Sunday, September 8, 2019


        Hadirnya bandara baru di Semarang membuat aktivitas penerbangan menjadi semakin ramai. Bandara di ibu kota Jawa Tengah ini tentunya menjadi alternatif bagi warga sekitar Semarang yang ingin berpergian menggunakan moda transportasi udara. Tak jarang kan mendapatkan jadwal penerbangan pagi-pagi yang mengharuskan untuk transit. Dan aku punya referensi nih buat traveler maupun pebisnis yang membutuhkan hotel untuk transit karena penerbangan pagi-pagi. Ikutin reviewnya ya . . .

The Azana Hotel Airport Semarang

Lokasi
        The Azana Hotel Airport Semarang ini letaknya hanya 10 menit saja ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Letaknya berada di Jalan Sudirman, tak hanya dekat dari bandara tetapi juga dekat objek wisata sejarah di Semarang yakni Sam Pho Kong. Dengan jarak kurang lebih 2,5 km atau 5 menit berkendara.

        Saat transit di The Azana Hotel Airport Semarang juga akan dimudahkan untuk berburu oleh-oleh khas Semarang karena hanya berjarak 5 menit berkendara. Bahkan letaknya juga dekat sekali dengan Museum Ranggawarsita yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Nilai plusnya The Azana Hotel Airport Semarang memiliki fasilitas free pengantaran dan jemput ke bandara. Untuk pengantaran dan jemput mulai pukul 06.00 – 15.00, menyesuaikan jadwal penerbangan masing-masing tamu. Benar-benar memudahkan banget ya.

Lobby                                      
        Pertama kali masuk sudah tentu disambut ramah oleh staff front office. Lobby-nya pun nyaman untuk duduk saat menunggu. Desainnya modern dengan beberapa sofa yang enak dipandang karena dihiasi beberapa tanaman dalam pot.
Lobby
Lobby lounge
Lobby

Ada pula lobby bar and lounge yang juga tak kalah menarik dengan desainnya yang elegan. Dan tentunya proses check-in tak butuh waktu lama. Langsung deh dapet kamar di lantai 6. Nah, trus gimana nih kamarnya? Yukkk kita intip . . .

Kamar
        The Azana Hotel Airport Semarang ini punya lima type kamar yakni deluxe, executive, junior suite, suite, dan president suite. Aku beberapa hari lalu menginap di kamar type executive yang lumayan lega karena memiliki luas sekitar 25 meter persegi.

Kamar type executive
Kamar type executive

Di kamarnya terdapat kasur king size dengan sofa bed menghadap ke jendela yang berbentuk melengkung. Fasilitas kamarnya ada AC, air minum kemasan, coffee and tea maker, safe deposit box, lemari, LCD TV serta meja kerja. Kamarnya yang berwarna pastel dan panel dinding berwarna cokelat membuat kamar terkesan elegan dan enak dipandang. Apalagi ada sebuah lukisan etnik yang menambah kesan artistik.

Kamar type executive
Welcome cake
Yang paling aku suka sih, ada welcome cake-nya. Tebak apa coba? Wingko Babat yang merupakan oleh-oleh khas Semarang. Masih nggak sempat kepikiran sih karena biasanya kan welcome cake berupa cake manis dengan garnis yang cantik. Tapi aku salut karena The Azana Hotel Airport Semarang ini justru mengangkat jajanan khas lokal sebagai welcome cake untuk tamu.

Coffee and tea maker
Kamar mandi
Slippers dan amenities

Kemudian untuk kamar mandinya sangat bersih dengan standing shower, toileters yang lumayan lengkap serta slippers. Selain itu, dilengkapi dengan hair dryer untuk kaum wanita yang selalu dicari-cari. Lengkap sekali kan fasilitas di dalam area kamarnya?

Camellia Restaurant
      Salah satu resto yang ada di The Azana Hotel Airport Semarang, Camellia Restaurant ini didominasi warna hitam dan putih sehingga memiliki kesan luas dan bersih. Tak hanya digunakan untuk breakfast, tapi juga makan siang maupun makan malam. Kalau mau makan di kamar juga bisa, tinggal hubungi room service.

Restaurant
Restaurant

Tapi, kalau aku suka jalan-jalan liat-liat hotel akhirnya aku makan siang di sini juga. Menu yang aku pesan ini merupakan recommended chef lho, ada Black Angus Tenderloin Mushroom Sauce dan Great Lamb Rack Black Pepper Sauce. Dagingnya juicy banget, nggak alot dan sauce-nya enak di lidah. Lalu ada minuman Blue Pasific dan Mango Squash yang menyegarkan banget.

Black Angus Tenderloin Mushroom Sauce
Great Lamb Rack Black Pepper Sauce
Blue Pasific
Mango Squash

Untuk sarapan paginya juga di Camellia Restaurant dengan berbagai menu yang beragam. Bikin kalap pokoknya, apalagi ada nasi kuning beserta ragam lauknya yang jarang banget aku temui kalau lagi staycation di hotel. Jangan lewatin sarapan pagi di sini dan cobain semua menunya ya, karena semuanya enak dan tasty banget.

Fruit bar
Nasi kuning dan lauk pauknya
Bubur ayam
Cemilan
Menu sarapan pilihanku

Casablanca Sky Bar
        Selain bisa menikmati sajian makan malam di Camellia Restaurant, kalian juga bisa banget nongkrong seru di rooftop, tepatnya di Casablanca Sky Bar yang berada di lantai paling atas. Dari sini kalian bisa lihat view Kota Semarang. Oiya, Casablanca Sky Bar ini buka mulai pukul 17.00 ya.

Casablanca Bar saat siang hari
      Sambil nongkrong saat malam hari bersama teman atau orang tersayang, saya memesan special menu dari The Azana Hotel Airport Semarang yakni Bebek Penyet special Azana dan Ayam Betutu. Dan ditutup dengan minuman segar Markisa Squash dan Mojito. Bebek penyet dan ayam betutu-nya sumpah juara banget sambalnya pedas dan empuk dagingnya.

Suasana saat malam hari
Suasana Casablanca Bar saat malam hari

Bebek Penyet spesial Azana
Ayam Betutu
Markisa squash dan Mojito

       
Selain makanannya yang enak, pemandangan dari rooftop bikin betah berlama-lama di sini. Dari rooftop inilah aku bisa lihat lalu lalang pesawat dan juga kendaraan yang melintasi jembatan layang depan hotel. Indah banget ternyata kalau malam, mungkin pas sunset atau sunrise bagus ya.

Pemandangan dari atas rooftop saat malam hari
       Nah, rasanya fasilitasnya mulai dari kamar, restoran, dan antar jemput sudah sangat nyaman dan memenuhi keinginan kita ya kalau transit di hotel dekat bandara. Tapi nggak hanya itu lho, The Azana Hotel Airport Semarang juga memiliki fasilitas empat meeting room untuk agenda bisnis dan satu ballroom. Demi mendukung agenda kerja para tamu, koneksi wifi di seluruh area hotel pun cukup kencang lho. Dan tamu yang membawa anak kecil pun bisa berenang di kids pool yang terletak di area belakang hotel.

Meeting room
Meeting room
       Jadi, apa lagi yang diragukan coba untuk staycation disini saat liburan maupun bisnis trip. Dengan kenyamanan dan kemudahan yang diberikan oleh Hotel Bisnis bintang 4 terbaik di Semarang Barat ini membuat aku sangat merekomendasikan hotel ini buat kalian. Aku tunggu cerita staycation kalian ya!



The Azana Hotel Airport Semarang
Jalan Jenderal Sudirman No 368, Semarang
Telp. (024) 30000888

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates