Thursday, November 28, 2019


        Berbicara soal instagramable pasti yang tertuju oleh kita yakni spot atau tempat foto yang enak dilihat di sosial media. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja hunting spot di hotel, café ataupun resto untuk berpose dengan background yang instagramable. Di Luminor Hotel Kota kalian bisa menemukannya, bahkan banyak. Seperti apa ya?


Lokasi
        Berada di jantung ibukota Jakarta Pusat tepatnya di Mangga Besar yang dekat dengan area Pecinan membuat hotel ini laris manis. Selain hotelnya yang instagramable, lokasinya juga strategis karena dekat pusat kuliner dan wisata budaya seperti Kota Tua.

        Untuk menuju ke sini pun cukup mudah, bisa memesan transportasi online. Akomodasi ini juga dekat dengan Stasiun Mangga Dua, sekitar 400 meter. Di sekitar hotel pun menjamur kuliner-kuliner lokal yang patut dieksplor.

Lobby
        Kedua kali menginap di Hotel Luminor, aku selalu terpukau dengan tampilannya ketika pertama kali masuk. Pertama ketika menginap di Luminor Hotel Sidoarjo, keduanya yaitu Luminor Hotel Kota ini yang juga mengambil perhatian para tamu yang datang. Pasalnya, di lobby area terdapat langit-langit yang begitu megah dihiasi banyak ikan koi, simbol legenda di Cina. Tak heran karena hotel ini memang sangat dekat dengan area Pecinan atau Chinatown. Tentunya disambut hangat oleh staff front office ketika check in.




        Masih dibuat kagum, ruang tunggu di lobby-nya pun penuh dengan mural bergambar ikan koi raksasa didominasi warna merah yang melambangkan warna keberuntungan bagi masyarakat Cina. Area lobby ini terkoneksi langsung dengan Wajik Resto & Café yang disekat dengan hiasan yang unik. Duhh baru masuk aja udah begini bagusnya ya. Jadi penasaran nih sama kamarnya.

Kamar     
        Ini yang aku tunggu-tunggu, yang katanya kamarnya cakep interiornya. Ternyata bener, masuk kamar aku amazed lihat mural ikan koi di salah satu sisi dinding kamar tepatnya di atas bed. Type kamar yang aku inapi saat itu Junior Suite yang cukup luas dengan sofa bed di pinggir jendela dan cocok buat santai-santai sambil menikmati pemandangan sunset yang indah. Disuguhi pula welcome cake berupa cake cokelat yang menggoda lidah untuk segera disantap.





        Fasilitas kamarnya cukup lengkap mulai dari LCD TV, Wi-fi, mini bar, serta coffee and tea maker. Sedangkan kamar mandinya bersih dan punya fasilitas yang lengkap pula. Untuk sabun dan shampoo-nya tak lagi menggunakan kemasan yang kecil-kecil, tetapi menggunakan botol besar yang tertempel di dinding. Bagus sih menurutku karena mengurangi sampah plastik kan.



Wajik Café & Restaurant
        Selain lobby dan kamarnya yang ciamik, rupanya restorannya pun tak kalah menariknya. Wajik Café & Restaurant yang terkoneksi dengan lobby ini memiliki desain yang beda dari yang lain. Dinding resto dipenuhi mural ikan koi berwarna hitam putih. Lalu meja retro yang kakinya terbuat dari kaki mesin jahit. Serta kursi unik yang bergambar bintang dunia yakni Marylin Monroe. Perpaduannya sungguh apik dengan warna orange yang menggugah selera makan.




        Satu lagi, meski di area sekitar hotel banyak bertebaran wisata kuliner tapi tak ada salahnya mencicipi sajian khas Luminor Hotel Jakarta Kota. Seperti menu makan malam yang saya pesan saat itu, ada Bebek Pencok yang rasanya pedas dan bikin nagih. Kemudian ada spaghetti yang dicampur macaroni, keju dan telur mata sapi yang rasanya unik. Serta ditutup dengan pisang goreng dan jus buah yang menyegarkan. Terkadang di malam-malam tertentu bisa dinner ditemani live music juga lho.




        Dan terakhir yang paling aku suka di sini itu breakfast buffet-nya yang aduhai bikin lidah bergoyang. Selain enak-enak, pilihannya sangat banyak, bahkan hampir mirip dengan restoran hotel bintang lima karena saking banyaknya varian makanannya. Pasti penasaran kan kalian? Cuzz cobain deh yaa . . .








        Meski setiap sudut hotel ini begitu instagramable, sayangnya belum dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Akan tetapi, untuk agenda kerja dan acara tertentu hotel ini menyediakan ballroom serta meeting room yang bisa disewakan. So, untuk liburan di Jakarta aku sangat merekomendasikan Luminor Hotel Kota ini karena kenyamanan tentunya, bonusnya kalian bisa foto-foto cakep di area hotel.




Luminor Hotel Kota
Jalan Mangga Besar Raya No 73, Taman Sari, Jakarta Barat 11170
P. +62 21 2268 6888
E. info.kt@luminorhotel.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template