juga hanya selangkah dari hotel. Objek wisata pun termasuk dekat jika ditempuh dengan kendaraan. Benar-benar lokasi yang pas untuk mengajak keluarga menghabiskan akhir pekan ya?

Grage Hotel Cirebon

Lobby
        Finally setelah muter-muter ngikutin sign menuju hotel akhirnya sampai juga di halamannya yang cukup luas untuk parkir mobil. Kesan pertama saja sudah begitu mengesankan karena bangunannya menjulang tinggi dan terlihat luas dari depan. Yukk, intip gimana lobby-nya.

Front Office Area
Lobby Area
Lobby Area
       Dari awal pertama masuk lobby area, hotel ini terasa sekali konsep business hotel-nya. Hal itu terlihat pada area front office yang terasa seperti kantor. Lobby hotel terkoneksi dengan Jasmine Lounge yang begitu luas dengan interiornya yang didominasi warna cokelat. Oiya, saat check in staff hotelnya ramah sekali dan prosesnya pun cepat. Jika biasanya saat check in kita berdiri, kali ini aku duduk manis. Entah aku merasa seperti di customer service sebuah bank, jadi santai dan nggak terkesan buru-buru tapi tetap cepat melayani.

Kamar
        Usai check in aku dapat kunci kamar di lantai 5 yang menghadap ke kolam renang. Sayangnya, jendela kamarnya terpapar sinar matahari jadi agak backlight untuk berfoto di kamar. Tapi, menurut aku kamarnya luas bangetttt padahal ini kamar type terendah yakni silver room dengan king bed dan luasnya sekitar 29 m2. Busyett dah mayan luas kan?

Kamar type silver room
Kamarnya super comfy dan luas
       Fasilitas kamarnya cukup lengkap mulai dari lemari yang lumayan besar, save deposit box, slippers, LCD TV, AC, wi-fi dan coffee and tea maker. Selain itu, ada welcome cake yang tersedia di kamar lengkap dengan greeting card.

Welcome cake
Coffee and tea maker
      Kamar mandinya pun tak kalah luas dan lega, sayang belum ada bathup-nya. Standing shower-nya terpisah di ruangan tersendiri, lalu ada closet dan juga wastafel. Amenities-nya tergolong lengkap lho serta tersedia pula hair dryer. Kebersihannya pun terjaga dengan baik.

Kamar mandi
Amenities

Meski termasuk hotel bisnis tapi dari kamarnya sepertinya lebih cocok untuk liburan keluarga karena luas dan lega untuk yang membawa anak-anak. Terlebih di sekitar hotel banyak hiburan yang ditawarkan yakni di area mall. Tapi aku kalau sudah di hotel yang nyaman bawaannya mager kemana-mana, termasuk makan pun lebih enak di hotel.

Restaurant
        Usai check in dan mengintip kamar, aku memilih makan siang di Jasmine Lounge yang letaknya satu area dengan lobby. Jasmine Lounge ini menyediakan menu western dan Indonesia serta buka selama 24 jam. Restoran ini cukup luas dengan interior berwarna cokelat dipadu dengan lampu gantung yang terlihat megah.

Jasmine Lounge







        Sudah nggak sabar, akhirnya aku mencoba Nasi Goreng Empal Gentong. Wahh, makan Empal Gentong dengan versi yang berbeda ya. Ada juga Sop Ikan Kemangi dan menu lainnya yang aku pun lupa mengingatnya karena kadang nama-nama menu di hotel rada sulit diucapkan dan dihafalkan. Hehehe . . . Tapi overall makanannya enak semua.

        Seperti yang aku bilang di awal kalau hotelnya nyaman begini aku bakal mager dan akhirnya makan malam pun aku tetap di hotel. Kali ini aku makan malam di Lily Bistro dengan menu Sirloin Steak dan Chicken Cordon Bleu. Sayangnya Lily Bistro yang terkoneksi dengan kolam renang ini hanya buka sampai pukul 22.00 saja, padahal suasananya menyenangkan untuk nongkrong karena memiliki pemandangan kolam renang.

Lily bistro
Lily bistro
Lily bistro saat malam hari
Menu sarapan pilihanku
Menu sarapan
        Sarapan pagi gimana? Untuk sarapan pagi di Lily Bistro juga. Menunya sangat variatif mulai dari nasi putih/nasi goreng beserta lauknya, pastry dan cake, soto Bandung, bubur ayam dan masih banyak lagi. Jadi bingung kan milihnya? Tenang kalian bisa koq nyobain semua menunya karena ini all you can eat. Desain restorannya yang didominasi warna putih pada kursi makan serta beberapa interior unik yang menambah kesan cantik dan jadi semangat makan. Sudah sarapan, yuk kita jalan-jalan lagi keliling hotel.

Fasilitas dan Aktivitas
        Aktivitas yang paling digemari jika sedang staycation sudah tentu berenang dong. Nah serunya staycation di Grage Hotel Cirebon ini kalian nggak usah khawatir kolam renang bakal rame banget karena di sini kolam renangnya ada dua, outdoor dan semi outdoor. Untuk kolam renang outdoor berada di lantai 1 yang bersebelahan dengan Lily Bistro. Kolamnya luas banget, terbagi menjadi kolam renang anak dan dewasa. Beberapa tanaman menghiasi area kolam serta lay bed yang bisa jadi tempat asyik untuk santai-santai bareng teman maupun keluarga.

Kolam renang outdoor
Kolam renang outdoor
Suasana kolam renang outdoor saat malam hari
Suasana kolam outdoor saat malam hari
        Lalu untuk yang ingin berenang siang hari dan takut panas bisa juga berenang di lantai 2. Di kolam renang lantai 2 ini kalian nggak usah takut panas karena semi outdoor, ada atapnya dengan udara terbuka serta memiliki city view. Komplit banget kan? Selain itu, di kolam renang lantai 2 ini juga terdapat fitness center yang bisa kalian manfaatkan untuk berolahraga.  

Kolam renang semi indoor
Kamar type president suite yang terkoneksi dengan kolam renang semi indoor
        Sedangkan untuk agenda kerja atau event, Grage Hotel Cirebon juga punya ballroom yang cukup luas dan bisa menampung banyak tamu serta meeting room yang dapat disewakan. Untuk mendukung agenda kerja para tamu pastinya Grage Hotel Cirebon juga memiliki jaringan Wi-Fi dengan kecepatan yang mumpuni.

        Lelah dengan agenda kerja? Di Grage Hotel Cirebon kalian bisa memanjakan diri untuk spa di Anthurium Beauty and Wellness. Atau bisa juga shopping di area hotel yakni Grage Mall. Jika tak sempat kalian juga bisa membeli oleh-oleh berupa batik Cirebon di area lobby. Super duper lengkap ya.

        Jadi, udah nggak ragu lagi kan mau staycation di mana akhir pekan nanti. Karena kenyamanan dan keramahan serta hidangan yang memanjakan lidah menjadi hal utama yang ditawarkan Grage Hotel Cirebon kepada para tamunya. Menurutku Grage Hotel Cirebon sangat direkomendasikan untuk keperluan business and leisure kalian saat di Cirebon.



Grage Hotel Cirebon
Jalan RA. Kartini No 77, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat 45123
T : +62 31 222999
www.gragehotels.co.id

2 komentar:

  1. Cakep nih hotel. Kalau ke cirebon mau ah nginep di sini

    ReplyDelete
  2. @Syaifuddin Iyaa bagus kak. Thanks ya udah mampir blog ku

    ReplyDelete

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template