Sunday, October 24, 2010

Pengen jadi backpacker? Gampang...Pertama, beli backpack dulu. Hahaha...Coba deh simak saran ini biar perjalanan backpacking kamu nyaman.





1. Bawalah perlengkapan seringan mungkin 
Seringkali karena kita terbiasa dengan gaya hidup sehari-hari, saat melakukan perjalanan kita menginginkan gaya hidup yang sama. Namun konsekuensinya, bawaan kita akan menjadi banyak dan berat. Tentu saja bawaan yang berat akan membuat kita tidak nyaman dalam melakukan perjalanan. Belum lagi bawaan yang terlau berat akan membuat kita mudah lelah dan berakibat pada penurunan stamina tubuh. Prinsipnya, bawalah perlengkapan seminim dan seringan mungkin. Pengertian minim disini, bawalah hanya perlengkapan yang diperlukan untuk bertahan selama perjalanan saja. Dan usahakan perlengkapan yang kamu bawa beratnya seringan mungkin. Saat ini banyak tersedia perlengkapan multifungsi yang ringan, bawalah. Contoh, dibandingkan membawa pisau dapur dan gunting sendiri-sendiri, lebih baik kamu membawa pisau lipat kecil serbaguna dengan beberapa fungsi sekaligus.


2. Ketahui kebutuhan kamu
Sebelum memilih perlengkapan yang kamu butuhkan, tentukan dulu jenisnya berdasarkan:
- kemana daerah tujuan kamu.
- berapa lama perjalanan kamu nantinya.
- kondisi yang akan kamu temui di tujuan (apakah masuk ke pedalaman, naik gunung, atau di perkotaan)
- bagaimana keadaan cuaca di tempat tujuan.
- berapa orang teman seperjalanan kamu.


3. Buat daftar bawaan
Buatlah daftar perlengkapan yang akan kamu bawa. Hal ini akan memudahkan saat kamu berkemas sehingga tidak ada yang terlupakan, terutama saat kita tiba-tiba harus berkemas dalam waktu singkat.



Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates