Friday, September 20, 2019


        Kalian pasti tahu kan lokasi Lumpur Lapindo ada di kota mana? Yap, Sidoarjo yang sekarang justru ramai untuk wisata lho. Selain terkenal karena lumpur Lapindo, Sidoarjo juga dikenal sebagai kota industri di Jawa Timur. Tapi kali ini aku nggak ngomongin wisata, aku bakal kasih rekomendasi hotel di Sidoarjo nih yang cocok banget untuk bisnis trip kalian biar nggak membosankan dan siapa tau mau melipir lihat lumpur Lapindo. Hotel ini berkelas bintang tiga yakni Luminor Hotel Sidoarjo.

Lokasi
        Luminor Hotel Sidoarjo berada di Jalan Pahlawan yang merupakan pusat Kota Sidoarjo serta mudah dijangkau. Selain itu, lokasinya juga memberikan kemudahan karena dekat dengan berbagai pusat bisnis serta pusat perbelanjaan.

        Apalagi di area sekitar hotel banyak tempat makan dan juga minimarket yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja. Soal transportasi juga gampang, karena di sekitar hotel banyak lalu lalang kendaraan umum termasuk ojek online. Building-nya sendiri dari luar terlihat megah dengan nuansa hijau di pagarnya. Kebayang ya dalemnya pasti megah juga. Yang terpenting lahan parkir yang berada di basement bisa menampung banyak kendaraan.

Lobby
        Ternyata benar dugaan aku, lobby-nya megah banget dengan desainnya yang elegan. Panel dinding bertuliskan “Luminor” pada area front office serta langit-langitnya membuat lobby terlihat sangat mewah. Ruang tunggu-nya dihiasi rangkaian bunga dipadu dengan ranting kering, cocok untuk berswafoto.

Lobby area

       
Tak lupa pula terdapat welcome drink untuk setiap tamu, letaknya tepat di sebelah meja front office. Jangan lupa juga ya untuk menyiapkan deposit sebesar 100 ribu yang bisa dibayarkan dengan cash atau dengan kartu debit maupun kartu kredit. Staffnya begitu ramah menyambut tamu, proses check in pun tak berbelit-belit. Check in sudah, sekarang yuk kita lihat-lihat kamarnya.

Kamar
        First impression waktu pertama kali masuk kamar type deluxe yang aku inapi ini ternyata desain dan layout-nya simple. Pada bagian dinding terdapat wallpaper berwarna biru dipadu interior yang unik, bikin betah staycation di sini. Fasilitas kamarnya pun cukup lengkap mulai dari AC, Wi-fi, LCD TV, coffee and tea maker, kulkas, safe deposit box dan juga slipper.
Kamar type deluxe
Kamar deluxe
TV dan coffee/tea maker
        Sedangkan kamar mandinya yang paling aku suka yaitu botol-botol sabun, shampoo dan juga hand wash-nya yang lucu dan wangi banget. Amenities lainnya ada sikat gigi, pasta gigi, shower cap, dan sanitary bag. Kamar mandinya bersih dan semuanya berfungsi dengan lancar, termasuk air panasnya.
Kamar mandi
         Selain kamar deluxe, aku juga sempat mengintip mewahnya kamar type suite yang luasnya 38 meter persegi. Kamar suite ini terdiri dari living room, mini kitchen, bed room, dan kamar mandi dengan bathup. Rate kamar suite sekitar 1,5 juta rupiah, sedangkan type deluxe hanya 800 ribuan jika memesan melalui online travel agent. Namun, akan lebih murah jika memesan langsung di website hotelnya. Keliling kamar ternyata capek juga ya, yuk kita makan dulu.

Kamar type suite

Wajik Resto and Café
        Restorannya yang bernama Wajik Resto and Café ini terkoneksi langsung dengan area lobby. Interiornya megah dengan aksen unik pada langit-langitnya serta lukisan dinding bertema cerita rakyat masyarakat setempat. Restonya juga ada yang di outdoor dengan pemandangan kota serta interior kursi rotan yang memberi kesan rustic.

Wajik Resto and Cafe
Wajik Resto and Cafe
       Saat usai check in aku pun mencoba thematic lunch buffet yang sedang promo dengan harga 80 ribu rupiah, bisa makan sepuasnya dengan menu yang berbeda setiap harinya. Asyik nggak tuh? Menunya macem-macem banget, bahkan lebih tepat disebut sebagai menu dengan standar bintang empat. Silahkan dibuktikan kalau nggak percaya deh. Rasanya pun jaminan enak banget, karena semua makanannya aku cobain dan nagih.

Lunch buffet
Lunch Buffet
Makan siang
        Kalau mager keluar kamar bisa banget pesan makanan melalui layanan room service. Tapi mencicipi makanan di Wajik Resto and Café saat malam hari terasa lebih romantis suasananya. Makanya aku pun memesan di resto saja saat makan malam. Menu ala carte yang aku pesan ada Tenderloin steak dan Ayam Bakar. Ayam bakarnya duh endeus, pedes dan nagih banget pokoknya deh.





        Trus sarapannya gimana? Untuk sarapan masih di Wajik Resto and Café, tentunya dengan menu yang beragam juga. Lagi-lagi menunya standar bintang empat karena memang banyak banget macemnya. Luminor Hotel Sidoarjo ini emang the best banget soal manjain lidah tamu deh.








Happy breakfast
       Selain fasilitas yang aku sebutin diatas, ada juga fasilitas meeting room dengan berbagai kapasitas yang bisa digunakan untuk agenda kerja. Lengkap banget kan? 

Meeting room
Meeting room

        Tak hanya fasilitas hotelnya saja yang benar-benar memanjakan tamu, keramahan staffnya juga patut diacungi jempol. Pastinya aku bakal merekomendasikan Luminor Hotel Sidoarjo untuk yang akan singgah di Sidoarjo. Happy staycation ya!



Luminor Hotel Sidoarjo
Jalan Pahlawan, Lemahputro, Sidoarjo, Jawa Timur 61212
Telp. +62 31 9971 2000
info.sd@luminorhotel.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates