Thursday, October 3, 2019


        Mencari hotel murah dan nyaman bukan perkara mudah sih, apalagi yang lokasinya tepat di tengah kota. Setuja? Tapi hotel dibawah naungan City One Hotel Management (COHG) ini punya solusi dengan menghadirkan hotel ramah kantong. Harganya bikin geleng-geleng, mulai 300 ribuan. Penasaran kan?

Lokasi
        Seperti yang aku bilang di atas kalau Allstay Hotel Semarang lokasinya di tengah kota, berjarak kurang dari satu kilometer dari Simpang Lima. Mau ke Sam Pho Kong juga dekat sekali, sekitar dua kilometer. Di sekitaran hotel banyak berjejeran café-café dan juga minimarket. Strategis banget kan?

Allstay Hotel Semarang
        Untuk yang membawa mobil juga nggak khawatir penuh karena tempat parkir yang disediakan luas dan sangat lega. Kurang apa coba? Yaudah yukk liat hotelnya seperti apa.

Lobby
        Begitu masuk  terlihat interior bergaya art deco mendominasi area lobby hotel, enak dipandang dan terkesan adem. Sapaan staff front office juga ramah terdengar. Aku pun segera check in karena jam sudah menujukkan pukul dua siang. Ruang lobby-nya cukup lega dengan beberapa sofa serta pernak pernik unik.

Front Office
Proses check in
Lobby
      Tanpa deposit dan aku pun sudah mendapatkan kunci kamar dalam waktu yang super cepat. Good job pokoknya. Yuk intip kamar yang aku inapi.

Kamar
        Kalo kalian pernah baca review aku tentang Allstay Hotel Jogja beberapa waktu lalu, kamar di Allstay Hotel Semarang juga hampir mirip konsepnya. Interior kamarnya bergaya art deco yang didominasi dengan furniture berbahan kayu serta logam. Kesannya kamar jadi terlihat vintage gitu ya, enak aja diliatnya.

Kamar type deluxe
Kamar type deluxe
        Overall kamarnya nyaman banget dengan interior yang simple dan minimalis. Apalagi ada LCD TV dengan banyak chanel internasional, bikin nggak kesepian di kamar. Jaringan wi-fi-nya cepet banget diajak kerja, mantep dah. Selain itu, ada coffee and tea maker plus dua botol air mineral biar bisa bikin minuman hangat. Asyik kan? Ada pula lemari lucu yang terbuka dengan gantungan baju dan juga safe deposit box buat naruh barang-barang berharga.

Kamar mandi
Wastafel
Amenities
       Oiya, kamar mandinya bersih dan rapi, dengan wastafel dan standing shower. Air panas dan dinginnya juga berfungsi baik serta ada amenities-nya. Sayangnya, kamar mandinya belum dilengkapi dengan exhaust fan jadi harus selalu di lap kamar mandinya biar kering. Tapi, ini nggak jadi masalah sih. Tetap nyaman asal bisa jaga kebersihan kamar.

Bystro Restaurant
Bystro Restaurant ini berada di lantai 1, terkoneksi dengan lobby area. Interiornya masih sama dengan lobby area, simple dan minimalis dengan aksen kayu. Tempatnya cozy banget buat nongkrong lama-lama. Harga makanannya pun tergolong ramah kantong. Misalnya saja waktu aku pesan pizza Meat Me Up yang dibanderol dengan harga 69 ribu, dapet 8 slice. Mantep kan buat ramean. Ada lagi rice bowl Salted Chicken seharga 34 ribu dan Salmon Dabu seharga 49 ribu. Terjangkau banget kan harganya? Yang pasti kalian nggak usah khawatir soal rasa, dijamin enak dan nagih.
Bystro Restaurant
Area antara lobby dan Bystro Restaurant
Dinner
Pizza dan rice bowl
Ada lagi nih menu makan yang tak kalah enaknya dengan yang aku sebutin di atas  dan dicobain saat makan malam. Sop Buntut dan Nasi Goreng serta ditemani segelas Kopukat yakni perpaduan kopi dan avocado. Kopi di sini juara banget, favorit aku sih coffee dengan latte art yang menarik banget dilihat. Yakin nih nggak pengen nyobain berpetualang rasa kalau staycation di hotel?

Nasi goreng
Sop buntut
Kopukat

Coffee latte
Selain menu ala carte, Bystro Restaurant juga menyediakan sarapan dengan menu buffet yang tersedia dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00. Menunya lengkap mulai dari pembuka hingga desert, tinggal pilih kalian suka yang mana.




Dari berbagai fasilitas yang aku sebutin di atas, Allstay Hotel Semarang juga memiliki meeting room yang bisa disewa untuk agenda kerja. Ada satu ballroom yang bisa di bagi menjadi dua meeting room, kapasitasnya pun mencapai 200 orang. Bahkan jika kalian ada jadwal penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani , pihak hotel juga menyediakan fasilitas airport pick up.

Jadi, mencari akomodasi yang ramah kantong dan tempat yang strategis itu nggak susah koq. Allstay Hotel Semarang bisa jadi pilihan saat traveling maupun bisnis trip kalian. Selain nggak bikin kantong jebol dan strategis, kenyamanan serta keramahannya sangat dijaga agar tamu betah staycation di Allstay Hotel Semarang. Happy staycation, Guys!


Allstay Hotel Semarang
Jalan Veteran 51-53 Semarang 50231, Jawa Tengah
Telp : +62 24 8417001
info.semarang@allstayhotel.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates