Wednesday, January 8, 2014


Setiap orang pasti memiliki masa-masa jenuh dengan seabrek pekerjaannya. Begitu pula dengan saya, tidak hanya itu tetapi juga terkadang butuh sendiri untuk berpikir. Ketika sedang jenuh dengan berbagai aktivitas yang menjemukan saya memiliki tempat untuk menenangkan diri sekaligus menikmati indahnya kota Bajawa. Kota Bajawa merupakan kota seperti negeri di atas awan, terkadang suhu di sini bisa mencapai sembilan derajat celcius. Apa saja dua tempat terindah itu?

Bukit Wolobobo
            Bukit ini sebenarnya merupakan bukit dengan hamparan kebun kopi Bajawa yang sudah terkenal itu. Tak begitu jauh dari kota Bajawa, sekitar 10 km. Di atas bukit terdapat tower pemancar seluler. Dari puncak sanalah saya bisa menghirup segarnya udara pegunungan dan melihat indahnya matahari terbenam. Berteriak sekencang apapun pasti tidak akan ada yang mendengar. Dan bukit inilah yang akan selalu saya rindukan dari Flores.
View of Gunung Inerie
Memandang gunung Inerie
Narsiss...
Sunset  Bukit Wolobobo
Sunset Gunung Inerie
Bukit Manulalu
            Bukit ini letaknya agak jauh dari Kota Bajawa, memacu sepeda motor kurang lebih 1 jam perjalanan. Sebenarnya bukit ini merupakan area perkebunan warga sekitar, tetapi di sini terdapat gardu pandang yang bisa melihat Kampung Adat Bena dari atas dan hamparan perbukitan yang indah. 








Jika ingin berlama-lama di bukit ini terdapat villa yang bisa di sewa dengan Rp. 150.000/malam/kamar. Suasana di villa ini sangat tenang, serasa villa milik pribadi. Menjelang sore dan malam suasana sangat sunyi, bisa menikmati sunset dan bertaburan bintang di malam hari. Dan di pagi hari bisa melihat sunrise, indahnya kabut dibawah bukit dan udara yang sejuk serta menyehatkan paru-paru. Suatu saat saya ingin sekali bisa kembali ke dua tempat tersebut. Semoga saja . . .

2 komentar

Subhanallah bgt, tpi kyanya lbh bagusan lagi klo perfoto juga ada ceritanya sedikit

REPLY

kan udah digambarkan detail tempatnya . . .

REPLY

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates