Thursday, June 20, 2019


       Beberapa tahun terakhir ini pariwisata Kota Semarang kian menggeliat. Tak heran jumlah wisatawan juga meningkat. Pastinya yang mau berkunjung ke Semarang juga butuh referensi hotel kan? Nah, kali ini aku akan bahas tuntas salah satu hotel yang tergolong murah yang letaknya sangat strategis yakni Hotel Ibis Semarang Simpang Lima.

        Simpang Lima, semua orang pasti tak asing lagi dengan tempat ini yang merupakan destinasi wajib saat berwisata ke Semarang. Dari Simpang Lima menuju ke beberapa tempat wisata seperti Sam Pho Kong, Lawang Sewu, dan Kota Lama juga tak terlalu jauh, transportasi pun sangat mudah dijangkau. Sedangkan Hotel Ibis Semarang Simpang Lima ini berada di dekat semua tempat wisata itu. Gimana nggak strategis coba? Hotel Ibis Semarang Simpang Lima ini terletak di Jalan Gajah Mada No 172, tinggal jalan kaki saja ke Simpang Lima dan pusat kuliner Simpang Lima. Selain itu, hotel ini juga berdampingan dengan salah satu mall di Semarang. Untuk menuju ke hotel ini kalian bisa menggunakan Bus Trans Semarang karena dekat dengan haltenya. Highly recommended pokoknya! Yukk kita bahas gimana sih serunya staycation di Hotel Ibis Semarang Simpang Lima.

        Saat pertama memasuki hotel sudah pasti ya akan bertemu dengan sebuah lobby. Di lobby area ini aku disambut hangat oleh staff hotel. Menurut aku lobbynya minimalis, namun ada satu tempat yang menurutku unik karena kursinya yang beda dari yang lain. Di lobby juga menyatu dengan webcorner untuk tamu yang membutuhkan komputer maupun akses internet.
Lobby area dan Web Corner

Sudah dapat kunci kamar nih, kita explore kamar yuk kebetulan aku dapat kamar di lantai 11. Kamarnya di dominasi warna orange dan cokelat, lantai bercorak kayu, minimalis dan bersih banget tentunya. Tambah menarik lagi ketika masuk kamar disambut dengan welcome cake yang unyu-unyu dan sayang banget buat dimakan. Hehehe . . . Selain itu kamarnya memiliki pemandangan langsung kearah Simpang Lima lho. 

Standard Room
Detail bed
Welcome cake

Welcome cake

Coffee and tea maker

      Hmm apalagi ya, oiya fasilitas kamarnya ada LCD TV, meja kerja, safety box, wi-fi, serta coffee and tea maker. Duhhh, nyaman banget deh pokoknya selama aku bobok di sini karena ada gulingnya. Jarang banget kan hotel yang menyediakan guling. Untuk kamar mandinya juga cukup lengkap amenitiesnya, mulai dari odol, sikat gigi, sisir, alat cukur, cotton bud, shower cap, sabun, shampoo, dan juga hair dryer.

Kamar mandi

Amenities
Kalau staycation pasti kurang afdol jika belum mencicipi makanan di restorannya. Berhubung aku staycation saat puasa terakhir maka aku sempat mencicipi menu buka puasa dan sahurnya. Ternyata rame lho karena memang banyak yang booking tempat untuk acara buka bersama, tapi meski ramai tetap nyaman koq. Menu buffet saat buka puasa cukup lengkap, rasanya dijamin nggak mengecewakan koq. Harga paketnya pun cukup murah, hanya 70 ribu saja per pax. Selain itu suasanya restoran yang menyatu dengan bar-nya pun cukup cozy buat sekedar nongkrong-nongkrong sama teman atau keluarga lho.

@La Table Restaurant

Situasi bar and lounge

Situasi bar and lounge

Menu buka puasa
Selain strategis dengan tempat wisata, Hotel Ibis Semarang Simpang Lima juga berada di pusat bisnis. Maka hotel ini pun menyediakan meeting room yang bisa menampung hingga 100 orang. Tapi ngomong-ngomong rate-nya berapa sih? Murah koq, start from 300 ribu rupiah saja. Jadi kalau kalian mau berkunjung ke Semarang Hotel Ibis Semarang Simpang Lima bisa banget buat jadi referensi nginep kalian. So, aku tunggu di Semarang yaaa . . .

Hotel Ibis Semarang Simpang Lima
Jalan Gajah Mada No 172 Semarang – Jawa Tengah
T (+62) 24 33 000 888
F (+62) 24 33 000 887

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates