Sunday, October 6, 2019


Pernahkah kalian mendengar kata “Pasteur” ? Kalau belum berarti fix kalian harus banget traveling ke Bandung. Ngomongin tentang traveling ke Bandung enaknya stay di mana sih yang recommended? Review kali ini aku bakal bahas hotel yang strategis banget dan bisa jadi referensi kalian kalau liburan di Bandung. Pantengin yess!

Lokasi
        Berjarak sangat dekat dari pintu Tol Pasteur dan juga beberapa atraksi di Kota Bandung, membuat Aston Pasteur Hotel layak banget buat  dipertimbangkan saat liburan nanti. Apa saja sih beberapa atraksi yang dekat dengan Aston Pasteur Bandung? Nih aku sebutin, ada BTC Mall, Paris Van Java Mall, beberapa factory outlet, Gedung Sate, Taman Sejarah Bandung, serta Braga City Walk. Semuanya bisa diakses kurang dari 4 km. Ajib kan?

        Jika membawa kendaraan pribadi lebih baik keluar pintu Tol Pasteur agar lebih dekat ke hotel. Karena nggak hanya weekend aja yang macet, weekday pun ramai jadi aku pilih naik taksi online kemana-mana. Selain dekat dari berbagai atraksi, Aston Pasteur Hotel juga dekat dari Bandara Husein Satranegara dan juga Stasiun Bandung Kota.

Lobby
        Saat turun di Stasiun Bandung Kota aku memesan taksi online untuk menuju hotel, sesampainya disambut hangat oleh staff front office dan tentunya menawari welcome drink plus cemilan yang tersedia di lobby. Proses check in tidak ribet dan tidak ada deposit, langsung dikasih dua key card serta kupon breakfast.

Front Office
Lobby area

Area lobby-nya cukup luas dengan berbagai sofa dan kursi yang tertata teratur di beberapa titik. Anyway, desain lobby areanya didominasi warna pastel yang nggak ngebosenin dipandang. Tersedia pula dua buah Apple iMac di lobby untuk tamu yang membutuhkan komputer. Lengkap kan?

Kamar
        Entah kenapa aku selalu deg-deg-an kalau mau masuk kamar hotel, kaya kejutan gitu kamarnya seperti apa. Sama halnya saat masuk kamar type Suite di Aston Pasteur yang bikin aku terpesona. Ternyata kamarnya super cakep desainnya. Layout kamarnya bagus, full karpet dan ukurannya luas, sekitar 55 meter persegi.

Kamar type Suite



        Fasilitas kamarnya lengkap banget, mulai dari almari yang berisi 2 bathrobes, gantungan baju, slipper, setrika plus mejanya dan safe deposit box. Kemudian di area living room ada LCD TV 43”, coffee maker dan pemanas air, botol mineral ukuran 600ml dua buah dan satu liter satu buah, dan mini bar yang isinya berupa snack serta minuman. Paling menyenangkan mini barnya free dan ditambah ada welcome cake-nya. Asyikkkk! Tak lupa pula meja kerja yang menghadap jendela. Tempat tidurnya king size dan sudah tentu nyaman banget buat tidur. Ajib-nya lagi kamarnya full jendela kaca yang bisa dibuka lebar jadi bisa menikmati pemandangan Kota Bandung.



        Kamar mandinya tak kalah mewah, ada bathup, dua wastafel, amenities yang lengkap, toilet serta kamar mandi dengan standing shower. Enaknya sih nggak takut kehabisan sabun atau shampoo karena di bathup, wastafel serta kamar mandi juga tersedia. Yang paling penting buat aku sebagai cewek sudah tentu hair dryer, tentunya tersedia juga dong. Woaaahhh lengkap dan berasa sangat dimanjakan banget ya staycation di kamar type suite ini.

 


        Pasti bakalan penasaran sama rate kamarnya kan? Untuk yang type kamar Suite dibanderol sekitar 1,6 juta rupiah. Aston Pasteur Hotel sendiri memiliki 6 type kamar yakni Superior, Family, Executive deluxe, Family Suite, Suite, dan President Suite. Tinggal disesuaikan ya sesuai kebutuhan, tapi jika traveling dengan keluarga plus dua anak alangkah baiknya pesan yang Family Suite karena lebih luas dan ada dua bed berukuran king.

Kambera Restaurant
        Sedari check in hingga masuk kamar, aku belum makan dan laper benget. Akhirnya aku mencicipi makanan di Kambera Restaurant yang berada di lantai satu yang tak jauh dari lobby. Favoritku di sini itu Bebek Sambal Hijau yang pedasnya endeus dan nagih banget. Menu pembukanya ada Salmon Salad, ditutup dengan Chocolate Lava yang bikin deg-deg-an pas cokelatnya meleleh, serta Healthy Juice yang menyehatkan.

Kambera Restaurant


Healty Juice
Salmon salad
Bebek sambal hijau
Chocolate Lava
       Kalau mager buat keluar kamar kaya aku pas malam hari bisa pesan makan melalui room service. Kurang dari satu jam pesanan makananku udah sampai di kamar. Nah, kali ini aku pesan chicken salad, sop buntut, banana fried dan avocado juice. Tampilan makanannya menarik banget bikin selera makanku bertambah. Apalagi sop buntutnya enak banget dan empuk dagingnya. Fried Banana-nya pun gurih dengan topping banana sauce dan cokelat serta es krim. Porsi makananya yang menurutku banyak ini bikin kenyang dan bisa dimakan berdua terutama Banana Fried-nya.


Fried Banana
Chicken salad
Sop Buntut
       Pagi harinya aku sengaja bangun lebih pagi dari biasanya, jam 6 sudah ke Kambera Restaurant. Ternyata sudah ramai tamu yang sarapan, tapi tenang aja nggak akan kehabisan koq karena selalu di refill oleh staff hotel. Sarapan kali ini bikin aku bingung mau pilih apa soalnya varian makanannya emang banyak banget dari Indonesian, Chinese, tradisional ada semua. Yang paling jarang aku temui sih menu Nasi Kuning dan Cilok yang menjadi cemilan khas Kota Bandung. Duhhh full of happiness emang kalau meja penuh dengan makanan ya. Haha . . .









Fasilitas dan Aktivitas
        Banyak hal yang bisa dilakukan saat staycation di Aston Pasteur Hotel, salah satunya berolahraga baik renang maupun gym. Kolam renang lengkap dengan jaccuzi berada di lantai satu. Santai sambil ngopi di pinggiran kolam renang jadi kegiatan mengasyikan karena memang suasananya teduh. Atau bisa juga di balkon lantai dua dengan view kolam renang.
Kolam renang

        Di satu area yang sama terdapat Javana Gym & Spa. Tamu bebas menggunakan alat gym di fitness centre ini, alatnya pun cukup lengkap. Bahkan jika ingin relaksasi bisa menghabiskan waktu untuk spa agar badan tetap segar, tentunya berbayar ya. Bahkan jika punya agenda kerja, Aston Pasteur Hotel ini memiliki banyak meeting room yang bisa disewakan lho. Ada sekitar 10 meeting room serta dua ballroom.

Fitness centre
Fitness Centre
       Udah nggak bingung lagi kan kalau traveling ke Bandung stay dimana yang recommended? So pasti Aston Pasteur Hotel ini benar-benar memberikan kenyamanan saat staycation serta kemudahan karena lokasinya yang super strategis. Next time pasti aku bakal staycation di sini lagi.



Aston Pasteur Hotel Bandung
Jalan Dr Djunjunan No 162, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
Telp : +62 22 82000777
pasteurinfo@astonhotelsinternational.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates