Friday, November 29, 2019


        Hola stayers! Adakah diantara kalian yang belum pernah ke Surabaya? Kalau punya rencana ke Kota Pahlawan berarti harus cari referensi hotel yang pas buat traveling kalian. Nih aku punya referensi hotel yang nggak bakal nyekek kantong kalian, tidur nyaman traveling jadi asyik kan.


Lokasi
        Properti yang akan aku bahas ini merupakan Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya yang berada di Jalan Raya Darmo Harapan I, Surabaya. Lokasinya bagiku tenang banget dan tempat yang cocok untuk istirahat setelah lelah jalan-jalan di Kota Surabaya maupun business trip. Area parkirnya pun cukup lega bagi tamu yang membawa kendaraan pribadi.


        Whiz Prime Hotel Darmo Harapan ini dekat dengan Stasiun Pasar Turi serta Terminal Purabaya. Mau shopping juga dekat karena hanya berjarak dua kilometer dari Supermall Pakuwon Indah dan hanya lima kilometer ke Tunjungan Plaza. Akses ke berbagai tempat wisata pun juga tak terlalu jauh koq. Sayangnya, untuk menuju ke sini aku belum paham nih transportasi umumnya. Tapi di era modern seperti sekarang berkat transportasi online segalanya jadi mudah kan?

Lobby
        Saat masuk ke hotel, tampak depan lobby dan front office area cukup sempit tapi bagiku justru efektif penggunaannya karena tidak banyak ruang kosong. Staff-nya sangat ramah dan helpful, proses check in juga nggak terlalu ribet.



        Sesuai dengan logo hotelnya, area lobby serta staff-nya pun didominasi warna hijau. Rasanya seger aja ya mata ngeliat yang hijau-hijau, nggak ngebosenin. Selain ruang tunggu, di area lobby juga terdapat internet corner yang menyediakan komputer serta koneksi internet bagi tamu yang membutuhkan. Nah, setelah menunggu sekitar lima menit akhirnya aku dapat kunci kamar. Yukk intip . . .

Kamar
        Kamar yang aku inapi ada di lantai satu yang ambience-nya seperti di rumah sendiri. Untuk type kamarnya yaitu Deluxe Room dengan twin bed. Ukuran kamarnya 20 meter persegi, cukup lega untuk naruh barang-barang ataupun koper.




        Fasilitas kamarnya cukup memadai mulai dari LCD TV, AC, Wi-fi, slippers, serta coffee and tea maker. Sayangnya, tak disediakan lemari, hanya ada gantungan baju yang menempel di tembok. Sedangkan kamar mandinya, meski bangunannya tak lagi baru tetapi cukup bersih dan terawat. Toileters-nya pun cukup lengkap serta menggunakan shower dengan air panas yang berfungsi dengan baik. Overall, kamarnya nyaman dan tenang banget untuk istirahat, karena aku orangnya paling nggak suka bising.



Garden Café
        Ada yang menarik ketika staycation di Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya nih, jadi ada resto yang suasananya kaya taman gitu. Makanya disebut dengan Garden CafĂ© karena memang restorannya yang berada di tengah-tengah bangunan hotel ini dipenuhi dengan tanaman-tanaman hingga menyerupai taman. Tempatnya jadi cozy banget, apalagi kalau malam sangat terasa romantis saat dinner.



        Kaya aku nih cobain dinner di Garden Resto yang ternyata tempatnya dihiasi lampu-lampu kecil temaram dan makin syahdu. Menu-menu yang ditawarkan banyak dan tentunya murah banget karena rata-rata harganya 25 ribuan. Recommended banget kan, nggak repot keluar hotel bahkan bisa diantar ke kamar.


        Untuk sarapan pagi-nya juga di Garden CafĂ© dengan menu buffet all you can eat yang juga beragam. Kalau kalian pilih menu apa? Kalau aku ambil yang aku suka aja sih, biar nggak mubadzir gitu kan.






        Selain fasilitas yang aku sebutin tadi, hotel ini juga memiliki fasilitas Wahana Wisata Keluarga yang bisa kalian cobain. Ada apa aja sih? Jadi di halaman belakang hotel kalian bisa main ATV, tentunya ada biaya sewanya ya. Lalu untuk tamu rombongan juga bisa mencoba wahana memanah maupun paint ball. Seru banget kan?



        Ada pula fasilitas kolam renang dan fitness centre yang masih satu area dengan hotel. Untuk kolam renangnya juga terbuka untuk umum. Yang menarik dari kolam renangnya sih terdapat banyak ukuran kedalaman kolam mulai dari 1,25 meter, 2,5 meter hingga 4,5 meter.



        Oiya, masih kurang nih kalau di Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya juga terdapat meeting room yang bisa disewakan untuk mengadakan acara maupun meeting. Wahh lengkap banget ya meski ini hotel berkelas bintang tiga dan harga yang ditawarkan murah banget sekitar 300 ribuan. So, kalian wajib nyobain ke sini ya kalau traveling ke Surabaya. 




Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya
Jalan Raya Darmo Harapan I, Surabaya
T : +62 31 7388 108
F: +62 31 7329 959
E: reservation.darmoharapan@whizprime.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template