Wednesday, November 21, 2018

         Masih ingat sekali dulu terakhir ke Bali tahun 2013 atau 2014, sudah lama banget kan? Jadi ceritanya dulu stay di Bali selama sebulan, numpang makan dan tidur di rumah saudara. Ehh tapi koq akhir-akhir ini jadi kangen banget sama Bali dan pengen kesana lagi. Dulu pernah nyasar di Ubud naik motor sendirian, mana pada jaman itu cuma punya Blackberry yang maps-nya susah sekali dipahami. Hahaha . . .

        Tapi apa daya, keinginan ke Bali belum terwujud juga, malah sibuk ngetrip ke tempat lain. Di saat nggak ada kerjaan alias suka ngecek hotel-hotel kece buat liburan saat weekend tiba-tiba mata tertuju pada sebuah resort di Magelang yakni Mesastila Resort. Rate-nya mulai 2,5 juta yang bikin deg-degan tapi penasaran pengen dijabanin juga, akhirnya luluh lah hati ini buat booking.

        Mesastila Resort ini lokasinya di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Magelang. Kalau dari jalan Semarang – Jogja pasti nanti ketemu tulisan besar di pinggir jalan yang merupakan petunjuk menuju resort. Bisa sih dijangkau dengan kendaraan umum seperti bis jurusan Semarang – Jogja, tapi masuknya masih lumayan jauh.

Nah, berhubung kesana saat hujan dan jalanan macet karena weekend, akhirnya check in setelah maghrib. Begitu parkir mobil di depan area resort, saya berjalan kaki ke ruang resepsionist pertama. Lalu diantar ke ruang resepsionist selanjutnya dan disuguhi welcome drink. Uniknya welcome drink disini jamu kunir asam. Sembari menunggu proses check in, saya menikmati jamu kunir asam dan memperhatikan lobinya yang kece banget. Lobinya luas dengan interior perpaduan Jawa dan Belanda.

Lobby dengan interior khas Jawa

Tempat santai di sekitar lobby

Kalau ini lobby bagian paling depan

Kamar
        Kunci kamar sudah saya dapat, bahkan tanpa uang deposit lho untuk sekelas resort bintang lima ini. Staff pun mengantarkan saya ke kamar type Plantation Villa sesuai pesanan saya. Dengan kamar berukuran 85 meter persegi, type ini sudah lengkap banget lho dalamnya. Begitu buka pintu, saya terpesona dengan kamarnya karena memiliki balkon yang menghadap perkebunan kopi. Cocok banget buat santai-santai saat pagi hari sambil menikmati udara segar dan secangkir kopi.

Kamar tidur

Kamar tidur

Fasilitasnya pun lengkap, TV dengan ukuran 32 inci dan dilengkapi chanel premium. Ruang menonton TV-nya pun menyatu dengan mini bar dan ruang tamu. Pemanas air beserta teh dan kopi, safety box, kulkas hingga buah-buahan pun ada. Bahkan kamar mandinya pun luas, dengan bathtub serta amenities yang lengkap dan juga hair dryer. Ahh rasanya betah banget dan mager buat keluar kamar ya. Hehehe . . .

Bathtub

Balkon dengan pemandangan kebun

 
Aktivitas dan Fasilitas
        Yang paling saya suka dari Mesastila Resort sih view cantik di kolam renang. Kolam renang-nya menghadap Gunung Merapi dan juga dikelilingi perkebunan. Karena lokasinya di desa, hotel ini tergolong sangat sepi dan jauh dari hingar bingar kota maupun jalan raya. Makanya resort ini cocok banget untuk menenangkan diri bersama pasangan ataupun keluarga tercinta. Senangnya lagi Mesastila Resort memberikan free massage selama 10 menit di ruang spa yang dimilikinya. Lumayan deh, setelah capek perjalanan bisa relax lagi setelah dipijat.

Kolam renang dengan pemandangan kebun dan Gunung Merapi

Tempat spa
Restaurant dengan interior khas Jawa

Tak hanya itu, banyak aktivitas yang ditawarkan oleh pihak resort untuk tamu yang menginap. Salah satunya yang saya ikuti ketika menginap yaitu “Coffee Plantation Tour”. Dalam kegiatan tersebut para tamu bisa mendapatkan pengalaman tentang perkebunan kopi mulai dari pengetahuan tentang tanaman kopi, cara menanam kopi, mengolah kopi dari biji hingga menjadi secangkir kopi. Staff resort yang memandu tamu juga menjelaskan tentang seluk beluk Mesastila Resort dengan sangat ramah. Asiknya lagi para tamu bisa menikmati kopi hitam khas Mesastila Resort ditemani pisang rebus.

Mengikuti kegiatan Coffe Plantation Tour

Staff sedang menjelaskan tentang budidaya tanaman kopi

Tempat membuat jamu

Melihat proses roasting kopi

Tempat roasting kopi

Sebenarnya selain “Coffee Plantation Tour” ada kegiatan lain yang ditawarkan seperti yoga, membatik, dan lainnya namun waktunya yang kurang. Sedangkan untuk makan pagi, restaurant di resort ini menyediakan menu yang sangat beragam, cuma sayang tidak terabadikan di kamera. Saya justru lebih banyak menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan di area resort yang begitu luas. Pemandangan di sekitar resort sangat cantik, alami, dan bersih ditambah cuacanya yang begitu sejuk membuat saya enggan pulang.

Pemandangan di sekitar resort

Taman bunga depan lobby

Taman di sekitar lobby

Jadi, menurut saya resort ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang butuh banget ketenangan apalagi jika sedang honeymoon. Staff resort menjamu setiap tamu dengan sangat ramah dan baik. Next time saya pasti bakal stay di resort ini lagi untuk mencoba aktivitas lain yang tak kalah seru.

Gimana sudah ada rencana ke Mesastila Resort?

MesaStila Resort and Spa

Jl Losari RW 3, Losari, Grabag, Magelang, Jawa Tengah

Telp. (0289) 596 333

www.mesahotelsandresorts.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates