Thursday, July 18, 2019


                 Siang itu jalanan Kota Surabaya begitu lenggang, tak seperti sore hari yang macet karena jam-jam orang pulang kantor. Ku parkirkan mobil di basement Hotel Ibis Surabaya City Center yang ternyata cukup luas. Sengaja datang satu jam lebih awal dari jam check in. Pikirku sambil ngadem gitu karena cuaca di luar lagi panas-panasnya. Sambil menunggu kamar siap aku duduk-duduk di lobby yang cukup luas.


LOKASI
        Sebelum mengulas tuntas hotel ini aku bakal kasih tahu dulu nih tentang lokasinya yang menurutku “good location” untuk sekelas hotel berkelas bintang tiga. Bukan tanpa alasan aku menyebutnya seperti itu karena hotel yang berada di Jalan Basuki Rahmat ini super strategis dan letaknya tepat di jantung Kota Surabaya. Dengan harga mulai dari 400ribuan, Hotel Ibis Surabaya City Center ini deket banget dari pusat pemerintahan Kota Surabaya, Tunjungan Plaza, minimarket, ATM center, dan juga Pusat Kuliner Ria. Jadi mau urusan bisnis ataupun wisata lokasi hotelnya memang sangat memudahkan tamu untuk menjangkau berbagai tempat. 

Tampak depan hotel

LOBBY
        Awalnya waktu masuk lobby aku perhatiin pasti selalu ramai tamu. Udah pasti jadi indikator dong kalo hotel bisnis ini memang disukai banyak orang dan jadi rekomendasi buat para pebisnis ketika ada agenda kerja di Kota Pahlawan.

        Saat check in aku juga disambut hangat oleh staff hotel padahal antrian tamu yang mau check in lumayan banyak lho tapi staff-nya tetap melayani dengan ramah dan senyum. Oiya, ada lagi yang menarik di lobby yaitu penataan kursinya yang entah mirip lambang love, setengah hati atau magnet kulkas. Menurut kalian seperti apa ya?

Front office
Lobby
Lobby
Lobby
     Selain itu, di area lobby juga terdapat internet corner yang bisa digunakan tamu jika membutuhkan komputer ataupun akses internet untuk menyelesaikan pekerjaan. Wahh, nggak perlu repot-repot bawa laptop ya.

Internet corner

KAMAR
         Begitu dapat kunci kamar rasanya udah nggak sabar buat rebahan di kasurnya yang comfy banget. Aku dapat kamar di lantai 6 nomor 625 dengan pemandangan kota yang kalau malem cakep bener. Senangnya lagi di kamar aku ada boneka dari handuk yang lucu, welcome cake dan juga fruit basket. Ahhh thank you for the hospitality Hotel Ibis Surabaya City Center.

Kamar
                By the way, fasilitas kamarnya ada apa aja sih? Nih aku kasih tau kalau kamarnya ada banyak fasilitas seperti LCD TV, Wi-fi, AC, coffee and tea maker, 2 botol air mineral per hari, save deposit box, lemari, dan extra bantal. Kasurnya pun super comfy dengan dua buah bantal dan juga ada gulingnya, cocok kan buat kalian yang staycation sendirian tanpa pelukan. Hahaha . . . Selain itu ada meja kerja dan juga sofa bed di dekat kasur.

Amenities
Hair dryer
Kamar mandi
    Kemudian untuk kamar mandi hotel di jaringan Ibis memang unik bentuknya, mirip kapsul gitu. Dalamnya udah pasti bersih, rapi dan wangi banget. Amenitiesnya pun lengkap, ada hair dryer, handuk dan juga kamar mandinya menggunakan standing shower. Staycation dua malam di sini, kamar dan juga kamar mandi selalu dibersihkan lho setiap hari. Baik banget deh yaa . . . Ngomong-ngomong usai check in koq laper, makan apa ya enaknya?

Lunch di kamar
    Karena usai check in restoran sedang digunakan untuk event. Akhirnya aku pesan makanan dari kamar dan aku mau review semua makanannya satu per satu, kenapa? Karena makanan yang aku cobain selama dua malam stay di sini enakkk parahhh. Jempolan pokoknya!

Classic Grill Chicken Wing's
Gado-gado siram
Nah, makan siang hari pertama aku pesan makanan rekomendasi dari chef yaitu Classic Grill Chicken Wing’s dan Gado-gado Siram. Chicken Cordon Blue ini semacam steak ayam (tapi nggak ada tepungnya ya) yang bumbunya endues banget, ditambah french fries. Ayamnya empuk, tasty banget, dan tulangnya dikit jadi gampang makannya. Yang kedua, gado-gado siram ini porsinya pas buat aku karena nggak terlalu banyak, platting-nya cakep, bumbunya lembut, enak banget dan nggak terlalu pedas. Kedua menu itu kelihatannya sedikit ya tapi udah bikin aku kenyang banget lho. Saking kenyangnya aku ketiduran sampe sore deh gara-gara makanannya yang enak dan kamarnya yang nyaman banget buat bobok siang.
       
RESTORAN DAN BAR
        Nggak kerasa gara-gara tidur siang sampai sore dan bangun-bangun laper lagi. Akhirnya aku langsung meluncur ke bawah untuk makan malam di Ibis Kitchen Restaurant yang berada di lantai 1. Selain digunakan untuk sarapan, Ibis Kitchen Restaurant juga tetap buka saat jam makan siang dan makan malam. Restorannya ini juga menyatu dengan bar di bagian depannya serta terkoneksi langsung dengan lobby sehingga mudah dijangkau tamu.

Bar
       Saat sarapan, restoran ini menyajikan menu buffet yang begitu banyak variannya, jadi tamu bisa leluasa memilih makanan yang diinginkan. Restorannya cukup luas, ada indoor dan outdoor, nggak akan desak-desakan koq dengan pengunjung lain saat sarapan.

Ibis Kitchen Restaurant
Pilihan pastry
Pilihan sarapan
Pilihan menu sarapan
Cake

Saat makan malam aku nyobain pesan makanan di bar, pokoknya stay dua malam dijamin full makanan enak semua. Ini beneran aku nggak bohong kalau makanannya semuanya enak dan wajib dicobain. Aku nyobain Tom Yum Seafood Soup, Kweatiau, Banana Ice Cream, minumnya jus alpukat dan lemon tea. Tom Yum di Ibis Kitchen ini nggak terlalu asam, nggak terlalu pedas, nggak amis, pokoknya rasanya pas banget kuahnya. Trus kweatiau-nya ini menurutku mirip banget sama Pad Thai, dari segi mie yang dipakai kemudian dicampur tauge dan daun bawang mentah. Wahh, kangen makanan Thailand rasanya terobati tanpa harus jauh-jauh ke sana. Dessert-nya juga ajib banget karena pisang kepok di mix sama es krim vanilla dan strawberry.

Menu makan malam
Tom Yum
Kweatiau
Banana boat
Lemon tea
Avocado juice

                 Kira-kira menu lainnya gimana? Enak-enak nggak? Nih aku bisikin ya menu-menu yang wajib banget kalian cobain kalau staycation di Hotel Ibis Surabaya City Center. Menu-menu ini udah aku cobain selama stay 3 hari 2 malam di sini.


Menu makan malam
Beberapa menu yang aku cobain nih
Nasi Goreng Ibis
        Makanan favorit masyarakat Indonesia, Nasi Goreng. Tapi Nasi Goreng Ibis ini serasa homemade gitu, tampilannya cantik dan enak dengan tambahan udang, sosis dan sate. Pokoknya nggak ngecewain dan nagih banget buat para pecinta nasi goreng.

Nasi Goreng Ibis

Sop Buntut
        Sop buntut di Ibis Surabaya City Center ini rasanya seger banget kuahnya. Apalagi daging sapinya nggak alot dan rasanya meresap. Lebih lengkap lagi jika disantap dengan nasi putih, sambal dan ditemani Es Campur biar tambah segar.

Sop Buntut

Spaghetti Bolognaise
        Untuk menu yang satu ini tampaknya wajib banget jadi primadona di sini karena memang rasanya sampai sekarang susah dilupakan saking enaknya. Ini beneran deh, kalian harus nyobain.

Spaghetti Bolognaise

Gurame Bakar
        Nah ini makanan favoritku Gurame bakar yang rasanya nendang banget. Rasanya pas nggak terlalu manis, nggak terlalu gosong, dan sambalnya pedas bikin semangat makannya.

Gurame bakar
Untuk minuman yang aku pesan selama makan di sini overall sama sekali nggak ngecewain dan nyegerin banget. Oiya, di sini ada yang menarik juga lho yaitu Angkringan. What? Hotel punya angkringan? Jarang-jarang kan hotel punya angkringan tapi disini apa sih yang nggak mungkin. Angkringan di Hotel Ibis Surabaya City Center ini buka mulai pukul 18.00. Layaknya angkringan pada umumnya, angkringan ini juga menyediakan menu-menu yang biasanya ada di angkringan yang harganya terjangkau banget. Wahh bener-bener memanjakan lidah para tamu yaa. 

Es campur
Orange juice
Strawberry squash
Capucchino latte
Angkringan yang berada di pintu masuk lobby

        Agenda bisnis? Hotel Ibis Surabaya City Center menyediakan 5 meeting room yang disewakan yakni Semeru 1 Room, Semeru 2 Room, Bromo 1 Room, Bromo 2 Room dan Grand Semeru. Begitu ramainya agenda bisnis di hotel ini sampai-sampai saat aku stay di sana semua meeting room-nya full terpakai.

        Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Hotel Ibis Surabaya City Center mulai dari fasilitas kamarnya yang simple dan elegan, makanannya yang lezat, lokasinya yang sangat strategis, serta meeting room-nya yang memadai membuat hotel ini sangat cocok untuk menjadi pilihan saat ada agenda bisnis maupun berlibur ke Kota Pahlawan. So, aku tunggu cerita kalian staycation di Hotel Ibis Surabaya City Center ya, Guys.

Ibis Surabaya City Center
Jalan Basuki Rahmat No 94-96, Surabaya 60271
T +62 31 535 888 5
F +62 31 535 888 0

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template