Tuesday, November 12, 2019


        Beberapa tahun belakangan trend staycation mulai menjamur di berbagai kalangan. Wajar saja karena akomodasi tak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling. Selain mencari spot wisata, kini potret yang instagramable saat staycation mulai jadi incaran traveler agar tetap eksis di media sosial. Ngomongin staycation dengan spot instagramable, aku punya rekomendasi hotel dengan spot ciamik di area Glodok, Jakarta yang letaknya super strategis. Mau tau? Simak yaa . . .


Pemandangan Kota Jakarta saat malam hari dari Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

Lokasi
        Berada di pusat bisnis yang dekat dengan situs bersejarah Chinatown dan Kota Tua membuat Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada ini layak banget buat jadi pertimbangan staycation kalian berikutnya. Dengan hanya berkendara sekitar 10 menit saja sudah sampai di Kota Tua yang cantik dan bisa kalian explore untuk mengisi feeds media sosial. Selain itu ada Chinatown, pusat perbelanjaan dan kuliner legendaris Jakarta. Bahkan Holiday Inn & Suites Jakarta ini juga berdampingan dengan Citywalk Gajah Mada, pusat belanja, kuliner dan hiburan.

        Untuk mengakses hotel yang berada di Jalan Gajah Mada ini bisa menggunakan transportasi busway yang haltenya tepat di seberang hotel. Jarak dari Stasiun Jakarta Kota pun tak terlalu jauh, sekitar 10 menit berkendara. Lokasi yang pas untuk staycation sambil mengajak keluarga liburan.

Lobby
        Saat tengah hari aku tiba di hotel dan rupanya masih menunggu karena belum saatnya check in. Tapi lobby-nya super luas dan banyak kursi tunggu yang nyaman untuk duduk-duduk. Staff hotel pun sangat ramah menyapa para tamunya saat masuk dan menawarkan untuk membawakan koper.




Sambil menunggu aku mampir di lobby lounge yakni Duta Lounge yang masih di area lobby. Segelas juice buah segar menemani sambil bercengkerama di tengah panasnya cuaca Jakarta. Sangat cozy tempatnya, kebayang fasilitas lain di hotel ini pasti sama nyamannya.




Kamar                   
        Usai menunggu sambil chill out di Duta Lounge, aku pun check in dan dapat kamar di lantai 16. Penasaran kamarnya? Yukk lihat! For your information nih sebelum aku bahas kamar yang aku inapi kalau Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada memiliki 442 kamar dengan 28 lantai. Banyak banget kan?




        Kamar yang aku inapi merupakan type King Corner Room yang menurutku luas dan terdapat dua sisi jendela yang luas. Dari kamar terlihat pemandangan gedung-gedung Kota Jakarta. Ahh bahagia banget staycation di sini, apalagi kamarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Kasurnya sangat nyaman, ada LCD TV 50 inch, setrika, tea and coffee maker, serta wi-fi yang cukup kencang. Kamar mandinya pun tak kalah nyamannya, karena terdapat shower dan amenities yang lengkap.







Duta Café & Restaurant
        Selain menikmati staycation di kamarnya yang super nyaman, aku juga mencicipi sajian makanan di Duta Café & Restaurant. Sebelum berbicara tentang experience aku mengeksporasi rasa di Duta Café & Restaurant, aku kasih tahu nih kalau restorannya luas dengan desain yang apik. Mau dinner dan lunch berduaan atau sama temen gank tetap nyaman.




        Nih menu-menu yang aku cobain waktu makan siang, ada beef salad, Laksa, Tenderloin steak, strawberry yogurt dan mojito. Tampilannya bener-bener ngilerin yaa, tapi serius ini rasanya enak banget. Mau ngemil-ngemil lucu di sini juga bisa, saat malam hari karena aku takut gemuk (cielaahhh…) jadi aku pesan pizza dan fetucini, ditemani banana split dan juice buah. Saking enaknya aku sampe abis tak bersisa. Hahaha . . .








        Lalu untuk sarapan paginya masih di Duta Café & Restaurant dari jam 06.00 sampai jam 10.00. Banyak menu yang disajikan saat sarapan, sudah pasti dibuat bingung mau milih yang mana tapi ingin ambil semua bak singa kelaparan. Di satu sisi aku jaim kalau ambil semua menu, akhirnya aku putuskan untuk mengambil beberapa menu lalu kembali mengambil menu yang lain jika kantong perut masih berjeda. Hahaha . . . nah, kalian tim yang langsung ambil banyak menu atau ambil dikit-dikit nih?









Fasilitas
        Kolam renang merupakan highlight di Holiday Inn & Suites Jakarta menurutku. Selain kamarnya yang nyaman dan makanannya yang enak, kolam renangnya juga punya pemandangan yang luar biasa. Dari invinity pool ini aku bisa lihat pemandangan Jakarta dari atas dengan background gedung-gedung bertingkat. Dari kolam renang yang cukup luas ini pemandangannya memang ciamik banget, cocok untuk berfoto-foto dan menghiasi Instagram.




        Di area kolam renang juga terdapat banyak laybed untuk bersantai-santai atau bahkan bisa buat tempat chill bareng temen-temen saat berenang. Masih di area kolam renang, terdapat pool bar yang cukup luas dan lega. Kalian bisa memesan makanan dan minuman di sini lalu bersantai di depan pool bar maupun di depan kolam renang sambil menikmati sunset.



        Adapun fasilitas lain di area ini yakni fitness centre dengan alat-alat olahraga yang cukup lengkap. Di sebelah fitness centre pun terdapat spa bagi tamu yang ingin ber-relaksasi setelah lelah beraktivitas seharian.


        Agenda kerja atau butuh gedung untuk wedding party, tenang saja karena Holiday Inn & Suite Jakarta ini memiliki dua ballroom yang bisa menampung hingga 1000 lebih orang. Ruang meeting-nya pun banyak pilihan, ada 21 ruang meeting.

Ajib kan fasilitasnya yang segudang itu? Masih mikir mau staycation di sini apa nggak? Kalau aku sih yes, karena banyak banget yang bisa di-explore di sini, utamanya spot Instagramable. So, happy staycation ya guys!



Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada
Jalan Gajah Mada No 211, Jakarta 11120, Indonesia
T +62 21 29776800
F +62 21 29776801
holidayinn.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template