Wednesday, November 6, 2019


      Mendengar kata “Villa” biasanya akan tertuju pada Pulau Bali yang memang banyak sekali menawarkan villa-villa dengan pemandangan menarik yang berada di area pedesaan. Tapi tenang aja bagi yang tinggal di Kota Solo dan sekitarnya khususnya Jawa Tengah, aku bakal rekomendasiin villa yang harganya terjangkau banget buat ajak keluarga menenangkan pikiran sejenak dengan suasana desa. Namanya Villa Aquin yang letaknya di Colomadu, Solo.


Lokasi
        Letak Villa Aquin tak jauh dari pusat kota, tepatnya di Dusun Gatak, Gajahan, Colomadu, Solo. Jarak dari Bandara Adi Sumarmo ke akomodasi ini juga tak terlalu jauh, sekitar 3 kilometer. Bahkan tak jauh dari Villa Aquin terdapat The Heritage Palace, objek wisata yang sedang happening di Solo.

Untuk menuju Villa Aquin memang tak bisa dijangkau dengan transportasi umum. Hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi ataupun taksi online. Sepanjang perjalanan menuju villa suasana pedesaan masih menyelimuti, dijamin asyik pokoknya. Yukk ikutin review aku.

Lobby
        Layaknya hotel, Villa Aquin ini memiliki lobby yang sangat nyaman. Bangunan pada lobby-nya terdapat sentuhan Jawa dengan interior yang unik serta klasik. Saat pertama datang, pasti akan disambut hangat oleh staff. Proses check in juga cepat serta diantar sampai kamar. Pelayanannya sangat ramah dan feel likes home banget.

Villa Aquin
Lobby

       
Di area lobby terdapat beberapa ruang tunggu atau tempat duduk yang asyik buat nongkrong ataupun ngumpul bareng teman ataupun keluarga saat stay di sini. Dari lobby menuju ke belakang terdapat kolam renang serta villa dengan beberapa kamar.

Kamar
        Sebelum bahas kamar yang aku inapi saat staycation di Villa Aquin, aku mau kasih tau dulu tentang beberapa bangunan yang dijadikan kamar di sini. Bangunan pertama tepatnya depan kolam renang, terdapat dua kamar dengan type Grand Suite dan Suite. Lalu bangunan tengah yang berada di antara kolam ikan terdapat tiga kamar dengan type deluxe dan junior suite. Dan yang terakhir terdapat bangunan paling belakang merupakan villa dengan satu kamar type deluxe.

Kamar deluxe
Kamar type junior suite
Type junior suite
Kamar deluxe (villa paling belakang)
Villa paling belakang dengan kamar deluxe
Kamar suite
       Nah, kemarin itu aku stay di kamar type Grand Suite yang lokasinya dekat dengan lobby dan depan kamar langsung menuju kolam renang. Lokasi paling asyik menurutku dan kalian wajib banget nyobain. Karena selain suasana villa yang begitu tenang, kamarnya juga sangat nyaman. Kamar type Grand Suite ini cukup luas, sekitar 48 meter persegi. Aku pun terkesima dengan desain kamarnya yang ala Bali dengan tempat tidur kayu. Fasilitas kamarnya juga lengkap mulai dari LCD TV, 2 botol air mineral, AC, coffee and tea maker, lemari dan slippers. Menariknya di sini free mini bar, ada snack dan minuman. Tenang aja, untuk wifi-nya cukup kencang koq jadi masih bisa liburan sambil kerja.

Kamar grand suite
Fasilitas kamar dan free mini bar
       Kamar mandinya pun tak kalah luasnya sebab ada toilet, hanging shower, wastafel, dan bathup. Suka banget! Amenities-nya bahkan double lho, ada handuk badan dan wajah, serta hair dryer di bawah meja wastafel.

Wastafel dan toilet
Shower dan bathup
       Overall, baik kamar yang aku tempati dan kamar lain itu bersih banget. Penataannya sangat rapi dan bangunannya terawat. Bahkan halaman yang banyak tanaman-tanamannya pun bersih dan terlihat adem dan indah. Cocok banget buat private wedding atau engangement, bahkan bisa untuk bikin acara keluarga. Dijamin seru deh!

Taman samping
Taman belakang
Tempat duduk santai di depan kamar
Taman dan kolam ikan di depan kamar
        Ngomongin rate kamar, untuk type deluxe di online travel agent sekitar 400ribuan. Sedangkan type tertingginya yakni Grand Suite kisaran 900ribuan. Dan semua type sudah include dengan breakfast lho.

Simple breakfast

Sarapannya tersedia di open kitchen yang berada di dekat kolam renang. Saat staycation di sini, ada simple breakfast yang cukup mengeyangkan dengan menu nasi goreng, roti tawar dan roti gandum, buah serta juice dan teh hangat. Mau sarapan di pinggir kolam juga bisa lho, what a perfect day!

Fasilitas dan Aktivitas
        Seyogyanya villa memang lebih tepat digunakan untuk orang-orang yang sangat membutuhkan ketenangan, menghindar sejenak dari hiruk pikuk kota dan padatnya rutinitas pekerjaan. Maka dari itu tak banyak yang bisa dilakukan di villa ini. Namun, tenang aja bukan berarti kalian nggak bisa menikmati sebab di sini terdapat kolam renang yang menurut aku layak disebut sebagai kolam renang private. Suasananya asyik banget buat berenang sambil chill out bareng keluarga. Bahkan bisa juga untuk mengadakan pesta barbeque. Ngomongin soal barbeque, ada juga taman di depan kamar paling belakang yang luas dan bisa untuk pesta barbeque. private wedding maupun engagement. Ahh sayangnya aku baru tau tempat ini sekarang, padahal taman-tamannya cocok banget buat foto prewed.

Kolam renang, depan kolam renang merupakan kamar type grand suite
Open kitchen terletak di sebelah kolam renang
Suasana villa saat malam hari
        Selain tamu villa, tamu umum yang tidak menginap di villa pun bisa merasakan sensasi berenang di kolam renang Villa Aquin lho. Harga paketnya pun murah banget. Bayangin aja untuk paket renang saat weekday hanya bayar 35 ribu, sedangkan untuk weekend 50 ribu. Mau tambah cemilan? Tetap murah pokoknya, cukup merogoh kocek 50 ribu saat weekday, serta 75 ribu saat weekend. Bonusnya kalian bisa foto ala-ala di villa gitu. Menyenangkan banget kan?

Chill out sambil ngemil
Paket renang plus snack
Seru banget kan renang disini

Udah deh buruan tentuin tanggal buat staycation bareng keluarga di Villa Aquin. Highly recommended! Daripada kalian ngiler kan sama kece-nya Villa Aquin, jadi mending langsung cuzz nyobain ya gaes.



Villa Aquin
Dusun Gatak RT 01/RW 04, Gajahan Colomadu, Surakarta, Jawa Tengah 57176
Telp: +62 271 7685 782
Instagram : @newvillaaquin

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template