Thursday, November 21, 2019


        Hello stayers! Punya rencana staycation di mana lagi nih? Atau butuh referensi hotel untuk transit sekaligus bisnis trip di area Jakarta Pusat? Aku punya rekomendasi hotel murah dan strategis nih. Simak yaa reviewnya . . .


Lokasi
         Mendengar kata Hotel Ibis Jakarta Senen, pasti sudah terbayangkan bahwa lokasi hotelnya berada di dekat Pasar Senen. Yap, benar sekali tepatnya sekitar 200 meter dari Stasiun Pasar Senen. Cocok banget ya buat kalian yang lagi ngejar dia, ehh ngejar kereta maksudnya. Nggak hanya itu, hotelnya juga tak jauh dari Stasiun Gambir, 5 menit gitu deh kalau naik ojek online.

        Berlokasi di Jalan Kramat Raya menjadikan Ibis Jakarta Senen berada di pusat bisnis dan cocok untuk menginap saat ada business trip di area ini. Nah, bisa jadi pertimbangan kan karena letaknya berada di tengah-tengah Jakarta yang sangat strategis.

Lobby
        Yang udah penasaran sama hotel ini yuk kita check in dulu sebelum bahas yang lain ya. Untuk proses check in nya tergolong cepet dan tentunya dihandle oleh staff yang ramah sesuai jargon Ibis Hotels yakni “feel welcome”. Di area lobby, tepatnya di depan front office terdapat welcome drink juga lho.




        Lobby areanya minimalis dan simple tapi tetap fungsional karena terdapat beberapa sofa sebagai ruang tunggu tamu. Ada pula internet corner bagi yang membutuhkan komputer maupun akses internet melalui komputer. Lengkap kan? Kunci sudah dapat, yuk segera intip kamar yang aku inapi.

Kamar             
        Ketika menginap di hotel Ibis jaringan Accor Hotels pasti sudah paham dengan lay out kamarnya yang khas banget. Lalu untuk type kamar di Ibis Jakarta Senen hanya ada satu yakni standar room. Dan disambut sama aksesoris yang meriah banget di kasur dan juga welcome cake. Ahh so thank you for the hospitality. Fasilitas kamar ada LCD TV, AC, Wi-fi, coffee and tea maker. Yang paling jarang di temui di Ibis Hotels lainnya, di sini ada mukena dan Al Qur’an yang sangat berguna banget buat aku sebagai muslim.




        Sedangkan kamar mandinya seperti Ibis Hotels lainnya yang berbentuk kapsul. Selain bersih dan rapi, toileter-nya cukup lengkap koq. Handuk yang disediakan pun bersih dan warnanya nggak kucel. Nggak hanya itu fasilitasnya, kalau kalian laper bisa banget pesan makanan lewat room service, tinggal telepon dan nanti bakal dianterin deh makanannya ke kamar. Tapi kalau aku sih lebih pilih makan di restorannya.




The Taste Restaurant
        The Taste Restaurant di Ibis Jakarta Senen ini terletak di lantai satu, bersebelahan dengan front office area. Restorannya didominasi dengan warna merah dan putih dengan ciri khas mural di langit-langitnya. Lalu soal makanan, yang aku suka tuh Ibis Hotels suka mengangkat makanan lokal untuk jadi menu di restorannya.



        Kaya waktu makan malam aku memesan Soto Betawi yang memang lebih nikmat jika dimakan di tempat asalnya. Rasanya gurih banget, ada santannya dan nggak pelit isian sotonya. Lalu ada sop buntut bakar yang juga tak kalah nikmat, bagiku pecinta pedas ini nendang banget pedasnya di lidah bikin selera makan bertambah. Nah, biar pedasnya reda enaknya minum yang seger-seger kan.





        Tak hanya makanan lokal saja yang diangkat, tapi juga menu western. Sayangnya, aku lebih memilih mengeksplorasi kuliner lokal seperti Nasi Goreng Ijo yang baru denger kali ini dan ternyata enak karena ada satenya juga. Lalu Gurame Asam Manis yang belum disantap aja sudah bikin ngiler. Nggak lupa juga cemilan khas Bandung, Batagor yang nggak kalah enak sama yang di Bandung.






        Untuk sarapan pagi-nya juga menunya cukup variatif sehingga banyak pilihan mau sarapan apa. Untuk sarapannya mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00. Sambil sarapan, bisa sambil santuy di restoran outdoor atau smoking area.






        Selain fasilitas di atas ada juga beberapa fasilitas yang belum aku sebutin, salah satunya yaitu meeting room yang di sewakan untuk agenda kerja. Ada pula spa & massage by request yang bisa datang ke kamar. Saat staycation di sini pun aku mencoba fasilitas pijat selama 1 jam dengan harga kurang dari 200 ribu, cukup terjangkau kan. Dan terapisnya sangat terampil, udah gitu mantep dan enak banget pijatannya. Setelah pijat badan jadi berasa enteng. Jadi nggak perlu jauh-jauh deh nyari tempat pijat buat menghilangkan capek setelah seharian beraktivitas.

        Soal rate sih nggak mahal-mahal banget untuk sekelas Ibu Kota Jakarta, karena ratenya sekitar 450ribuan. Sangat terjangkau bukan? So, nggak usah bingung lagi ya gaes nyari hotel deket Stasiun Senen atau Stasiun Gambir biar kalian nggak ketinggalan kereta. Happy staycation ya!



Ibis Jakarta Senen
Jalan Kramat Raya No.100, Jakarta Pusat 10420
T : +62 21 319 200 33
F : +62 21 319 332 75
E : info@ibis-jakarta-senen.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template